Gwanghalluwon, Taman Tua Dengan Latar Kisah Cinta Klasik Korea Populer

by

Terkenal sebagai latar dari kisah cinta klasik Korea populer “Chunhyangjeon,” Taman Gwanghalluwon adalah rumah bagi arsitektur yang indah dan pemandangan alam dengan danau, pepohonan, dan jembatan batu yang ikonik.

Terletak di Namwon, Provinsi Jeolla Utara, taman ini dibangun oleh Hwang Hui, seorang politisi terkenal pada masa pemerintahan Raja Sejong dari Dinasti Joseon.

Hwang Hui pertama kali mendirikan sebuah paviliun, yang awalnya bernama Paviliun Gwangtongnu pada tahun 1419. Kemudian, pada tahun 1444, Gubernur Jeong In-ji mengganti nama taman tersebut menjadi “Gwanghallu,” menyamakannya dengan taman istana imajiner di bulan karena dari keindahannya yang luar biasa.

Ditetapkan sebagai peninggalan bersejarah No. 281, taman ini dikelilingi oleh banyak atraksi tradisional yang berbeda, termasuk jembatan Ojakgyo, latar belakang untuk kisah cinta Korea terkenal lainnya Gyeonu dan Jiknyeo dari kisah tradisional Chilseok, serta Paviliun Wanwoljeong dan Rumah Wolmae .

Festival Chunhyangjae, festival yang merayakan cinta antara Chunhyang dan Lee Mong-ryong, diadakan setiap tahun di Gwanghalluwon.

Sejak tahun 1931, taman ini telah menjadi tempat festival setiap Musim Semi, menyebarkan kisah cinta yang terkenal di antara pengunjung.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.