BTS: Kami Ingin Membantu Generasi Muda di Seluruh Dunia

by

Boyband Korea kelas dunia, BTS mengatakan ingin lebih aktif membantu anak muda di seluruh dunia yang mengalami tantangan, seperti kesulitan ekonomi, ketidakadilan dan juga pandemi yang saat ini sedang berlangsung.

Grup beranggotakan tujuh orang ini tidak hanya mengukir sejarah di dunia musik seperti Grammy atau Billboard. BTS juga telah menjadi duta Korea untuk diplomasi publik termasuk, berbicara dalam Majelis Umum PBB yang dijadwalkan pada bulan September mendatang.

Tak hanya itu, mereka juga menjadi duta pemerintah Korea untuk kampanye tentang isu-isu seperti lingkungan, kemiskinan dan keragaman.

“Ketika ada krisis dan jika ada sesuatu yang dapat kami lakukan dan memiliki kekuatan untuk melakukannya – betapapun lemahnya itu – kami pikir kami ingin melakukannya. Kami (menyetujui penunjukan) dengan hati yang berat tetapi gembira. Kami akan melakukan apa yang kami bisa dan kembali setelah menyelesaikan misi kami,” kata RM.

Baru-baru ini, grup tersebut memasukkan bahasa isyarat internasional ke dalam video musik dan penampilan mereka untuk “Permission to Dance,” sebuah gerakan yang dianggap mendukung komunitas tunarungu.

“Kami memilih bahasa isyarat internasional dengan harapan kami dapat menyebarkan energi positif dan memberikan harapan dan kenyamanan kepada orang-orang di seluruh dunia,” kata J-hope.

Mengenai tantangan dance yang baru-baru ini dimulai oleh mereka di YouTube, anggota BTS itu mengatakan bahwa dia berharap untuk mendapatkan energi dari kampanye tersebut sambil juga memberikan hal positif dan harapan kepada orang-orang yang mengambil bagian di dalamnya.

“BTS adalah tim yang hidup di masa sekarang. Kami tumbuh berdasarkan hal-hal dan sentimen saat ini… (Pesan yang ingin kami berikan) juga harus datang dari apa yang kami alami dan rasakan,” kata RM.

Jungkook mengatakan proyek tim berikutnya juga tetap akan bertemakan sesuatu yang berguna bagi anak muda

“Lagu dan album yang kami rilis lahir sesuai dengan pemikiran dan perasaan kami saat itu. Saya pikir kami berharap kami akan merilis lagu yang bagus setelah mempertimbangkan apa yang harus kami bicarakan,” katanya.

BTS saat ini sudah merilis lagu berbahasa Inggris, seperti “Dynamite,” Butter” dan “Permission to Dance” .

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.