Rosé BLACKPINK Mencetak 2 ‘Guinness World Records’ Dengan Lagu Debut Solo-nya “On The Ground”

by

Rosé BLACKPINK mencetak dua ‘Guinness World Records’ dengan debut solonya yang mengesankan.

Rosé memulai debut solonya dengan album single pertama “R” dan lagu utama “On The Ground” pada 12 Maret.

Pada tanggal 9 April, Guinness World Records mengungkapkan bahwa video musik “On The Ground” Rosé telah secara resmi diakui sebagai video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh artis solo K-pop.

Video musik untuk “On the Ground” mengumpulkan 41,6 juta views dalam 24 jam pertama setelah dirilis. Ini adalah pertama kalinya rekor tersebut dipecahkan dalam delapan tahun sejak rekor sebelumnya berhasil dipegang oleh PSY dengan 36 juta views untuk “Gangnam Style”.

Selain itu, Rosé adalah yang pertama memuncaki tangga lagu global Billboard baik sebagai solois maupun sebagai grup.

“On The Ground” memulai debutnya di No. 1 di Global 200 dan Global Excl. U.S.

Daftar tersebut, yang diluncurkan September lalu, memberi peringkat lagu berdasarkan streaming dan data penjualan dari lebih dari 200 wilayah.

Global 200 mencakup data dari seluruh dunia dan Global Excl. U.S terdiri dari data wilayah tidak termasuk Amerika Serikat.

Bersamaan dengan perilisan BLACKPINK “Lovesick Girls”, yang menduduki puncak Global Excl. U.S di bulan Oktober, Rosé sekarang memiliki dua lagu yang menempati No. 1 di Billboard Global Excl. U.S.

Guinness World Records memberi selamat kepada Rosé atas pencapaiannya yang luar biasa, dengan menyatakan, “Ini mungkin hanya awal dari karir solonya yang memecahkan rekor.”

BLACKPINK saat ini memiliki 27 video dengan lebih dari ratusan juta views dan hampir 60 juta views di saluran YouTube mereka. Mereka bukan hanya artis wanita dengan subscriber YouTube terbanyak, tetapi mereka juga berada di urutan kedua setelah Justin Bieber sebagai artis dengan subscriber terbanyak di YouTube.

Selamat untuk Rosé!

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.