Agensi Merespon Tuduhan Aktor Ji Soo Lakukan Kekerasan di Sekolah

by

Agensi aktor Ji Soo, Keyeast merilis pernyataan tentang sang aktor yang dituduh melakukan kekerasan di sekolah.

Pada 2 Maret, sebuah postingan diunggah di sebuah forum online menuduh Ji Soo sebagai pelaku kekerasan di sekolah. Penulis (selanjutnya disebut dengan “A”) menyatakan bahwa ia bersekolah di SMP yang sama dengan Ji Soo di tahun 2006 hingga 2008 dan menuliskan, “Kim Ji Soo memiliki badan yang lebih besar dari teman sebayanya saat itu. Sejak kelas dua SMP di tahun 2007, dia sering berkeliling sekolah sebagai anak yang nakal dan kerap melakukan hal-hal yang buruk. Anak-anak saat itu, termasuk Kim Ji Soo, cukup sistematis. Pertama, berkelahi dengan Kim Ji Soo dan anak-anak tidak bisa berpikir. Kalau ada anggota grup yang merasakan sesuatu yang sedikit tidak mengenakkan, mereka semua akan menyerang orang itu, menginjak-injak dengan hinaan dan secara menyeluruh.”

A mengklaim bahwa Ji Soo dan teman-temannya memaksa teman sekelas mereka untuk membelikan rokok dan melempar makanan kepada siswa-siswa lain saat makan siang dan tertawa.

A melanjutkan, “Aku dirundung oleh Kim Ji Soo dan anak-anak nakal lainnya di tahun 2008, kelas tiga SMP. Kata ‘perundungan’ tidak cukup mendeskripsikan semuanya. Dulu aku adalah korban dari semua kekerasan di sekolah. Mereka mengucilkan, mereka melakukan kekerasan kepadaku, memeras, menghina, dan mencaci-maki dengan kata-kata yang kasar. Bermula saat B, salah seorang anak nakal di geng Kim Ji Soo, mencuri sertifikat hadiah anak lain. Aku datang kepada B dan bilang aku akan melaporkannya kepada polisi kalau dia tidak mengembalikannya.

“Apa yang aku lakukan adalah seperti bentuk dari perlawanan. Setelah itu, kehidupanku semasa SMP yang biasa-biasa saja berubah menjadi horor. Mereka sangat hati-hati, mungkin karena aku berkata kepadanya akan melaporkan kepada polisi. Mereka meminta teman sekelas lainnya untuk merundungku supaya mereka bisa lepas dari masalah.”

A menuliskan bahwa teman sekelas yang disuruh oleh anak-anak nakal tersebut terus datang untuk mengumpat kepada dirinya dan anak-anak nakal tersebut mengumumkan kepada siswa-siswa lainnya di sekolah bahwa siapa saja yang mengajak A berbicara akan mati di tangan mereka. A menjelaskan bahwa ia tak bisa bebas berkeliling sekolah karena takut bertemu dengan Ji Soo, yang pasti akan mengumpat kepada A dan memukul kepala atau menampar wajahnya. A menambahkan bahwa Ji Soo membawa pistol BB dan menembakkannya kepada para siswa untuk bersenang-senang.

A menyatakan, “Apa yang aku tulis di sini hanyalah apa yang aku rasakan secara langsung, dan ada banyak lagi orang yang merasakan hal yang lebih serius daripada aku. Aku ingin menuliskan beberapa lagi di sini, tapi (korbannya) mungkin tidak ingin, jadi aku tidak menuliskannya. Sejujurnya, dibandingkan dengan apa yang dirasakan anak lain saat itu, pengalamanku tidak ada apa-apanya. Tapi hanya karena kasus lainnya lebih jahat dan parah, bukan berarti apa yang menimpaku dianggap enteng.”

A terakhir menuliskan, “Apa yang aku inginkan bukanlah kompensasi atau permohonan maaf. Semua sudah terjadi dan aku tidak ingin permohonan maaf atas sesuatu yang tidak bisa dikembalikan. Dan aku tidak percaya (permohonan maaf tersebut) akan tulus. Hanya satu hal yang aku inginkan. Kim Ji Soo. Kalau kau memang ingin berakting, lakukanlah. Tapi beri julukan ‘pelaku kekerasan sekolah’ di depan namamu selamanya di hatimu. Seperti aku, jumlah orang yang tak terhitung yang kau rundung tak akan pernah melupakan ingatan itu.”

Menyusul postingan A, dua orang lagi membagikan pengalaman mereka. Satu orang mengklaim bahwa Ji Soo sering memukulnya, dan orang kedua menyatakan bahwa Ji Soo melecehkannya secara verbal.

Agensi Keyeast pada 3 Maret merilis pernyataan sebagai berikut:

Halo. Ini Keyeast.

Berikut ini adalah pernyataan kami terkait isi postingan tentang aktor Ji Soo yang menyebar di komunitas online.

Kami sedang mencaritahu tentang insiden ini secara serius dan akan melakukan yang terbaik untuk memverifikasi kenyataan yang ada.

Pertama, karena sudah lama sekali sejak kejadian yang dimaksud, kami meminta kalian untuk memaklumi karena butuh waktu untuk mencaritahu kebenarannya.

Kami akan menerima laporan melalui email (rpt@keyeast.co.kr) tentang masalah ini dan mengumpulkan informasi tanpa mengubah apapun. Selain itu, apabila penulis postingan dan yang lainnya mengizinkan, kami ingin mendengar langsung dari mereka.

Selain mengonfirmasi kenyataan yang ada, agensi dan aktor kami akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah ini. Kami meminta maaf karena telah membuat banyak pihak khawatir.

Namun, selain permasalahan ini, kami sungguh meminta kalian semua untuk tidak membuat dan memposting hal-hal yang belum dikonfirmasi dari informasi yang menyebar luas.

Terima kasih.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *