Film Korea-Amerika “Minari” Masuk Dalam Nominasi untuk Penghargaan “Golden Globe”

by

Film Korea-Amerika “Minari” telah dinominasikan untuk Golden Globe.

Pada 3 Februari, Hollywood Foreign Press Association (HFPA) mengumumkan nominasi untuk Penghargaan Golden Globe tahunan ke-78.

Film “Minari” dinominasikan dalam kategori Film Terbaik – Bahasa Asing. Film lain yang dinominasikan dalam kategori ini termasuk “Another Round” (Denmark), “La Llorona” (Guatemala / Prancis), “The Life Ahead” (Italia), dan “Two of Us” (Prancis / AS).

“Minari” terdaftar sebagai film dari Amerika Serikat, tetapi dinominasikan dalam kategori Bahasa Asing karena sebagian besar dialognya dalam bahasa Korea.

Ada kontroversi mengenai keputusan untuk menempatkan “Minari” dalam kategori Bahasa Asing daripada dalam kategori Drama. Pada tahun 2019, “Parasite”, yang merupakan film Korea pertama yang memenangkan Palme d’Or di Festival Film Cannes dan kemudian memenangkan Film Terbaik dan tiga penghargaan lainnya di Academy Awards ke-92, juga dikeluarkan dari kategori Film Terbaik – Drama di Golden Globes karena alasan yang sama bahwa film tersebut bukan dalam bahasa Inggris.

Namun, sementara “Parasite” adalah produksi Korea, “Minari” diproduksi dan dibiayai oleh perusahaan dan sutradara Amerika, serta sebagian besar pemain dan kru, kecuali Han Ye Ri dan Youn Yuh Jung, semuanya orang Amerika.

Outlet media sebelumnya berspekulasi tentang kemungkinan aktris veteran Youn Yuh Jung dinominasikan dalam kategori Penampilan Terbaik dalam Peran Pendukung di Any Motion Picture.

Saat ini, Youn Yuh Jung telah memenangkan 20 penghargaan sebagai Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya dalam “Minari” dari asosiasi kritikus film di seluruh Amerika Serikat.

Namun, nominasi terakhir untuk kategori ini di Golden Globes adalah Glenn Close (“Hillbilly Elegy”), Olivia Colman (“The Father”), Jodie Foster (“The Mauritanian”), Amanda Seyfried (“Mank”), dan Helena Zengel (“News of the World”)

“Minari” disutradarai oleh Lee Isaac Chung dan dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton.

Berdasarkan pengalaman sutradara di kehidupan nyata, film ini bercerita tentang keluarga imigran Korea Selatan yang mencoba menjalani kehidupan baru di pedesaan Amerika selama tahun 1980-an.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.