Perwakilan Agensi Hiburan K-Pop Memilih Musisi Terbaik dan Artis Pendatang Baru Terpanas di Tahun 2020

by

Sebanyak 22 perwakilan dari agensi hiburan K-Pop memberikan suara mereka untuk berbagai kategori termasuk musisi terbaik, dan artis pendatang baru terpanas yang debut di tahun 2020.

Perwakilan yang berpartisipasi termasuk dari agensi berikut: RBW Entertainment, JYP Entertainment, Jellyfish Entertainment, Pledis Entertainment, FNC Entertainment, KQ Entertainment, WM Entertainment, SM Entertainment, Brand New Music, Cube Entertainment, YG Entertainment, Big Hit Entertainment, Play M Entertainment , Starship Entertainment, Mystic Story, dan lainnya.

Pertama, perwakilan agensi hiburan memilih pendatang baru wanita terpanas di tahun 2020. Dua grup K-Pop wanita berada di posisi pertama, kedua tim masing-masing mendapatkan 7 suara – yaitu STAYC dan aespa.

Girl group pendatang baru STAYC, yang dikenal sebagai girl group pertama yang diproduseri oleh Black Eyed Pilseung, memulai debutnya pada bulan November dengan album single pertama mereka, ‘Star To A Young Culture’.

Perwakilan agensi hiburan yang memilih STAYC berkomentar, “Mereka memiliki keterampilan yang tidak mungkin untuk grup rookie” dan “Mereka memenuhi harapan publik dengan penampilan mengejutkan”.

Boy group pendatang baru YG Entertainmen TREASURE dan boy group rookie Starship Entertainment, CRAVITY, masing-masing memperoleh 6 suara. TREASURE mendapatkan perhatian untuk pencapaian penting mereka termasuk penjualan album, peringkat di tangga lagu musik domestik, dan penayangan video musik.

Demikian pula, perwakilan perusahaan hiburan juga mengamati skor chart musik CRAVITY, penghargaan, dan panggung yang kuat sebagai faktor mereka mengungguli hasil suara.

Ketika diminta memilih musisi terbaik tahun 2020, 19 dari 22 partisipan setuju untuk memilih BTS. Tiga peserta lainnya masing-masing memilih: Seventeen (1 suara), BLACKPINK (1 suara), dan Oh My Girl (1 suara).

Selanjutnya, perwakilan agensi hiburan diminta menyebutkan acara paling terkenal di tahun 2020.

15 dari 22 peserta menunjuk pada peluncuran konser ‘Unact’, atau konser online langsung yang disiarkan melalui platform online kepada penggemar di seluruh dunia, sebagai acara paling terkenal di tahun 2020.

Dimulai dengan pertunjukan online langsung yang sukses besar yang diadakan oleh grup-grup seperti BTS, SuperM, dll, konser ‘Untact’ menjadi acara utama industri K-Pop pada tahun 2020.

Akhirnya, 7 dari 22 peserta yang tersisa memilih prestasi BTS no.1 di chart Billboard ‘Hot 100’ serta nominasi resmi mereka untuk ‘Grammmy Awards’ ke-63, sebagai acara paling terkenal kedua di tahun 2020.

‘Grammy Awards’ tahunan ke-63, di mana BTS dinominasikan untuk ‘Best Pop Duo / Group Performance’, diharapkan berlangsung tahun depan pada 31 Januari 2021.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.