7 Jajanan Pinggir Jalan yang “Ramah-Muslim” di Korea

by

Korea Selatan adalah surganya bagi makanan yang lezat dan harga terjangkau.

Saat berada di negeri gingseng tersebut, kamu dapat dengan mudah menjumpai berbagai pedagang kaki lima yang menjual banyak makanan lezat, diantaranya di area Myeongdong, Hongdae, dan Dongdaemun. Namun, sebagai wisatawan muslim, pastinya kamu tetap harus memilih makanan mana saja yang Halal.

Berikut KoreanIndo rangkum makanan pinggir jalan di Korea Selatan yang dapat kamu nikmati sebagai wisatawan muslim.

1. Hotteok

Hotteok adalah camilan manis dan lembut, yang diisi dengan gula merah, kacang dan kayu manis. Hotteok akan lebih nikmat jika kamu memakannya saat musim dingin.

2. Bunggeo-ppang

Bunggeo-ppang adalah kue berbentuk ikan yang diisi dengan pasta kacang merah. Ini juga merupakan salah satu makanan kaki lima yang sering dinikmati saat musim dingin. Selain diisi dengan pasta kacang merah, bungeo-ppang yang kini dijual di Korea sudah beragam variasi, seperti diisi dengan krim pastry, cokelat, dan lainnya.

3. Gyeran-Bbang

Gyeran-ppang merupakan roti lembut dengan topping telur di seluruh bagiannya. Meskipun berisi toping telur, namun Gyeran-ppang lebih dominan memiliki rasa yang manis.

4. Ubi Bakar

Ubi bakar merupakan salah satu makanan favorit orang Korea loh, bisa dilihat dari banyaknya olahan yang terbuat dari ubi, seperti kue hingga latte.

Selama musim dingin, cara mudah dan menyenangkan adalah membuat ubi bakar. Tidak perlu diragukan lagi, ubi bakar pastinya dapat dinikmati oleh kamu wisatawan muslim.

5. Mochi Stroberi & kacang merah

Berbeda dari mocha pada umumnya, mochi di Korea wajib kamu coba. Karena, stroberi segar dibalut dengan kacang merah dan mochi, sehingga rasa manis, lembut dan segar dapat kamu nikmati.

6. Ice Cream

Apakah kamu pikir ini hanya es krim biasa? Di Seoul ada banyak sekali makanan-makanan yang unik, salah satunya yaitu es krim raksasa.

Ya, es krim ini dijual dalam ukuran yang tidak biasa loh. Kamu dapat memilih berbagai rasa, seperti  vanila, stroberi, dan cokelat. Es krim ini juga cocok untuk kamu posting di social media, karena Instagramable banget!

7. Deli Manjoo

DeliManjo merupakan kue kecil berbentuk jagung dengan isi custard. Toko yang menjual DeliManjoo biasanya dapat ditemukan di stasiun subway, dan yang paling populer berada di pusat perbelanjaan bawah tanah di stasiun Myeongdong. Jangan lupa untuk mampir membeli Deli Manjoo ya jika kamu sedang berbelanja.

Nah, diatas adalah daftar makanan kaki lima Halal di Korea yang dapat kamu coba. Namun, sebelum membeli, jangan lupa untuk mengecek kembali bahan-bahan-nya ya!

 

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.