Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon Mendapat Pengurangan Hukuman Setelah Sidang Banding

by

Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon telah mendapatkan pengurangan hukuman setelah naik banding.

Pada November 2019, Jung Joon Young, Choi Jong Hoon, dan tiga orang lainnya didakwa melakukan pelecehan seksual. Choi Jong Hoon dan “Kim” menerima hukuman penjara lima tahun dan Jung Joon Young menerima hukuman penjara enam tahun.

“Heo” menerima hukuman delapan bulan, ditangguhkan selama dua tahun, dan “Kwon” menerima hukuman empat tahun.

Baik terdakwa maupun jaksa mengajukan banding atas putusan tersebut, yang mengarah ke babak baru persidangan mulai Februari 2020.

Pada 12 Mei, Pengadilan Tinggi Seoul yang dipimpin oleh hakim Yoon Jong Gu memberikan hukuman untuk pengadilan banding. Sidang ini pada awalnya dijadwalkan berlangsung pada 7 Mei tetapi ditunda setelah Choi Jong Hoon dan pengacara Jung Joon Young mengajukan permintaan untuk menunda tanggal hukuman.

Choi Jong Hoon dan “Kim” mencapai kesepakatan dengan korban setelah proses pengadilan, dan Jung Joon Young sedang dalam proses mencapai kesepakatan dengan korban lain, dengan pengacara mereka juga menyetujui penundaan tersebut.

Hukuman terbaru dari pengadilan, Choi Jong Hoon pada awalnya memiliki hukuman lima tahun penjara dan telah dikurangi menjadi dua tahun enam bulan.

Hukuman enam tahun Jung Joon Young dikurangi menjadi lima tahun. Mereka juga harus menjalani 80 jam program perawatan kekerasan seksual dan akan menghadapi pembatasan lima tahun untuk pekerjaan di fasilitas yang berkaitan dengan anak-anak, remaja, dan orang cacat.

Pengadilan menjelaskan, “Jung Joon Young tidak menyerahkan perjanjian tertulis dengan korban. Kami telah mempertimbangkan fakta bahwa meskipun terdakwa terus menyangkal dakwaan, ia dapat menggambarkan situasi pada saat itu dengan sangat rinci. Tapi dia juga dengan tulus merefleksikan tindakannya.”

Mereka melanjutkan dengan menyatakan, “Fakta bahwa Choi Jong Hoon mencapai kesepakatan dengan korban sangat mempengaruhi hukumannya. Namun, ia terus menyangkal tuduhan tersebut dan kurang memiliki refleksi diri yang tulus.”

“Kim” memiliki hukuman lima tahun dan dikurangi menjadi empat tahun. Hukuman “Kwon” dan “Heo” tetap sama yaitu empat tahun dan delapan bulan penjara, yang ditangguhkan selama dua tahun.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.