Kementerian Kebudayaan, Olahraga & Pariwisata Korea Akan Menerapkan 20 Sekolah untuk Mengenakan Seragam yang Terinspirasi ‘Hanbok’

by

Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata mengumumkan bahwa mereka akan memilih 20 SMP dan SMA di Korea yang akan mengadopsi seragam sekolah yang terinspirasi dari hanbok bersama dengan Departemen Pendidikan.

Pejabat dari Kementerian Kebudayaan mengatakan, “Kami berharap bahwa nilai baru hanbok dapat ditemukan melalui seragam yang terinspirasi dari hanbok yang terlihat bagus dan terasa nyaman.”

Proyek ini dimulai pada Februari tahun lalu ketika Departemen Kebudayaan dan Departemen Pendidikan menandatangani sebuah memorandum tentang proyek seragam sekolah. Kedua kementerian juga mengadakan kontes dan memilih 53 desain seragam yang berbeda berdasarkan pakaian tradisional Korea pada bulan April tahun lalu.

Kementerian akan secara terpisah memilih 10 sekolah yang saat ini menerima dana untuk seragam siswa dan 10 sekolah yang tidak. Untuk sekolah tertentu tanpa bantuan seragam, pemerintah akan memberikan hingga 300.000 won per siswa selama tiga tahun.

Contoh dari seragam sekolah yang terinspirasi dari Hanbok telah ditampilkan di Galeri KCDF di Insa-dong, Seoul dari tanggal 6 hingga 29 Mei.

Pemerintah juga menambahkan bahwa mereka akan membuat langkah-langkah, di semester kedua tahun ini, seperti mengadopsi seragam hanbok untuk orang-orang yang bekerja di lembaga budaya dan seni, untuk menjadikan hanbok bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat.

Informasi lebih lanjut dapat di lihat di situs web Pusat Perkembangan Hanbok di www.hanbokcenter.kr.

 

Source: Koreaherald

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.