Fakta Dari Ikon Kota Seoul, ‘N Seoul Tower’

by

 

N Seoul Tower adalah bagian arsitektur ikonik yang dapat terlihat dari mana saja di pusat Seoul. N adalah kependekan dari Namsan, gunung tempat berdirinya menara tersebut. Dikombinasikan dengan ketinggian gunung, menara Namsan memiliki ketinggian sekitar 480 meter di atas permukaan laut, dan telah menjadi titik pandang utama untuk kota Seoul selama 40 tahun terakhir.

Area menara Namsan ada jalan setapak yang terbuka untuk semua pengunjung. Jalan setapak ini dihiasi dengan taman bunga dan sisa-sisa dinding batu bersejarah. Ada berbagai cara untuk dapat menuju ke menara Namsan, ada bus umum, atau kereta gantung dari Myeong-dong yang hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit.

Menara Namsan menjadi objek wisata populer tidak hanya bagi warga lokal, tapi juga turis asing. Terdapat area observasi gratis yang menghadap Seoul ke arah yang berbeda, banyak zona foto untuk pasangan dan fasilitas hiburan untuk anak-anak.

Pagar bagian luar yang mengelilingi menara ditutupi dengan gembok sebagai simbol dari cinta abadi.

Selain menjadi tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi pada hari yang cerah, Menara Namsa juga memiliki beberapa fungsi untuk kota

Salah satunya lampu yang menyala di malam hari dengan warna biru, hijau, kuning dan merah, yang melambangkan indikator tingkat polusi udara.

 

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.