Semakin Populer Berkat Drama “Itaewon Class,” Berikut 5 Hal yang Dapat Dilakukan di Area Itaewon

by

Itaewon merupakan distrik (area) yang populer bagi orang asing yang menetap di Korea. Itaewon memiliki berbagai jenis restoran, toko, bar, dan klub yang ramah bagi orang asing.

Distrik Itaewon terletak di Yongsan-gu di selatan Myeongdong dan utara Sungai Han serta dapat di akses dengan Subway Line 6. Itaewon biasanya banyak dikunjungi pada malam hari dan akhir pekan, karena tempat ini adalah surganya berbelanja, makan, dan berpesta.

Itaewon semakin populer setelah ditayangkannya drama JTBC “Itaewon Class,” yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Da Mi, dimana drama tersebut menceritakan kisah anak-anak muda di Itaewon  yang memiliki mimpi dan ambisi.

Lalu, apa saja sih hal yang dapat kamu lakukan dan jumpai di area Itaewon? Berikut ulasannya!


1. Museum Leeum

Distrik Itaewon menghadirkan teknologi dan tradisi masa lalu. Salah satu contohnya yaitu ‘Leeum, Samsung Museum of Art’. Museum ini memiliki dua baguna n, bagian pertama adalah untuk pengunjung yang ingin belajar tentang warisan Korea – kaligrafi, lukisan, dan budaya.

Sementara bangunan kedua mewakili seni kontemporer yang diciptakan oleh seniman Korea dan internasional. ‘Leeum, Samsung Museum of Art’ cocok banget untuk dikunjungi bagi kamu yang menyukai budaya dan seni.

Lokasi :  

747-18, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul 140-890

Hangangjin Station (Seoul Subway Line 6), Exit 1

2. Menyusuri Jalanan Antik

Ingin mengingat kenangan di masa lampau? maka dapat menyusuri sekitar ‘Jalanan Antik Itaewon’.

Pada 1960-an, para prajurit atau tentara asing biasa menjual barang-barang mereka sebelum kembali ke negara asal. Sehingga, membuat banyak barang dari Asia dan Eropa yang dijual untuk turis maupun penduduk setempat saat ini.

Jika kamu salah satu yang suka megoleksi barang antik, maka harus mengunjungi jalanan ini di Itaewon.

3. Membuat Parfum

Salah satu hal yang dapat kamu lakukan di Itaewon adalah mencoba sesuatu yang baru seperti membuat aroma untuk diri sendiri di G.N. Perfume Studio.

Memberikan pengunjung pengalaman unik untuk membuat parfum sendiri, G.N. Perfume Studio adalah tempat yang berbeda dari yang lain. Dengan 150 jenis parfum dan sekitar 20 aroma alami, kamu dapat membuat parfum untuk diri sendiri, atau untuk orang yang dicintai.

Lokasi : 33 Hoenamu-ro 13ga-gil, Yongsan-gu.

4. Makanan Halal

Menarik bagi para wisatawan dari semua latar belakang dan budaya, Seoul menjadi semakin populer dengan makanan halal yang berada di distrik Itaewon. Wisatawan muslim dapat memilih berbagai makanan Halal di area ini. ‘Eid’ merupakan salah satu restoran Korea halal terpopuler, dengan masakan Korea otentiknya, dengan bahan-bahan halal.

Sedangkan untuk restoran Halal populer lainnya, ada ‘Kervan Turkish Restaurant’ yang menyediakan masakan Turki Halal. Selain itu, bagi wisatawan muslim, juga bisa menjalankan ibadah Solat di Mesjid terbesar di Seoul yaitu ‘Seoul Central Mosque’

Lokasi :  39 Usadan-ro 10-gil, Hannam-dong, Yongsan-gu.

5. Kehidupan Malam

Berjalan di sekitar Itaewon di malam hari, mungkin akan bertanya-tanya apakah sedang berada di Korea atau negara lain. Karena jalanan sepanjang Itaweon akan dipenuhi dengan berbagai orang asing yang tinggal di Korea.

Jika tertarik untuk pergi ke klub di Itaewon, salah satu tempat yang di rekomendasikan adalah Pub Crawl. Disini pengunjung  akan mendapatkan akses ke 3 bar, 10 klub, minuman seharga 25.000 won dan dapat bertemu dengan pengunjung dari berbagai negara.

Lokasi : Pub Crawl 127-24 Itaewon-dong, Yonsan-gu.

 

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.