5 Lagu Kpop Rekomendasi untuk Menemani Kamu yang Lagi Capek

by

Capek adalah kondisi wajar bagi setiap manusia kok, dalam hidup pasti ada saat di mana kamu merasa kehilangan arah. Bukan tidak mungkin, hal sekecil apapun bisa terasa sangat berat bagimu.

Bila kamu sedang mengalaminya, mungkin kamu butuh istirahat sejenak. Cek dulu, siapa tahu beberapa lagu Kpop berikut ini bisa menemani dan membantu kamu untuk pulih.

1. Breathe – Lee Hi

“You can make mistake from time to time, everyone else does too”

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang mengalami masa-masa sulit dan semakin lelah menjalani hari. Penulis lagu, mendiang SHINee Kim Jong Hyun berpesan melalui lagu ini bahwa tidak apa-apa jika kita melakukan kesalahan dan merasa sedih, kerena semua orang pun pernah mengalaminya.

Satu hal yang perlu kita lakukan adalah menarik napas dalam-dalam dan melepaskan sesak di dada maka semuanya akan baik-baik saja.

2. Love Poem – IU

“I’ll be there, behind you who walks alone. Singing till the end, this song will be endless.
Take a big breath, for you who forgot how to cry aloud. I’ll sing”

Sebagian orang merasa kesulitan sampai tak tahu lagi cara menangis, di sinilah kita diingatkan bahwa terkadang meminta bantuan itu tidak apa-apa.

Kita perlu meluapkan perasaan yang sedang dialami. Orang-orang yang tulus pada kita  pasti akan peduli, serta senantiasa mendengarkan tanpa menghakimi.

3. Runaway – Bobby iKON

“I want to chase after my dreams, but responsibility weighs down on my shoulders.
If you see my swaying, please take me away, far away I wanna runaway..”

Lagu yang ditulis oleh Bobby ini menceritakan soal masa sulit dalam perjuangan meraih mimpi. Tidak jarang semua tanggung jawab membuat kita merasa sangat lelah, rapuh, dan ingin melarikan diri.

Bobby ingin menyampaikan perasaannya bahwa terkadang ia tidak merasa seperti dirinya lagi dan segalanya terasa berat. Mungkin, terkadang kamu memang butuh lepas sejenak dari kehidupan yang penuh ambisi ini.

4. Crying Out – D.O EXO

“Even when darkness fell on our walk, we held our hands in hands and were always together”

Lagu yang juga menjadi OST film Cart (2014) ini menceritakan saat-saat di mana kita kadang merasa lelah, sedih, dan putus asa. Hari-hari berlalu begitu berat tapi tak ada yang mendengar tangisan kesedihan kita.

Namun pada akhirnya ketika esok hari datang, kita bisa bangkit lagi melanjutkan hidup karena kita memiliki orang-orang yang berjuang bersama.

5. Black Happiness – Yoon Mi Rae

“When I hate the world, music soothes me. You gotta hold on and love yourself.
When I hate the world, music raises me up. So you gotta be strong, you gotta hold on and love yourself”

Pernahkah merasa dikucilkan hanya karena kamu berbeda dengan orang lain? Lagu ini menceritakan pengalaman nyata Yoon Mi Rae tentang sulitnya hidup karena memiliki kulit gelap. Ibunya adalah orang Korea, sementara ayahnya adalah keturunan Afrika-Amerika.

Tinggal di Korea membuat rapper wanita ini banyak diejek, hingga ia kehilangan kepercayaan diri bahkan membenci dunia. Lewat lagu ini ia berpesan bahwa selalu ada hal yang membuat kita bisa bangkit lagi, misalnya musik. Pada akhirnya, kita pasti bisa mencintai dirimu dan menjadi kuat.

Jangan lupa ya, selalu ada jalan untuk setiap masalah. Kamu butuh istirahat sejenak menyegarkan pikiran sambil mendengarkan lagu-lagu ini. Keep on fighting!

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.