MYDAY! Kunjungi 5 Lokasi Seru yang Pernah Didatangi DAY6 Ini Yuk

by

Liburan ke Korea Selatan belum lengkap rasanya kalau belum mengunjungi beberapa spot menarik yang pernah disambangi bias kesayangan, ya? Entah itu lokasi syuting MV, tempat makan yang direkomendasikan, atau bahkan tempat saat melakukan Vlive. Nah, buat yang masih belum tahu mau ke mana aja, cek dulu beberapa destinasi seru berikut ini yang khususnya juga pernah didatangi band DAY6!

1. Seoul Book Bogo

Ingat Vlive DAY6 saat comeback lagu Time of Our Life? Di sinilah lokasi mereka syuting! Seoul Book Bogo termasuk ruang kultural baru yang dibangun oleh Seoul Metropolitan Government sebagai ‘rumah’ untuk buku-buku lama dan buku bekas yang dikumpulkan dari toko buku jadul sekitar kota.

Kamu dijamin akan betah membaca dan menemukan buku-buku menarik dengan nuansa ruangan yang unik. Ohiya, tempat ini juga pernah jadi lokasi syuting drama Hotel Del Luna, lho! Lokasinya ada di 1, Ogeum-ro, Songpa-gu. Kamu bisa naik Metro Line #2 turun di Jamsilnaru Station Exit #1, Seoul.

2. Sooknyo Cafe

Kalau yang satu ini merupakan kafe tempat DAY6 syuting MV lagu I’ll Try dan Better Better. Nuansa kafe mungil ini termasuk unik karena dihiasi jendela besar yang bisa langsung terlihat ke bagian dalamnya. Dekorasi dan perabotannya juga sebagian besar terbuat dari kayu sehingga menambah kesan rumah lama yang hangat.

Kamu bisa berfoto di bagian luar atau mencoba menu di kafe ini, kalau beruntung kamu bisa dapat diskon turis dari pemiliknya! Lokasinya ada di 41, Samil-daero 32-gil, Jongno-gu, Seoul.

3. Osteria Cotto Restaurant

Restoran ini merupakan sebuah restoran Italia yang cukup mewah berada di wilayah Gangnam. DAY6 pernah syuting Vlive di sini khusus saat merayakan ulang tahun grup yang kedua. Terkenal dengan menu bintang lima yang memang lezat, restoran ini juga termasuk beberapa rekomendasi food blogger.

Bukan cuma DAY6, Osteria Cotto juga pernah jadi lokasi syuting drama About Time (2018) yang diperankan Lee Sung Kyung dan Lee Sang Yoon. Lokasinya ada di 835 Eonju-ro, Gangnam-gu, Seoul.

4. KT&G Sangsangmadang Chuncheon Art Center

Buat yang mau liburan lebih ‘nyeni’, bisa datang ke tempat ini ya. KT & G Sangsangmadang Chuncheon merupakan fasilitas budaya yang dibangun khusus bagi pengunjung dan seniman untuk pengalaman serta apresiasi seni dan budaya.

Beberapa fasilitas yang tersedia yaitu teater, studio live, galeri, ruang kuliah, kafe, akomodasi, dan ruang musik. Di tempat inilah DAY6 melakukan pengambilan gambar untuk album sampler ‘Gravity’. Lokasinya ada di 25, Sportstown-gil 399beon-gil, Chuncheon-si, Gangwon-do.

5. Rock-Q Karaoke Room

Mau coba seru-seruan karaoke di Seoul? Bisa! Apalagi tempatnya Instagrammable banget dan termasuk lokasi Vlive Wonpil DAY6. Tempat karaoke yang satu ini termasuk unik karena per ruang karaoke punya konsep unik tersendiri. Wallpaper ruangan dibuat seperti berada di toko buku, garasi rumah, maupun kantor polisi.

Kamu bisa menyewa ruang karaoke ini dengan kisaran harga 15,000-20,000 Won per jam. Lokasinya ada di 24 Cheonho Tower 3rd floor, Yangjae-daero 85-gil, Gangdong-gu.

Jangan lupa untuk cari tahu lebih banyak soal waktu buka dan libur serta transportasi menuju tempat-tempat seru ini ya. Happy holiday, MYDAY!

 

Compiled by: @day6menu

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.