Liburan ke Korea? Yuk Mampir ke 7 Lokasi Favorit Syuting MV Kpop Ini

by

Video musik alias MV lagu-lagu KPop memang terkadang memberi kesan tersendiri, baik dari para fans maupun bukan. Seperti lokasi syuting drama, beberapa latar suasana dan lokasi yang dipilih tak jarang dipilih sesuai konsep dengan totalitas yang tidak sembarangan. Apakah kamu pernah bertanya-tanya, lokasi-lokasi ini sebenarnya tempat yang dibangun khusus untuk idol, atau tempat umum yang bisa dikunjungi ya? Kalau penasaran, ada 7 lokasi MV Kpop ini yang bisa kamu datangi saat liburan ke Korea.

1. Gyeonggi English Village

Awal mulanya, Gyeonggi English Village dibangun sebagai sarana belajar Bahasa Inggris, khususnya latihan berbicara. Di  sini, semua pekerja adalah native speaker, termasuk kafe dan restorannya. Bangunan di kawasan ini memiliki arsitektur gaya Eropa, lengkap dengan taman bunga yang cantik. Berkat keindahannya ini, Gyeonggi English Village sering dijadikan tempat syuting MV. Kalau kamu ingat, MV yang syuting di lokasi ini yaitu Magic milik Super Junior dan Miracles in December milik EXO. Lokasi tepatnya berada di 40, Eoreumsil-ro, Tanhyeon-myeon, Paju, Gyeonggi-do.

2. Jade Garden

Arboretum alias taman botani yang diresmikan pada 2011 ini terletak di Chuncheon, Korea Selatan. Mengadaptasi konsep kebun bunga di Eropa, Jade Garden punya kesan elegan dan klasik. Itulah kenapa tempat cantik ini sering dijadikan lokasi foto, drama, hingga syuting video klip. Salah satu drama yang mengambil gambar di lokasi ini adalah drama That Winter The Wind Blows. Sementara untuk MV, ada MV Apink yang berjudul Secret Garden. Alamatnya yaitu 80, Haetgol-gil, Namsan-myeon, Chuncheon, Gangwon-do 24464.

3. Yongma Land

Yongma Land sebenarnya sebuah taman hiburan yang dibuka pada 1980 dan ditutup pada 2011. Uniknya, tempat ini masih ramai didatangi tapi bukan untuk bermain, melainkan berfoto dan untuk syuting karena kesan rustic yang unik. Cukup banyak video klip milik musisi Korea yang bertempat di Yongma Land, karena memang memberikan kesan seni tersendiri oleh para fotografer dan art director dunia hiburan Korea. Beberapa MV yang diambil di kawasan ini yaitu MV Spring Day BTS, MV Like Ohh Ahh TWICE, dan MV Bar Bar Bar Crayon Pop. Lokasi tepatnya di 118 Mangu-ro 70-gil, Mangubon-dong, Jungnang-gu, Seoul.

4. Bukhangang Railroad Bridge

Dulunya jembatan kayu ini merupakan rel kereta api aktif, tapi setelah tak difungsikan akhirnya banyak orang menggunakannya sebagai jalur bersepeda. Jembatan ini memang kondisinya tak terawat, catnya mulai pudar dan kerangka jembatan pun berkarat. Namun justru itu daya tariknya, orang-orang yang datang ke sini bisa berfoto dengan latar vintage yang kental. Bukhangang Railroad Bridge digunakan sebagai tempat syuting MV Disturbance milik solois BoA, serta syuting drama Doctors, Hotel Del Luna, dan masih banyak lagi. Lokasi tepatnya berada di 511-2 Yangsu-ri, Yangseo-myeon, Yangpyeong, Gyeonggi-do.

5. Yangjae Stream Cherry Blossom Lane

Kamu mungkin akan takjub kalau ada tempat seindah dan menenangkan seperti Yangjae Stream berada di tengah sibuknya Kota Seoul. Keindahannya yang memesona membuat tempat ini dipilih menjadi salah satu lokasi syuting video klip TWICE yang berjudul Cheer Up. Di lokasi ini juga biasa diadakan Latern Festival saat musim semi sekitar bulan April, lho. Kamu bisa menjangkaunya dengan Seoul Subway Line 3 atau Bundang Line di Stasiun Dogok.

6. Seoul Metropolitan Library

Perpustakaan indah ini pernah muncul dalam video klip PSY berjudul Gentleman. Terlepas dari isi videonya yang lucu, Seoul Metropolitan Library penting masuk dalam daftar destinasi kamu kunjungi, apalagi kalau seorang pecinta buku. Perpustakaan ini mempunyai puluhan ribu koleksi buku yang disusun dalam rak setinggi minimal lima meter. Tidak perlu bingung, di sini juga tersedia ruang santai yang nyaman untuk membaca dan akses internet cepat tentunya. Lokasi tepatnya berada di 110 Sejong-daero, Taepyeongno 1(il)-ga, Jung-gu, Seoul.

7. Laundry Pizza

Kalau tempat yang satu ini mungkin pernah kamu liat menjadi latar sesi photoshoot BTS untuk album Love Yourself: Her. Sekilas tampak seperti set buatan yang dibangun khusus, padahal tempat tempat yang estetik ini berupa restoran, lho. Laundry Pizza memang termasuk sering dijadikan tempat photoshoot atau MV. Beberapa MV idol lain di antarnya lagu Very Very milik I.O.I, L.I.E milik EXID, dan I’m Good milik Henry Lau. Alamatnya yaitu 22 Bongeunsa-ro 4-gil, Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul.

Nah, yang mana lokasi MV favorit kamu? Jangan lupa masukkan tempat-tempat unik ini jadi referensi liburan seru ya!

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.