BTS Mengungkap Bahwa Album “Map of the Soul” Tadinya Hendak Dibuat Trilogy

by

Dalam sebuah interview bersama MTV dan Variety, member BTS mengungkapkan hal yang menjadi dugaan fans selama ini soal album “Map of the Soul: 7”.

Pada saat daftar lagu “Map of the Soul: 7” dirilis, sebagian ARMY terkejut melihat beberapa lagu dari album sebelumnya “Map of the Soul: Persona” disatukan kembali dalam album baru. Hingga akhirnya fans menganggap dugaan trilogy tersebut tidak tepat.

“Map of the Soul: Persona” dibuat berdasarkan teori Carl Jung, yang menganggap bahwa jiwa manusia terdiri dari beberapa komponen yaitu persona, ego, shadow, dan anima. Oleh karena itu, setelah Persona dirilis, banyak fans yakin setidaknya akan ada dua album lagi yang akan dirilis BTS. Apalagi, ada lagu yang bertajuk “Ego” dan “Shadow”.

RM mengakui bahwa saat memikirkan soal konsep album ini, ia tidak menyangka akan mendapat respon fantastis. BTS memang memimpikan untuk menjadi besar dan sukses, tapi benar-benar tidak menyangka mendapatkan energi dan reaksi yang begitu besar dari seluruh penjuru dunia.

Kepopuleran yang sangat cepat dan tidak terduga tersebut membuat BTS merasa mereka belum pernah menengok kembali seberapa jauh mereka berjalan hingga sampai sekarang. Jadi, ketujuh member pun memutuskan bahwa album “Map of the Soul: 7” menjadi sebuah ‘reboot’ BTS sebagai grup yang sudah melakukan perjalanan selama 7 tahun.

‘Reboot’ inilah yang dirasa menjadi cara terbaik introspeksi diri dan mencari tahu kembali soal diri: Di mana kami? Apa yang kami lakukan? Siapa kami di masa lalu? Dan siapa kami sekarang?

Hingga akhirnya, BTS memutuskan bahwa hal yang penting adalah kualitas dari album, bukan kuantitasnya.

Tonton video selengkapnya di sini!

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.