Kyuhyun Bicara Tentang Comeback Musikal, Karier Panjang Super Junior, dan Lainnya

by

Idol veteran Kyuhyun baru-baru ini membahas beragam hal dalam kariernya, seperti akting dalam musikal, perannya di Super Junior, dan lainnya.

Dalam wawancara bersama Ilgan Sports, Kyuhyun berbincang tentang perannya yang terbaru sebagai Gwynplaine dalam musikal “The Man Who Laughs”. Peran ini menjadi yang pertama setelah tiga tahun, setelah bermain sebagai Wolfgang Amadeus Mozart dalam adaptasi musikal Jerman, “Mozart!” di tahun 2016 lalu. Ketika ditanya tentang comeback dalam musikal, Kyuhyun berkata, “Karena ini adalah sebuah peran yang besar, aku bertanya kepada diriku sendiri apakah aku bisa melakukannya. Aku khawatir. Karena sudah lama sejak aku tampil di panggung, aku bertanya-tanya apakah aku bisa menjadi panutan untuk junior-juniorku. Di hari pertunjukan pertama, aku bilang kalau aku senang, tapi sebenarnya tidak. Menurutku setelah aku melakukan lebih banyak pertunjukan, aku terus berubah menjadi lebih baik.”

 

Mengenai alasannya memilih “The Man Who Laughs” sebagai comeback musikal, Kyuhyun menyebutkan tentang member EXO, Suho. “Aku sangat dekat dengan Suho dan dia pernah bermain dalam musikal ini, dan atas rekomendasinya aku mempertimbangkan peran ini. Meskipun salah satu agen di agensi berkata bahwa aku harus mempersiapkan konser (dengan Super Junior), selanjutnya kesempatan datang kepadaku.”

Pewawancara bertanya kepada Kyuhyun mengenai perasaannya bisa tumbuh sebagai aktor musikal dalam 10 tahun sejak panggung debutnya di tahun 2010 dengan “The Three Musketeers”. Kyuhyun menjawab, “Awalnya aku sama sekali tidak tahu apa-apa. Dulu aku sering lupa dialog. Sekarang, saat aku mati di panggung, rasanya aku seperti benar-benar mati. Itulah perbedaannya. Aku merasakan ini saat di ‘Werther’. Aku sangat menghayati peran itu, dan saat tampil dalam musikal itu, sebenarnya aku sedikit depresi di dunia nyata. Semua teman membenciku saat itu karenanya. Haha.”

 

Kyuhyun juga membahas dukungan dari rekan-rekan Super Junior saat ditanya apakah ada member yang datang menyaksikan penampilannya di “The Man Who Laughs”. Ia menjawab, “Sejauh ini baru Shindong hyung yang nonton. Walaupun dia memujiku, dia adalah tipe orang yang memberitahukan apa yang harus aku perbaiki (supaya aku bisa menjadi aktor yang lebih baik).”

Mengenai topik karier panjang bersama Super Junior, Kyuhyun berkata, “Rasanya kami akan terus berjalan sebagai Super Junior sepanjang yang kami mampu. Para hyung masih sangat ceria, dan aku rasa mereka semua tak bisa dihancurkan. Tanpa para penggemar, kami tidak bisa melakukan apa yang kami lakukan, tapi selama kami memiliki penggemar yang mendukung, kami akan terus melakukannya. Aku sangat berterimakasih kepada semua penggemar, bahkan saat aku bertanya kepada diriku sendiri, ‘Kenapa (mereka memilih untuk mendukung) aku?’ Aku kaget saat tahu kalau kami masih punya penggemar di usia remaja.”

Kyuhyun dikenal sebagai seorang entertainer serba bisa, berpartisipasi sebagai penyanyi baik solo maupun bersama Super Junior, sebagai aktor musikal, dan juga bintang variety. Saat ditanya tentang jadwalnya yang padat, Kyuhyun mengakui bahwa dirinya tidak memiliki waktu untuk beristirahat. “Tapi,” lanjutnya, “Inilah hal yang aku nikmati, dan aku ingin terus ke tempat aku bisa mencari diriku. Meskipun beristirahat itu baik, aku ingin terus bekerja. Aku juga beristirahat banyak selama dua tahun aku menjalankan wajib militer sebagai pelayan publik. Akhir-akhir ini, aku menghindari minum-minum karena buruk bagi tubuhku, dan pastikan untuk mengonsumsi vitamin.”

Kyuhyun saat ini sedang mempromosikan “2YA2YAO” bersama Super Junior dalam comeback terbaru mereka, yang rilis akhir bulan lalu.

Source: soompi

 

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.