Penggemar X1 Melakukan Protes Terhadap CJ ENM

by

Pada 22 Januari, penggemar X1 melakukan protes di depan gedung CJ ENM di lingkungan Sangam di Seoul.

X1 adalah grup yang dibentuk melalui program Mnet “Produce X 101.” Setelah debut grup pada 27 Agustus, hasil penyelidikan polisi mengungkapkan bahwa produser acara telah memanipulasi suara yang menentukan peringkat para kontestan. Pada 6 Januari, agensi X1 mengumumkan pembubaran grup.

Sebuah asosiasi penggemar yang mendukung pembentukan grup baru dengan member X1 memimpin protes selama sekitar tiga jam dari pukul 11.00 hingga 14.00.
Menurut asosiasi, sekitar 1.000 penggemar ikut serta dalam protes tersebut.

Tiga tuntutan utama yang dibuat oleh penggemar terhadap CJ ENM adalah untuk bertanggung jawab atas kerusakan yang dialami oleh penggemar X1 dan X1, untuk mengumumkan keputusan membuat grup baru pada tanggal 31 Januari, dan untuk mempertemukan para kepala agensi member X1 untuk pertemuan lain pada 7 Februari.

Fans yang melakukan protes menyatakan bahwa suara-suara para penggemar dan member X1 tidak terdengar dalam proses pembubaran grup dan bahwa keputusan itu dibuat secara sepihak oleh atasan.

Mereka menuntut CJ ENM untuk mengumpulkan member X1 yang bersedia untuk melakukan promosi bersama lagi untuk membentuk grup baru.

Para anggota asosiasi penggemar berbagi, “Kami tidak akan menghentikan perjuangan kami sampai CJ ENM menerima tuntutan kami, dan jika kami tidak menerima tanggapan positif pada tanggal-tanggal ini, kami akan terus melakukan protes pada skala yang lebih besar dan dalam berbagai bentuk.”

CJ ENM mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi, “Kami pikir sangat disayangkan bahwa situasi baru-baru ini menyebabkan bubarnya X1 setelah diskusi antara agensi, dan kami merasa sangat bertanggung jawab. CJ ENM akan terus secara aktif mendukung kegiatan member X1. ”

Sementara protes berlangsung, penggemar X1 di seluruh dunia menggunakan tagar “#BringBackNewX1” dan “#CJTakeTheResponsibility” di Twitter.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.