Keliling Korea Lebih Hemat dengan ‘KORAIL Pass’

by

Selain Seoul, ada banyak kota lainnya di Korea Selatan yang menarik dan indah untuk di kunjungi. Jika ingin menjelajahi lebih banyak kota, maka bisa memakai Korail Pass (Korean Rail Pass, KRPass) untuk mendapatkan harga perjalanan yang lebih hemat.

Jadi, apa itu Korail Pass, bagaimana cara membeli Korail Pass, jenis-jenis Korail Pass, harga dan cara menggunakan Korail Pass untuk KTX, ITX dan Airport Express?

Simak ulasannya dibawah ini ya :

Apa itu Korail Pass?

Korail Pass merupakan kartu yang digunakan untuk menggunakan sistem kereta Korea, terutama untuk orang asing yang ingin berkeliling Korea dan tinggal di Korea kurang dari 6 bulan.

Seperti JR Pass Jepang atau Eurail Pass Eropa, Korail Pass memungkinkan pengguna untuk mengambil rute kereta dalam jumlah tidak terbatas selama durasi pass, sehingga sangat nyaman dan ekonomis.

Contoh :
• KTX Seoul – Busan : Rp. 1.400.000/pulang pergi
• Korail Pass untuk fleksibel 2-Hari: 1.300.000 dengan penggunaan tidak terbatas selama 2 hari

Selain itu, membeli Korail Pass juga mendapatkan banyak penawaran menari lainny, seperti diskon 10% untuk biaya masuk taman hiburan Lotte World, diskon roaming seluler, diskon Busan Akuarium (di Busan), dll.

Tipe kereta apa saja yang dapat digunakan oleh Korail Pass?

Korail Pass dapat digunakan untuk KTX-Sancheon, ITX-Samaeul, ITX-CheongChun, Samaeul, Mugunghwa, Nuriro, O-train, V-Train, S-train dan kereta DMZ), A-train, Westgold train.

Apa saja tipe dari Korail Pass?

Kartu Fleksibel

Korail Pass Feksibel dapat digunakan bergantung pada jumlah hari yang valid dari Korail Pass yang beli (2 hari atau 4 hari), tetapi dalam 10 hari akan dipilih 2 atau 4 hari (tidak berkelanjutan) untuk menggunakan Korail Pass untuk melakukan perjalanan dengan rute tanpa batas.

Kartu Berturutan

Kartu ini harus digunakan dalam jumlah hari yang sudah dipesan, sejak tanggal penggunaan.

Bagaimana cara membeli Korail Pass?

Korail Pass dapat langsung dibeli melalui website https://www.letskorail.com/ebizbf/EbizbfForeign_pr16100.do, namun saat pemesanan memerlukan Kartu Kredit. Setelah selesai memesan melalui website, maka voucher harus ditukarkan di loket tiket Korail, pembeli harus menunjukkan kartu kredit + paspor untuk proses konfirmasi. Berbeda dengan kartu T-Money, Korail Pass digunakan untuk membeli tiket kereta, bukan langsung dapat digunakan di stasiun.

Jika ingin membeli langsung, maka bisa mengunjungi tempat berikut :

1. Incheon Airport
Airport Railroad : Lobby diantara No. 8 dan 9.
KTX Center : Lt.B1.
2. Seoul Station
Konter pemesanan terletak di tengah-tengah stasiun.

Setelah membeli Korail Pass, maka akan menerima tiket kertas dengan rincian lengkap untuk waktu keberangkatan, waktu kedatangan, tujuan, nomor kereta, stasiun kereta serta sejumlah kursi.

Dalam kategori Korail Pass, KTX merupakan jenis kereta yang paling umum digunakan dengan banyak rute, karena melewati banyak provinsi dan kota dengan tujuan wisata yang menarik.

KTX mencakup 4 rute utama antara lain, rute Gyeongbu : Incheon Airport – Seoul – Busan, Gyeongjeon Airport: Incheon Airport – Seoul – Jinju, Jeolla Airport: Incheon Airport – Seoul – Jeonju – YeosuExpo, Homan route: Incheon Airport – Seoul – Mokpo.

 

Source: Livingnomads

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.