Jangan Takut Kelaparan Di Korea, Ini Lho 7 Jenis Makanan Halal Yang Wajib Kamu Coba!

by

Jalan-Jalan ke Korea memang hal yang banyak diidamkan oleh setiap orang. Terutama bagi traveler muslim. Namun, hal yang mungkin membuat banyak traveler muslim tidak jadi berwisata ke Korea dikarenakan masalah makanan yang cenderung membuat mereka was-was. Karena, kita ketahui bahwasanya Korea didominasi oleh non muslim, bukan?

Tapi, jangan beranggapan negatif terlebih dahulu. Korea sendiri sudah sangat peduli pada traveler muslim yang membutuhkan makanan Halal disana.

Biar kamu tidak terlalu pusing masalah makanan, maka berikut daftar makanan halal di Korea yang wajib dicoba:

Bulgogi

Tahu masakakan yang dimasak menggunakan bahan utama berupa daging sapi panggang? Ini adalah salah satu masakan halal di Korea yang memang direkomendasikan untuk wisata halal. Bayangkan saja kelezatan daging sapi panggan yang dimasak dengan perpaduan bumbu seperti lada, minyak wijen, kecap, gula dan bawang putih. Biasanya Bulgogi ini akan dibungkus dengan sayur beserta hidangan nasi didalamnya. Komplit deh!

Samgyetang

Nah, kali ini kita beralih ke masakan Korea yang halal dengan bahan utama gingseng dan ayam. Uniknya, masakan halal Korea yang satu ini akan membuat para kulineran menjadi super kenyang. Kenapa tidak? Ini akan disajikan dengan keadaan ayam utuh yang telah dimasak menggunakan gingseng dan bumbu lainnya. Masakan ini juga dilengkapi dengan nasi serta sayur.

Dakkochi

Masih bertemakan ayam, ini adalah salah satu masakan halal di Korea yang mungkin boleh dibilang kembarannya sate Madura. Potongan daging ayam akan diolah dengan cara dipanggang dan diberi bumbu manis pedas. Pokoknya, kamu yang kangen akan kelezatan sate madura, bisa nih coba makanan yang satu ini.

Bibimbap

Kalau menu sebelumnya mirip dengan sate Madura, nah yang namanya bibimbap ini lebih mirip ke nasi pecel. Salah satu menu yang sangat disukai oleh wisatawan Indonesia bukan? Nah, ini memang nama makanan halal Korea yang berisi nasi beserta sayuran. Uniknya, beragam sayuran warna-warni ini akan dicampur dengan telur setengah matang sebelum disantap.

Kimbap

Ini masih nama masakan halal Korea yang bertemakan nasi campur. Namun, ini adalah nasi campur yang dibentuk dengan bentuk yang lumayan unik, seperti bulat maupun segitiga. Namun, kamu tetap harus berhati-hati ya, pilihlah isi kimbap dengan sayur, ayam, atau ikan.

Kimchi

Siapa sih yang tidak kenal dengan nama masakan yang satu ini? Rata-rata penggemar Korea akan mengetahui salah satu masakan pelengkap yang satu ini. Bahan dasar dari masakan ini merupakan sawi putih, menggunakan bumbu bawang, jahe dan cabai. Pastinya sudah jelas halal dan nikmat.

Tteokbokki

Ini adalah nama masakan yang berupa kue beras pedas manis. Sederhana memang, namun setiap wisatawan yang datang ke Korea pastinya ingin mencoba hidangan yang ngangenin satu ini.

Jika kamu ingin mencari hidangan seperti Bulgogi, Samgyetang dengan sertifikat Halal, kamu bisa pergi ke area di sekitar Mesjid Itaewon. Di area tersebut, ada berbagai restoran yang menyajikan makanan asli Korea dengan sertifikat Halal, yang sudah pasti tidak diragukan lagi!

Bagaimana? Terdengar sangat lezat bukan? Inilah 7 daftar makanan halal di Korea yang sangat sayang jika tidak kamu coba.

 

Image Source : Korea Tourism Organization

 

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.