BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Bawa Pulang Penghargaan Top Duo/Group di BBMA

by

BTS menjadi artis Korea pertama yang mendapatkan penghargaan Top Duo/Group di Billboard Music Awards (BBMA).

BTS masuk dalam nominasi penghargaan ini untuk pertama kali di Billboard Music Awards 2019, dan sukses mengalahkan Dan + Shay, Imagine Dragons, Maroon 5, dan Panic! At the Disco.

Dalam acara yang digelar pada 1 Mei (waktu setempat) di Las Vegas, BTS resmi diumumkan menjadi pemenang!

Sang leader RM berkata, “Terima kasih, ARMY! Terima kasih, Billboard Music Awards. Aku masih tidak percaya kami berada di panggung ini bersama dengan banyak artis hebat. Ini bisa terjadi karena hal-hal kecil yang kita bagi bersama, kekuatan BTS dan ARMY. Kami masih anak laki-laki yang sama dari enam tahun yang lalu. Kami masih memiliki mimpi yang sama, kami masih memiliki ketakutan yang sama, kami masih memiliki pemikiran yang sama. Mari terus bermimpi mimpi terbaik bersama. Terima kasih, aku mencintai kalian semua.”

Ini menjadi piala keempat BTS yang mereka dapatkan dari BBMA. Artis Korea lainnya yang pernah memenangkan penghargaan dari BBMA adalah PSY, yakni Top Streaming Song di tahun 2013 dengan “Gangnam Style”.

BTS juga memenangkan penghargaan Top Social Artist tiga kali berturut-turut, yang pialanya diberikan di karpet merah. Penghargaan ini ditentukan oleh voting dari para penggemar di situs resmi Billboard dan juga Twitter.

Sang leader, RM mengungkapkan rasa terima kasih mereka, “(Penghargaan) ini sangat berharga bagi kami, kami akan melakukan yang terbaik hari ini.”

Nominasi lainnya dalam kategori ini adalah GOT7, EXO, Ariana Grande, dan Louis Tomlinson. BTS menjadi grup Korea pertama yang memenangkan penghargaan di BBMA saat membawa pulang penghargaan Top Social Artist di tahun 2017, dan piala kedua di tahun 2018. Sebelum 2017, Justin Bieber menjadi pemenang untuk penghargaan ini setiap tahunnya sejak pertama kali diberikan di tahun 2011.

Dalam acara ini, BTS juga membawakan lagu “Boy With Luv” untuk pertama kali bersama dengan Halsey. Lagu ini terdapat dalam album mini terbaru “Map of the Soul: Persona”. Saksikan penampilan BTS bersama Halsey berikut ini:

Selamat untuk BTS!

Source: soompi 1 2 3

 

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *