SBS ‘Inkigayo’ Jelaskan Alasan BTS Tidak Masuk Nominasi Peringkat Tiga Teratas Pekan Lalu

by

Pada tanggal 23 April, penggemar BTS mengunggah keluhan di papan pesan program dengan mengatakan hal-hal seperti, “Ungkapkan bagaimana angka-angka tersebut dihitung” dan, “Jelaskan mengapa [BTS] dihilangkan dari peringkat”

Keluhan mereka adalah karena Judul lagu BTS “Boy With Luv” dan lagu-lagu lain dari album baru “Map of the Soul: Persona” tidak muncul di peringkat periode pekan lalu.

“Map of the Soul: Persona” dirilis pada 12 April. “Boy With Luv” meraih all-kill di tangga lagu musik domestik dan mendapatkan trofi pada program musik lain minggu tersebut termasuk KBS “Music Bank” dan MBC “Music Core”

Menurut penggemar BTS, “Inkigayo” sebelumnya mengungkapkan bahwa periode waktu yang digunakan untuk menentukan peringkat adalah dari Senin dua minggu sebelum siaran sampai Senin satu minggu sebelum siaran. Peringkat seharusnya ditentukan menggunakan data dari 8-15 April. Ketika album baru BTS dirilis pada 12 April, hasil album dari 13-15 April seharusnya sudah dapat dilihat di peringkat musik.

Menanggapi kritik ini, sebuah sumber dari SBS menyatakan, “Peringkat minggu lalu hasilnya seperti itu karena ada perbedaan antara periode pengumpulan data dan periode promosi. Program lain juga tidak mengungkapkan kriteria terperinci mereka untuk menghitung [peringkat], tidak hanya ‘Inkigayo.'”

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *