Epik High Berbagi Cerita tentang Kolaborasinya dengan Suga BTS, Yuna, Code Kunst dan Artis Lainnya

by

Epik High berbicara tentang album mereka yang akan datang “sleepless in __________” dan artis yang berpartisipasi di dalamnya.

Pada 28 Februari, mereka mengadakan siaran V Live untuk berbicara dengan penggemar tentang album baru. Grup ini sebelumnya mengumumkan jajaran kolaborator penuh termasuk Sunwoo Junga, Yuna, Suga BTS, Crush, dan Code Kunst.

Selama siaran langsung, Tablo berbicara tentang bagaimana Sunwoo Junga menyukai lagu karena emosi dan aspek penyembuhan yang unik. Dia, pada gilirannya, kemudian menggambarkan bagaimana suaranya menambahkan elemen lain yang tak terlukiskan ke dalam lagu.

Tablo kemudian berbicara tentang persahabatannya dengan Code Kunst. Dia tampil dalam tiga lagu ciptaan Code Kunst dan ini adalah pertama kalinya Code Kunst akan berpartisipasi dalam album Epik High.

Crush sebelumnya tampil di lagu “Munbae-dong,” yang merupakan lagu tentang Epik High dan penggemar mereka di album terakhir grup “We’ve Done Something Wonderful.” Tablo menambahkan bahwa para anggota menyukai Crush sebagai pribadi dan artis karena kemampuannya untuk melakukan lagu apa pun, dan mengatakan mereka senang bisa bekerja sama dengan penyanyi R&B lagi pada lagu yang sangat cocok dengannya.

Tentang penyanyi & penulis lagu asal Malaysia, Yuna, Tablo menjelaskan, “Dia dikenal sebagai anak didik Pharrell Williams dan dia adalah orang yang luar biasa. Nada suaranya sangat cantik dan dia menyelesaikan lagu yang luar biasa dengan Epik High.”

Dia melanjutkan, “Orang terakhir yang terungkap adalah Suga. Ketika Suga BTS terungkap, susunan artis telah selesai. Setelah mendengar bahwa kami akan bekerja dengan Suga … Suga melakukan Rap dan menulis lagu juga. Dia mirip dengan kami dalam beberapa hal. Karena dia seseorang yang jago dalam kedua hal itu, banyak orang bertanya apakah dia akan nge-rap atau melakukan produksi. Ketika banyak orang ingin tahu dan karena ada begitu banyak orang dan wartawan yang bertanya kepada kami, kami mengkonfirmasi bahwa ia berpartisipasi dalam produksi.”

Dia menambahkan, “Mungkin ada orang yang mengetahui hal ini, tetapi Suga, mengucapkan terimakasih pada kami, mengatakan bahwa dia sangat menyukai musik Epik High selama masa mudanya dan mengatakan bahwa dia mendapatkan banyak inspirasi melalui musik kami. Di sisi lain, kami juga mendengarkan musik yang mereka buat dan merasakan banyak hal. Jadi kami bertanya-tanya lagu apa yang harus kami buat ketika kedua emosi ini menjadi satu. Kami banyak berdiskusi tentang ini dan itu, dan banyak bereksperimen untuk melihat apakah kami harus membuat lagu semacam ini atau lagu semacam itu. ”

Tablo berkata, “Pada akhirnya, Suga dan aku ikut menulis lagu dan Mithra menulis lirik. Wow, aku merasa seperti akan tergelincir dan memberikan bocoran. Kami menyelesaikan lagu yang akan menghibur banyak orang. Itu adalah lagu yang dapat membuat kalian bertanya pada diri sendiri apakah itu seperti apa yang kalian dengar sebelumnya di album Epik High. Pada saat yang sama, mungkin juga membuat kalian bertanya-tanya apakah kalian pernah mendengar hal semacam ini sebelumnya di album BTS. Itu adalah sesuatu di tengah dan kami menyelesaikan lagu yang sangat kami sukai.”

source : soompi

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.