Suga BTS Bahas Anggapan Buruk Tentang Para Penggemar Idol

by

Dalam video baru menampilkan saat-saat BTS mempersiapkan pidato historis mereka di PBB, Suga menyebutkan tentang anggapan buruk yang diterima oleh para penggemar idol.

Pada 21 Oktober, BTS mengungkap video dari balik layar saat para member menghadiri Majelis Umum PBB ke-73 bulan lalu. UNICEF mengundang BTS untuk berbicara di hadapan majelis sebagai duta mereka usai bekerja bersama sejak tahun 2017 dalam menciptakan kampanye “Love Yourself”, yang bertujuan untuk menghentikan kekerasan terhadap anak-anak dan anak muda di seluruh dunia.

Saat sedang berbincang tentang apa yang ingin mereka ungkapkan dalam pidato ini, Suga dikabarkan sangat terpukau dengan para penggemar, yang ikut mensukseskan kampanye “Love Yourself” hingga mendapatkan 1 juta dolar sebagai dukungan. Ia menyebutkan bahwa BTS sendiri hanya bisa menyelesaikan sedikit dan para penggemarlah yang berhasil menciptakan perubahan positif di masyarakat.

“Sebenarnya,” Suga memulai, “Kami selalu melakukan ini dan bicara tentang itu, tetapi itu saja tak membantu banyak. Menurutku, tindakan kita saja tidak banyak membantu. Menurutku yang paling mengagumkan adalah kenyataan bahwa orang-orang yang menyukai kami dan mendukung kami yang berperan banyak.”

Suga kemudian membahas tentang kenyataan bahwa para penggemar idol seringkali diremehkan oleh orang lain. Ia berkomentar, “Mereka sering sekali diremehkan karena menjadi penggemar idol. Tetapi sebenarnya mereka adalah orang-orang yang luar biasa.” Ia kemudian memuji para penggemar BTS atas kontribusi mereka, “Sebenarnya, tidak mudah untuk melakukan hal seperti ini hanya karena kau menyukai seseorang.”

RM menyetujui, “(Penggemar kami) adalah orang-orang yang membuat kami bertujuh bisa hadir di PBB. Kami berbicara sebagai perwakilan mereka.”

Source: soompi

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *