Di Tempat Ini, Kamu Bisa Merasakan Suasana Korea Saat 20-30 Tahun Lalu

by

Di Tempat Ini, Kamu Bisa Merasakan Suasana Korea Saat 20-30 Tahun Lalu

Setiap orang pastinya punya kenangan manis di masa lalu pada jamannya masing-masing, begitu juga dengan masyarakat Korea.

Karena popularitas drama seperti “Reply” dan “Go Back Couple”, kini semakin banyak generasi muda Korea menjadi lebih antusias dengan tempat atau barang-barang retro. Tidak hanya anak muda, bagi yang merasakan pada Kaman tersebut, merupakan kenangan manis dan nostalgia bagi mereka.

Ingin merasakan Korea saat 20-30 tahun yang lalu? Berikut tempat-tempat yang dapat membawamu untuk turut bernostalgia.

Youth 1st Avenue 

Terletak di lantai dua Seoul Folk Flea Market, 1st Avenue adalah jalanan dengan desain seperti tahun 60-an dan 70-an. Ada berbagai toko seperti pegadaian, toko barang kering, toko elektronik, teater antik, dan toko music dapat ditemukan di seluruh tempat ini.

Sebagai bagian dari proyek inovasi kota, Youth 1st Avenue juga merupakan tempat di mana pengrajin muda dapat menjual barang buatan mereka

Di are ini, kita dapat melihat kehidupan orang Korea di masa lalu, seperti sekolah yang mereka pakai, dan bagaimana mereka bermain dengan teman-teman.

Arcade Seochon

Arcade Seochon digunakan sebagai lokasi syuting untuk drama “Reply 1988”. Saat jaman dulu, belum ada computer dan ponsel, sehingga remaja Korea menghabiskan waktu luang mereka dengan bermain Kom Kom Arcade (mesin permainan). Jika kamu ingin mencoba permainan ini, cukup hanya membayar 500 won.

Musik Dabang (Seoul Music & Dol Record)

Pada tahun 80-an dan 90-an, adalah masanya piringan hitam, dan musik dabang (musik kafe) adalah tempat untuk pergi mendengarkan musik.

Ada dua tempat yang masih menjual musik-musik dari jaman dulu, salah satunya yaitu Seoul Music. Merupakan sebuah toko musik yang telah ada selama lebih dari 45 tahun sejak dibuka pada tahun 1972. Terletak di pusat perbelanjaan bawah tanah di bawah City Hall, took ini bahkan masih mempertahankan bisnisnya, bahkan sampai hari ini.

Teobangnae

Buka sejak 1983, Taobangnae adalah kafe musik yang masih ada hingga saat ini. Meskipun eksterior terlihat kumuh dan usang, namun banyak orang yang datang ke tempat ini untuk sekedar bernostalgia. Bahkan ada pengunjung setia mereka yang kini telah menjadi seorang ibu.

Minuman favorit di kafe musik ini yaitu kopi, dan parfait. Jika kalian ingin berkunjung ke kafe ini, Teobangnae terletak di depan Chung-Ang University (184-19 Heukseok-dong, Dongjak-gu).

 

Source: VisitSeoul

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.