Yeosu, Kota Indah Di Pesisir Selatan Korea dan Surga Makanan Laut

by

Yeosu merupakan sebuah kota kecil di Jeollanam-do, dengan letak di daerah pesisir selatan Korea. Meskipun hanya sebuah kota kecil, namun Yeosu menghadirkan pesona keindahan yang tidak kalah dengan Busan atau Jeju.

Kota Yeosu dikelilingi pulau dan pantai, sehingga banyak hidangan laut yang lezat.

Yeosu memiliki beberapa pantai paling terkenal dan terbaik di Korea, salah satu pantai yang paling terkenal yaitu Pantai Manseongri (만성리 해수욕장). Pantai ini begitu populer karena merupakan satu-satunya pantai berpasir hitam di Korea, dan pengunjung datang untuk menikmati mandi pasir panas saat musim panas.

Pantai baru yang kini mulai populer adalah Pantai Ungcheon (웅천 해수욕장), yang dikembangkan pada tahun 2016, di samping kompleks apartemen modern bernama G-Well. Meskipun merupakan pantai buatan, namun pantai ini memberikann pemandangan laut dan bukit yang menakjubkan.

Selain melihat keindahan pantai, Yeosu adalah surga untuk makanan laut, karena ada banyak Ikan, kepiting, dan abalone. Masyarakat Korea yang datang ke Yeosu biasanya akan berwisata kuliner, karena makanannya yang berlimpah, lezat, dan memiliki makanan laut dengan kualitas terbaik loh.

Makanan tradisional yang sering dinikmati ketika berkunjung ke Yeosu adalah Ganjang gejang, merupakan kepiting mentah yang direndam dalam saus kedelai.

Bagi kalian yang sangat menyukai makanan laut segar, dapat mengunjungi Kompleks Pelabuhan Ikan Gukdong untuk menikmati ikan segar yang dipotong-potong langsung menjadi Sashimi.

Tertarik untuk liburan ke Yeosu?

 

Source: 10Mag & VisitKorea

 

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published.