Program variety yang banyak dicintai, “Infinite Challenge” telah mengakhiri musim pertama setelah 13 tahun.

Episode terakhir musim ini tayang pada 31 Maret. Dalam episode ini, Yoo Jae Suk, HaHa, Park Myung Soo, Jung Joon Ha, Yang Se Hyung, dan Jo Se Ho berkumpul di studio untuk memberikan ucapan perpisahan kepada pemirsa.
Park Myung Soo berkata, “‘Infinite Challenge’ merupakan alasan aku bisa menikah dan hidup (seperti hidup ini). Kini setelah berakhir, aku menyadari mengapa dulu aku tak mencoba lebih keras.” Ia juga memuji Yoo Jae Suk, “Meskipun dia lebih muda dariku, aku sangat menghormatinya. Benar. Jika aku mendapatkan kesempatan untuk menyapa kalian lagi, aku akan kembali dengan lebih dewasa.”
Jung Joon Ha sembari terisak berkata, “Aku sungguh berterima kasih kepada para pemirsa. Aku juga mengucapkan terima kasih kepada para staf dan juga para anggota. Aku tak akan lupa berterima kasih kepada pemirsa hingga aku mati.” HaHa menambahkan, “Aku sungguh berterima kasih, tetapi juga meminta maaf. Pemirsa amat membantu kami untuk terus tumbuh dan hidup lebih baik. Aku akan terus membalas rasa terima kasih ini sepanjang hidup.”
Jo Se Ho berkomentar, “Aku melakukan perjalanan beberapa waktu yang lalu dan saat dalam perjalanan pulang, aku berpikir, ‘Perjalanan pasti akan berakhir.’ Dibandingkan para anggota lainnya, perjalananku tidaklah panjang (di ‘Infinite Challenge’) tetapi aku sangat menikmati waktuku yang singkat. Terima kasih telah menerimaku sebagai anggota.”
Yang Se Hyung berkata, “Rasanya menyenangkan datang untuk syuting setiap minggunya, dan aku merasa seperti kembali bertemu dengan teman-teman di sekolah setelah liburan. Aku banyak belajar dan sangat berterima kasih.”
Dan yang terakhir, Yoo Jae Suk menyatakan, “‘Infinite Challenge’ mulai di bulan April 2005 dan dalam 563 episode, Park Myung Soo, HaHa, dan aku semuanya telah menikah. Program ini berisi seluruh aspek dalam hidup kami, baik besar maupun kecil. Jadi aku merasa menyesal karena mengucapkan perpisahan dengan cara seperti ini. Namun, menurutku kami membutuhkan waktu-waktu seperti ini jika kami ingin menciptakan sesuatu yang baru dan menyenangkan supaya pas dengan perubahan zaman. Jika kami kembali, kami akan menyapa kalian semua dengan tawa yang pas dengan ‘Infinite Challenge’. Sekali lagi aku ingin berterima kasih kepada pemirsa yang terus memberikan dukungan dan semangat untuk kami.”

Para member kemudian mengakhiri episode dengan melakukan pose khas dan bersorak, “Infinite Challenge!”
Presiden MBC Choi Seung Ho juga menuangkan pemikirannya terkait berakhirnya musim ini.

Ia berkata, “‘Infinite Challenge’ merupakan sebuah program spesial untuk pemirsa, namun bagi semua di MBC, ini adalah sebuah program yang tak akan pernah bisa kami lupakan. Jika bukan karena ‘Infinite Challenge’, MBC mungkin akan terlupakan.”
Ia melanjutkan, “Aku ingat bagaimana publik menangis sambil berteriak ‘Aku rindu ‘Infinite Challenge’’ saat MBC demo di tahun 2012 lalu. ‘Infinite Challenge’ selalu menjadi sumber dukungan selama lebih dari 10 tahun.”
“Yoo Jae Suk, yang selalu bisa menggoda Park Myung Soo hingga akhir episode, adalah seorang yang memang terlahir sebagai entertainer,” lanjutnya. “Kerja keras dari Yoo Jae Suk, Park Myung Soo, Jung Joon Ha, HaHa, Jung Hyung Don, Noh Hong Chul, Yang Se Hyung, Jo Se Ho, dan PD Kim Tae Ho akan selalu dikenang dalam sejarah.”
Ia mengakhiri dengan berkata, “Dalam pesta penutupan ‘Infinite Challenge’, semua di MBC menunjukkan rasa terima kasih kepada para pengisi acara. Bukan hanya aku, namun juga seluruh orang di MBC mengucapkan terima kasih. PD Kim Tae Ho akan kembali dengan ide-ide baru usai beristirahat, dan MBC akan melakukan yang terbaik untuk mendukungnya supaya ia bisa menciptakan acara yang hebat.”
Menyusul berakhirnya musim pertama, “Infinite Challenge” akan menayangkan episode spesial “Infinite Challenge Legend” dalam tiga minggu ke depan.
Source: soompi
Indotrans: anisrina