Berkunjung Ke Korea Saat Musim Semi, Jangan Lupa Cicipi 3 Makanan Ini

Saatnya musim semi tiba!

Musim semi di Korea dapat dikatakan sebagai musim terbaik, karena suhu yang tidak terlalu dingin maupun panas. Hal yang paling ditunggu-tunggu saat musim semi yaitu adalah mekarnya cherry blossom yang biasanya berlangsung pada akhir Maret sampai awal April.

Selain mekarnya bunga cherry blossom, susim semi di Korea adalah waktu panen bagi para petani dan nelayan. Sehingga, warga Korea Selatan akan menyantap makanan yang dipanen saat musim semi.

Mau tahu apa saja makanan yang dapat kamu nikmati saat berkunjung ke Korea di musim semi? Berikut tiga makanan musim semi yang direkomendasikan oleh Korea Tourism Organization

Saessak Bibimbap

Siapa yang tidak kenal dengan Bibimbap? Nasi campur khas Korea ini mengandung nutrisi yang sangat baik bagi tubuh karena terdiri dari nasi putih hangat dengan lauk pauk di atasnya berupa sayuran, jamur, sedikit daging sapi, dan telur mata sapi.

Saat musim semi, ‘Saessak Bibimbap’ banyak dikonsumsi oleh masyarakat lokal, yaitu Bibimbap dengan lauk berupa sayur-sayuran segar yang dipanen saat musim semi.

Sayuran yang biasanya yang dipanen saat musim semi antara lain lobak, kubis, brokoli, kanola, dachae dan bok choy.

 Stroberi

Kaya akan vitamin C, stroberi sangat bagus untuk membangkitkan kembali nafsu makan dan semangat setelah musim dingin yang panjang.

Stroberi akan dipanen dari bulan Februari sampai Mei dan Kota Nonsan di Chungcheongnam-do menjadi kota dengan penghasil stroberi selama sekitar 40 tahun. Slein itu, di kota tersebut akan ada festival setiap tahunnya, dimana pengunjung dapat memetik stroberi sendiri atau mengolahnya menjadi selai stroberi.

Jika kamu berkunjung ke Korea saat musim semi, jangan lupa untuk mampir ke “Nonsan Strawberry Festival”, dan isi perutmu dengan buah stroberi yang segar dan manis.

Hwajeon

Apakah kalian pernah mendengar kue “Hwajeon?”.

Nah, kue yang satu ini memiliki arti sebagai “kue bunga”, yang merupakan sejenis kue yang dibuat dengan tepung beras ketan, gula, dan taburan kelopak bunga, seperti bunga azalea dan krisan.

Saat musim semi, biasanya wanita Korea akan piknik ke gunung dengan berbekal penggorengan. lalu mereka memetik bunga-bunga musim semi yang tumbuh di sekitar dan langsung membuat kue manis hwajeon.

Setelah itu, hwajeon akan dimakan bersama-sama sambil menikmati pemandangan indah dari pegunungan di musim semi. Wah, pasti seru banget, ya!

Jika kalian berkunjung ke Korea di musim semi, jangan lupa untuk mencoba 3 makanan tersebut ya 🙂

Advertisements