Jackson GOT7 kembali menyampaikan keluhannya di JTBC “Ask Us Anything”.
Pertanyaan yang dilontarkan oleh Jackson kepada para pengisi acara adalah “Apa contoh budaya Korea yang sulit aku mengerti?” Ternyata jawabannya adalah ‘ulang tahun lebih awal’.

Di Korea, orang yang lahir di tahun yang sama dianggap sebagai ‘teman’ dan biasanya tak membutuhkan sebutan kehormatan saat mengobrol satu sama lain. Namun, orang yang lahir di bulan Januari atau Februari (karena tahun ajaran baru di bulan Maret) bisa memulai sekolah lebih awal satu tahun, dan biasanya dianggap lebih tua satu tahun dari tahun lahir mereka.
Ketika Jinyoung bertanya apakah ada target yang dimaksud saat Jackson bertanya pertanyaan itu. Jackson menjawab, “Leader kami, JB.” JB lahir di bulan Januari 1994 sementara Jackson lahir dua bulan setelahnya, yakni di bulan Maret 1994. Jackson memanggil JB hyung, meskipun sebelumnya beberapa kali dirinya telah menunjukkan kebingungan karena hal ini.
“Kami cuma selisih dua bulan,” jelas Jackson. “Mulanya aku tidak tahu. Semua orang memanggilnya hyung, jadi aku juga. Tetapi satu setengah tahun setelahnya, aku bertanya kapan dia lahir, dan dia menjawab bulan Januari 1994. Aku bertanya kepadanya mengapa aku harus memanggilnya hyung.”
Ia menambahkan, “Sekarang sudah biasa saja” namun melanjutkan, “Dan aku mengerti bahwa ini ada hubungannya dengan sekolah, jika mereka masuk sekolah terlebih dahulu maka aku harus memanggilnya hyung. Tetapi kami tidak satu sekolah! Jadi mengapa? Aku juga dari luar negeri.”
Yugyeom menyebutkan bahwa masalahnya dimulai karena Jackson mulai memanggil JB hyung terlebih dahulu, tetapi Jackson menjelaskan bahwa dirinya mencoba untuk memanggil JB “B-Boy King” namun JB memintanya untuk memanggil hyung saja.

Source: soompi
Indotrans: anisrina