BTS Bahas Konsep Album Selanjutnya

Sementara para penggemar menantikan bagian kedua dari seri “Love Yourself”, BTS memberikan sedikit bocoran konsep untuk album selanjutnya.

Meskipun Suga telah mewanti-wanti bahwa album ini masih dalam tahap perencanaan, ia mengungkapkan bahwa para member tengah fokus dalam kemungkinan konsep secara khusus.

“Sejauh ini, kami hanya memiliki ide yang luas (untuk konsep kami), jadi kami masih belum memastikan,” katanya. “Tetapi konsep yang kami bahas di antara kami sendiri saat sedang tur tahun lalu adalah kebahagiaan. Apa itu kebahagiaan, dan apa yang perlu kita lakukan supaya bahagia?”

“Aku yakin bahwa tidak mungkin mendapatkan kebahagiaan hanya dengan mencoba untuk bahagia,” lanjutnya, “tetapi menurutku kita masih harus berusaha untuk menjadi lebih bahagia. Itu adalah sesuatu yang harus kami pelajari dan cari tahu. Bahkan sejak aku masih kecil, aku menghabiskan banyak waktu memikirkan apa itu bahagia dan bagaimana cara mendapatkannya. Menurutku tak ada seseorang yang mengajarimu hal tersebut.”

Ia menambahkan, “Menurutku apabila kita memulai obrolan, banyak orang akan tertarik dan mendiskusikannya.”

RM membagi bahwa ia sendiri sebenarnya tertarik dengan ide kebahagiaan untuk tema “Love Yourself” yang kini tengah mereka eksplor.

“Aku juga tertarik dengan ide tentang kebahagiaan hingga awal tahun lalu,” komentarnya. “Namun, saat di Jepang baru-baru ini, aku membaca sebuah kolom surat kabar yang berkata bahwa manusia tak akan pernah bisa mendapatkan kebahagiaan yang benar-benar mereka inginkan. Katanya, saat kita berhasil meraih satu target, pada akhirnya kita akan mengembangkan kerinduan akan hal yang lain.”

RM berkata bahwa artikel tersebut terkait erat dengan dirinya karena serupa dengan pengalaman pribadi. “Kami juga berpikir bahwa jika kami mendapatkan peringkat pertama, kami akan bahagia,” ingatnya. “Tetapi kemudian nantinya ada target lain yang harus didapatkan.”

“Jadi lebih dari kebahagiaan, aku ingin mencari kesimpulan dari tema ‘Love Yourself’,” katanya. “Mimpiku bukan memenangkan posisi pertama di chart Billboard, tetapi untuk mencintai diriku dengan baik. Aku ingin melangkah mencari cara untuk lebih mencintai diriku.”

Sang leader BTS juga memberikan petunjuk untuk album baru yang mungkin akan memiliki nuansa lebih kelam dari sebelumnya. “Menurutku ada banyak yang dapat disampaikan dalam subyek (‘Love Yourself’),” katanya, “termasuk eksplorasi kegelapan dan kesendirian.”

Source: soompi

Indotrans: anisrina

Advertisements

One thought on “BTS Bahas Konsep Album Selanjutnya”

  1. Aw aw awwww konsep semakin luar biasa dan teori akan semakin sulit. Ini salah satu alasan mengapa BTS begitu dicintai, karena saat mereka mengeluarkan sebuah album maka yang fans dapat bukan hanya sebuah lagu dan Video musik yg indah tapi makna dalam dibalik semua itu. Proud of You Bangtan 😍😍😍😍

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s