[Liputan] Wanna One Bicara Tentang Indonesia dan Arti Wannable bagi Mereka

Wanna One datang ke Jakarta untuk menggelar fanmeeting pertama mereka di  Indonesia. Wanna One menyempatkan diri bertemu pers dan beberapa fans beruntung pada acara ‘Welcome Meeting’ dalam rangkaian fanmeeting bertajuk “Wanna Be Loved” yang dilangsungkan Minggu, 21 Januari 2018 pukul 5:00 sore waktu setempat.

Wanna One keluar menyapa pers dan fans dalam balutan kemeja serba hitam dan tampil menawan. Kesebelas member Wanna One kemudian memberikan sapaan khas mereka, “All I Wanna Do, Wanna One! Anyeonghaeseyo Wanna One imnida!” Fans menyambut mereka dengan tepuk tangan meriah.

MC yang didampingi penerjemah pun memulai acara Welcome Meeting ini. Setelah mempersilahkan member Wanna One duduk, MC pun melempar beberapa pertanyaan kepada Wanna One.

Semua member Wanna One menjawab pertanyaan tersebut satu per satu secara bergantian. Tidak tampak ketegangan di wajah mereka, sesekali para member melambaikan tangan mereka dan melempar senyum ke audiensi. Penasaran kan apa saja yang dibicarakan oleh Wanna One? Let’s check this out!

Karena ini kali pertama Wanna One mengunjungi Indonesia, MC bertanya bagaimana perasaan Wanna One pertama kali datang ke Indonesia.

Leader Wanna One, Yoon Jisung menjawab, “Kami senang disambut dengan meriah oleh Wannable Indonesia. Kami berharap fanmeeting yang digelar hari ini berjalan lancar.” Selanjutnya MC bertanya apakah Wanna One belajar Bahasa Indonesia karena akan datang kemari.

Kata apa sih yang Wanna One pelajari? Lee Daehwi yang terlihat imut sekali hari itu mengatakan, “Kami baru tiba kemarin jadi belum banyak yang dipelajari“.

Daehwi mencoba mengatakan satu kalimat dalam Bahasa Indonesia tetapi dia merasa gugup. Kemudian dia mengucapkan “Aku cinta kamu” yang kemudian disambut meriah oleh fans.

Masih seputar hal apa yang Wanna One ketahui tentang Indonesia, MC bertanya apakah ada tempat di Indonesia yang ingin dikunjungi oleh Wanna One.

Hwang Minhyun menjawab, “Kami mendengar banyak hal tentang Bali. Aku berharap bisa mengunjungi Bali bersama dengan member Wanna One lainnya.” Indonesia juga terkenal akan kulinernya, jadi MC pun tak lupa bertanya makanan Indonesia apa yang sudah Wanna One coba dan apa yang mereka sukai.

Member Bae Jinyoung yang terkenal dengan wajahnya yang kecil, menjawab dengan ragu-ragu,”Soto Ayam”. Ayo siapa yang mau traktir Jinyoung makan Soto Ayam?

Wanna One kini menjadi salah satu boygroup papan atas Korea. Kiprah mereka di industri musik Korea ini pun tak luput dari dukungan fans mereka, Wannable. MC bertanya bagaimana tanggapan Wanna One terhadap Wannable, khususnya Wannable Indonesia yang akan mereka temui.

Member Han Sungwoon menjawab, “Kami sudah lama menunggu untuk bertemu Wannable Indonesia jadi kami sudah tidak sabar. Kami sangat menantikan untuk bertemu Wannable.” Jadi, apakah arti Wannable bagi wanna One? Kang Daniel yang menempati posisi center di Wanna One menjawab, “Wannable, mereka adalah orang-orang yang berjasa membuat mimpi kami sebagai anggota Wanna One terwujud.” Wanna One pun berterima kasih pada Wannable untuk itu.

Wanna One sudah banyak tampil di acara musik, baik itu program musik atau penghargaan musik akhir tahun. MC bertanya kepada Wanna One siapakah artis favorit atau artis yang mereka idolakan. Kim Jaehwan menjawab, “Setelah debut, Wanna One  bertemu banyak sunbaenim dan kami melihat mereka semua bagus. Kami mengagumi semua sunbaenim.

Wanna One banyak menerima penghargaan pada banyak acarap penghargaan musik akhir tahun 2017 lalu. Bagaimana perasaan Wanna One yang telah menerima banyak penghargaan? Ong Seungwoo menjawab, “Walaupun baru debut, Wanna One telah menerima banyak pernghargaan (awards) karena Wannable. Tidak ada yang lebih berharga dari penghargaan yang diberikan oleh orang yang kita cintai. Untuk itu Wanna One sangat berterima kasih pada Wannables.

Dengan makin naiknya pamor Wanna One, pasti mereka memiliki kesibukan yang cukup padat. Namun apakah mereka punya waktu luang? Kalau tidak ada schedule, apa yang member Wanna One lakukan? Maknae Lai Guanlin yang juga satu-satunya member dari Taiwan menjawab, “Aku banyak menonton variety show saat tidak ada kesibukan.” Tuh siapa yang hobinya sama seperti Guanlin nonton variety show?

Wanna One pun berbicara tentang rencana mereka di masa depan. Apakah setelah fanmeeting ini ada rencana datang lagi ke Indonesia? Park Jihoon yang terkenal dengan line ‘nae maeun soge jeojang‘ pun mengungkapkan, “Sebelum fanmeeting ini, member Wanna One sudah merasakan sambutan hangat dari Wannables. Jadi kalau ada kesempatan lagi, kami pasti kembali ke Indonesia.” Jadi apa nih rencana di masa depan untuk Wanna One? Yoon Jisung menjawab dengan bijak, “Apapun itu, Wanna One akan melakukan yang terbaik supaya diingat oleh orang banyak.

Sudah beberapa bulan setelah Wanna One debut. Kira-kira apa ya memori yang berkesan saat bersama-sama dengan member Wanna One? Hwang Minhyun menjawab dengan manis, “Semua momen bersama member Wanna One adalah momen yang berkesan. Apalagi seperti saat ini datang bersama-sama dengan para member ke Jakarta untuk menghadiri fanmeeting ini.

Menutup acara Welcome Meeting ini, member Wanna One diminta untuk membuat puisi 3 baris dengan kata Wanna One (워너원). Berikut puisi 3 baris yang dibuat oleh si member bergingsul manis, Park Woojin untuk Wannable!

워 (Wo) : 워너블(Wannable!)
너 (Neo) : 너를 (Neorul)
(Won): 원해 (Wonhae)
yana artinya, “Wannable! Aku menginginkanmu!” yang disambut teriakan fans. Tidak mau kalah, Bae Jinyoung juga memberikan puisi 3 barisnya untuk Wannable.

워 (Wo) : 워너블(Wannable!)
너 (Neo): 너무 예뻐여 (Neomu yeppeoyo)
(Won): Ounch!
yang artinya kira-kira, “Wannable! Kamu sangat cantik. Muach!” Yah, walaupun agak fail puisinya Bae Jinyoung ini tapi tidak apa-apa lah ya.

Terakhir, ada special message dari Wanna One yang diucapkan dengan bahasa Inggris oleh maknae Lai Guanlin. “We will do our best tonight. Thank you for your support.” tutup Guanlin.


Acara Welcome Meeting Wanna One ini pun ditutup dengan pose aegyo dari para member Wanna One. Member Wanna One pun tidak malu-malu menunjukkan pose lucunya kepada pers dan lucky fans.

Sayang momen ini tidak bisa diabadikan dengan kamera oleh fans. Beruntung KI dapat mengabadikan momen ini walau hanya sebentar. Semoga bisa menjadi obat bagi Wannables Indonesia yang tidak bisa nonton fanmeeting kemarin ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *