Penghargaan Global Artist Award BTS di Melon Music Awards 2017 Ternyata Adalah Daesang

Baru saja terungkap bahwa BTS mendapatkan penghargaan daesang (grand prize) tambahan dalam Melon Music Awards 2017, karena penghargaan Global Artist Award yang mereka dapatkan dalam acara tersebut juga dikategorikan sebagai sebuah daesang.

BTS membawa pulang penghargaan Best Song of the Year untuk lagu “Spring Day” pada 2 Desember lalu, bersama dengan album milik IU, “Palette” yang memenangkan Best Album of the Year, dan EXO membawa pulang penghargaan Best Artist of the Year. Ketiga penghargaan tersebut dikategorikan sebagai ‘grand prize’ atau daesang dalam acara tersebut.

Namun, Melon Magazine memposting sebuah artikel pada 14 Desember yang kembali membahas acara penghargaan tersebut dan menyertakan penghargaan Global Artist Award BTS sebagai piala daesang keempat.

Artikel menyebutkan bahwa penghargaan tersebut tak pernah diberikan lagi sejak PSY memenangkannya di tahun 2013. Mereka mendeskripsikan BTS sebagai “International Sensation” dan menyebutkan pencapaian BTS tahun ini termasuk dua lagu yang berhasil masuk Billboard Chart 100, album mini mereka berada di posisi ketujuh chart Billboard 200, dan penampilan mereka di American Music Awards.

Selain dua piala daesang, BTS memenangkan total empat penghargaan di malam itu sebagai sebuah grup, termasuk penghargaan Top 10 Artist dan penghargaan Best Music Video untuk “DNA”. Suga juga mendapatkan penghargaan Hot Trend Award bersama dengan penyanyi Suran untuk lagu yang ia ciptakan, “Wine”.

Selamat untuk BTS!

Source: soompi

Indotrans: anisrina

Advertisements