Konser Perdana di Jakarta, Hyukoh Sukses Panaskan Senin Malam Penggemar

Konser di hari Senin mungkin terasa janggal bagi penggemar di Indonesia, tapi pesona dan musik Hyukoh nyatanya mampu menarik setidaknya 1000 penggemar untuk memadati The Establishment untuk gelaran Hyukoh Live in Jakarta pada 27 November lalu.

Jakarta beruntung masuk dalam rangkaian tur promosi album ’23’ Hyukoh, yang digawangi oleh Oh Hyuk (frontman/guitar/vocal), Im Hyun Jae (lead guitar), Im Dong Geon (bass), dan Lee In Woo (drum). Makanya sejak siang hari banyak penggemar yang sudah mengantri di lokasi, meski nyatanya konser baru dimulai pada pukul 20.30 wib.

Keempat anggota Hyukoh muncul di panggung dengan memakai kostum khas: set jas dan celana berukuran terlalu besar yang sering mereka pakai untuk tampil live, untuk promosi album ’23’.

Tak perlu menunggu lama, Hyukoh menghentak dengan Tokyo Inn  dilanjutkan dengan Comes and Goes. Kemudian Oh Hyuk menyapa penggemar dengan bahasa Inggris, mengungkapkan kegembiraan mereka bisa tampil di Indonesia untuk pertama kalinya.

Berbeda dengan lokasi konser boyband Kpop biasanya, lokasi konser Hyukoh kali ini tidak terlalu besar dengan tata panggung sederhana, tanpa adanya panggung tambahan maupun layar besar di panggung. Namun dengan kualitas musik yang ditampilkan dan penataan cahaya yang tepat, suasana konser Hyukoh Live in Jakarta ini sangat mengagumkan. Penggemar semakin ‘khusyuk’ menikmati konser, apalagi jarak dengan panggung yang sangat dekat.

Membawakan lagu-lagu dari album baru dan lama, nyatanya penggemar juga terdengar turut bernyanyi bersama Hyukoh, misalnya di lagu Gondry, Wi Ing Wi Ing dan juga Mer. Untuk Mer, Hyukoh membawakannya dengan aransemen yang agak berbeda. Tak seperti pada EP ‘22’ di mana Mer dibawakan dengan vocal echo yang ditimpa dengan berbagai instrumental, pada konser kali ini ‘ Mer dibawakan dengan lebih mellow, membuat liriknya yang memang puitis jadi semakin terdengar manis.

Minimnya interaksi antara para anggota band dengan penonton justru membuat momen-momen di saat Oh Hyuk berbicara jadi lebih berharga. Oh Hyuk yang memang irit bicara ini baru berinteraksi lagi dengan penonton sesaat sebelum membawakan Tomboy, salah satu lagu yang jadi title track di album terbaru mereka ‘23’. Oh Hyuk berharap para penonton yang datang menikmati lagu-lagu dari album terbaru mereka yang dibawakan hari itu.

Di lagu Tomboy, para penonton dengan sigap langsung menyalakan flashlight di handphone mereka.  Tak ketinggalan, di tengah-tengah lagu,  Oh Hyuk menjalankan ‘tradisi’nya merekam para penonton yang menyalakan flashlight handphone.

Hampir tanpa break dan hanya diselingin minum air, Hyukoh membawakan 19 lagu dari seluruh EP dan album mereka. Bahkan lagu-lagu seperti Wonderful Barn yang sebenarnya merupakan lagu kolaborasi dengan Hyung Don dan Masitnonsoul yang merupakan salah satu lagu tema ‘Entourage’ juga dibawakan dalam konser ini.

Tentunya penggemar tak percaya ketika Hyukoh mengakhiri konser dan pergi ke belakang panggung. Teriakan penggemar yang menginginkan lebih banyak lagu pun dijawab langsung dengan Hyukoh yang tampil di sesi ‘encore’ dengan 3 lagu sekaligus, Hooka, Wi Ing Wi Ing, dan Surf Boy. Sayangnya kali ini konser benar-benar berakhir ketika Hyukoh mengajak semuanya untuk berfoto bersama.

Baca juga wawancara bersama Hyukoh dimana mereka bicara soal musik dan masa depan di link ini

 

special thanks to Juni Records/ Juni Concert for the invitation

exclusive report by koreanindo.net

please take out with full credit

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s