Hyukoh Bicara Soal Musik & Rencana Ke Depan

Jelang konser ‘Hyukoh Live in Jakarta’ pada 27 November kemarin, Hyukoh menyempatkan diri untuk berbincang santai dengan rekan media dan bicara banyak akan musik dan rencana mereka. Dalam sesi wawancara yang digelar Minggu, 26 November lalu di kantor Juni Records, keempat member Hyukoh hadir dengan setelan blazer oversized serba hitam.

Penggemar di Indonesia beruntung bisa menyaksikan penampilan Hyukoh secara langsung, dimana konser di Jakarta ialah penutup rangkaian konser di luar Korea untuk album ‘23’ ini. Lalu apa alasan Hyukoh mau singgah di Indonesia? Oh Hyuk menjawab dengan singkat, “Karena kami mau.” Ia pun mengungkapkan bahwa konser di Jakarta merupakan konser solo mereka, dan tidak ada kolaborasi dengan artis lainnya sesuai dengan konsep album ‘23’.

Album Hyukoh berjudul angka, dari ‘20’, ‘22’ dan ‘23’, yang menandai usia mereka saat mengerjakan album tersebut. Keempat member Hyukoh lahir pada tahun yang sama, sehingga judul album tersebut seolah sebagai penanda pertumbuhan mereka sebagai musisi.

Meski begitu, masing-masing member memiliki latar belakang musik yang beragam. Hyukoh mengaku hal inilah yang membuat musik yang mereka hasilkan jadi lebih berwarna dan tidak membosankan. Melihat sampul albumnya, pasti banyak yang bertanya-tanya arti dari artwork tersebut.

Ternyata artwork untuk tiga cover album Hyukoh dibuat oleh seniman No Sang Ho a.k.a NEMONAN. Ia adalah senior Oh Hyuk di sekolah dulu. Setelah mendengarkan semua lagu yang telah direkam untuk album, NEMONAN membuatkan artworknya. Meskipun begitu Oh Hyuk mengungkapkan bahwa tidak ada arti khusus dibalik artwork-artwork yang NEMONAN hasilkan untuk cover album mereka.

Ketika disinggung tentang gaya berpakaian mereka yang unik, ternyata kostum yang mereka pakai ini hanya untuk keperluan panggung saja. Setelah berdiskusi dengan stylist, anggota Hyukoh memutuskan untuk memakai setelan rapi berukuran besar untuk promosi album “23”. Tetapi untuk sehari-hari, anggota Hyukoh memiliki gaya mereka masing-masing.

Melihat cuaca di Indonesia yang belakangan ini sering hujan, Oh Hyuk, gitaris Im Hyun Jae dan drummer Lee In Woo merekomendasikan lagu “Paul” yang cocok untuk didengarkan saat cuaca seperti ini. Tetapi bassist Im Dong Gun memilih lagu “Tomboy” dan “Hooka” untuk mengiringi suara hujan.

Bicara soal apa yang akan mereka lakukan ke depan, tepatnya 5 tahun dari sekarang, Hyukoh berharap bahwa mereka akan tetap berkarya dengan bahagia dan menghasilkan musik yang bagus.

Nah, buat kamu yang belum kenal dengan Hyukoh, kamu bisa menikmati lagunya di playlist bit.ly/HyukohJakarta

Hyukoh bernaung di bawah HIGHGRND, label independen dari YG Entertainment. Tablo Epik High merupakan produser di label tersebut. Oh Hyuk sang leader, juga berpartisipasi dalam beberapa proyek single maupun lagu tema drama. Salah satu yang populer ialah remake lagu ‘A Little Girl’ dari Lee Moon Se yang ia nyanyikan untuk drama ‘Reply 1988’. Belum lama ini, Hyukoh merilis album ‘23’ pada 24 April 2017 dan juga video klip ‘Tomboy’ dan ‘Leather Jacket’. Album ini berhasil meraih posisi keenam di chart Billboard pada Mei 2017 lalu.

 

 

Special thanks to Juni Records/ Juni Concert for the interview invitation

Exclusive report by koreanindo.net

Please take out with full credit

Advertisements

One thought on “Hyukoh Bicara Soal Musik & Rencana Ke Depan”

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s