[Liputan] “Saranghaeyo Indonesia” with Day6, iKON, Lee Hi, Eric Nam & Dean

Setelah sukses memborong Akdong Musician, NELL dan Taeyang BIG BANG tahun lalu, “Saranghaeyo Indonesia” kembali digelar di tahun ini.

Day6, Eric Nam, Dean, Lee Hi dan iKON sukses mengguncang panggung konser semalam di Indonesia Exhibition Center (25/11).


Konser dibuka oleh penampilan yang apik dari Day6 yang membawakan lagu “I’m Serious”. Para penonton pun menyambut mereka dengan teriakan yang histeris. Seolah tak mau menurunkan semangat para penonton, Day6 kembali membuat suasana semakin memanas dengan membawakan lagu bertempo cepat, “Dance Dance”.

Setelah membawakan dua buah lagu, Sungjin, Jae, Young K, Wonpil dan Dowoon memperkenalkan diri mereka satu per satu. “Apa kabar? Aku Sungjin dari Day6. Mantap.. Mantap.. !” ujar sang leader.

“Belum lama ini kita sudah bertemu, dan sekarang kami senang bisa melihat kalian semua lagi,” lanjutnya. Ini memang bukan pertama kalinya Day6 datang ke Jakarta. Sebelumnya, Day6 telah menyapa para penggemar Indonesia melalui acara jumpa fans yang digelar pada bulan Agustus lalu.

Setelah asyik dihibur dengan lagu yang penuh semangat, di penampilan selanjutnya mereka menurunkan tempo dengan menyanyikan lagu, “You’re Beautiful” dan “Congratulation”.

 “Sepertinya luar biasa sekali, ada banyak orang yang bisa menyanyikan lagu kami dengan bahasa korea. Kita sayang banget sama kalian, jadi kita telah siapkan sesuatu yang spesial,” ujar Sungjin.

Day6 pun memberikan sebuah penampilan yang spesial dengan membawakan lagu milik salah satu Band asal Indonesia, NOAH, yang berjudul “Separuh Aku”. Meski bahasa Indonesia mereka tidak terlalu fasih, tapi Day6 sukses memukau MyDay Indonesia (Sebutan fans Day6) dengan penampilan mereka.

Aksi panggung mereka pun ditutup dengan lagu “Freely”. “Terimakasih ! Terimakasih Indonesia!”, teriak Jae setelah penampilan mereka berakhir.

Tidak hanya Day6, Eric Nam pun sukses menghibur para penonton kemarin malam. Tampil dalam balutan T-Shirt dan Kemeja kotak-kotak, Eric Nam terlihat kasual dan sangat tampan. Lagu “Body” featuring Timbalad pun menjadi lagu pembuka untuk aksinya di atas panggung. Kemudian, ia melanjutkan penampilan dengan membawakan lagu “You Who”, yang merupakan lagu kolaborasi dengan Jeon Somi I.O.I.

“Indonesia, What’s up?” sapa Eric Nam dalam bahasa Inggris yang fasih. “Aku senang bisa berada disini. Bagaimana kabar kalian?”

“Terimakasih kalian semua sudah menyanyikan lagu bersamaku. Kalian benar-benar spesial. Ini adalah hadiah ulang tahun terindah untuku,” lanjut Eric Nam yang baru saja berulang tahun tanggal 17 November kemarin. Penampilannya pun dilanjut dengan membawakan lagu “Cave Me In” dan “Into You”.

Sebelum menyelesaikan penampilannya, Ia mengucapkan banyak terimakasih untuk para penggemar Indonesia. “Ini akan menjadi lagu terkahir, aku harap, aku bisa bertemu dengan kalian lagi secepatnya. Terimakasih Jakarta. Kalian luar biasa. Saranghae !” ucapnya dan menutup aksi panggungnya dengan lagu “Can’t Help Myself”.

Dean menjadi penyanyi ketiga yang memanaskan panggung “Saranghaeyo Indonesia 2017”. Tampil dengan lagu “Put’s My Hands On You”, Dean sukses membuat para penonton histeris dengan penampilannya.

Seperti biasanya, Dean terlihat sangat tampan dalam balutan pakaian yang santai. “Hallo semuanya, senang bertemu dengan kalian. Aku Dean. Aku datang kesini untuk bersenang-senang bersama dengan kalian semua,” ucapnya saat menyapa para penonton.

Tampil dalam balutan kemeja denim, celana hitam dan topi hitam, Dean melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu “What to Do”.

“Apakah ada laki-laki disini?” tanya Dean kepada para penonton, “Karena aku hanya akan mempersembahkan lagu ini untuk para wanita saja,” kemudian ia menyanyaikan lagu “21”.

Di lagu selanjutnya, Dean meminta para penoton untuk menyalakan flash di ponsel mereka, dan ia pun membawakan lagu “Half Moon” dan “Love”.

Setelah dihibur dengan suara vokal Dean yang luar biasa dalam suasana yang mendayu-dayu, kali ini ia menyanyikan lagu bertempo agak cepat, “I’m Not Sorry”, seketika penonton langsung berteriak dan ikut bernyanyi bersama dengannya.

Lagu kolaborasinya bersama dengan Zico dan Crush, “Bermuda Triangle” menjadi lagu penutup untuk penampilannya malam itu.

Selanjutnya, penyanyi di bawah naungan YG Entertainment, Lee Hi, memamerkan suara vokalnya yang lembut dan kuat melalui lagu “Breath”. Para penonton pun menyambutnya dan bernyanyi bersama.

“Apa kabar Indonesia?” tanya Lee Hi, “Aku senang sekali bertemu dengan kalian. Aku baru pertama kali datang ke Indonesia, jadi aku tidak tau apakah kalian menyukai aku dan laguku atau tidak.”

Lee Hi yang tampil cantik dengan rambut pendeknya itu tak menyangka bahwa para penonton hafal lirik lagunya. “Aku senang sekali karena lagu yang aku bawakan dinyanyikan bersama-sama dengan penonton. Kalian sangat lancar,” sahutnya yang memuji para penonton. Kemudian penampilannya dilanjutkan dengan lagu “Rose”.

“Sebelum aku melanjutkan lagu ketiga,” sahutnya, “Aku benar-benar tidak menyangka, aku bisa pergi sejauh ini untuk bertemu dengan kalian. Dan lagu ini adalah harapanku untuk bisa pergi ke luar negri.” Lee Hi pun menyanyikan lagu “World Tour” Featuring Mino.

Di penampilanya selanjutnya, Lee Hi berturut-turut menyanyikan lagu “Hold My Hands”, “My Star” dan lagu kolaborasinya bersama dengan Suhyun AKMU, “I’m Different”. Para penonton pun kembali bernyanyi bersama dengannya.

Lee Hi memilih lagu “1,2,3,4” sebagai lagu penuntup untuk aksi panggungnya. Penonton yang telah dimanjakan dengan suara vokalnya yang luar biasa pun bertepuk tangan setelah sang penyanyi turun dari panggung.

Usai penampilan Lee Hi, iKON sukses membuat panggung konser semakin memanas dengan lagu “Sinosijak” dan “Rhytm Tha”. Seketika suasana pun berubah panas, para iKONIC (sebutan penggemar iKON) pun membuat ruangan penuh dengan warna merah sambil mengoyang-goyangkan light stick mereka.

“Get ready? Showtime!” teriak member iKON yang membuka perkenalan mereka. B.I, Bobby, Yunhyeong, Donghyuk, Chanwoo, Jinhwan dan Junhoe memperkenalkan diri mereka satu per satu di atas panggung.

“Sudah lama aku tidak ke Jakarta, aku kangen banget sama kalian,” sahut Jinhwan.

“Aku benar-benar kaget banyak sekali penggemar kami disini,” ucap Chanwoo, “Mari kita bersenang-senang! I love you!” Di penampilan selanjutnya, iKON pun menghibur para penonton dengan menurunkan tempo mereka melalui lagu “My Type” dan “WYD”.

Selanjutnya, iKON kembali menaikan semangat para penonton dengan lagu-lagu bertempo cepat seperti “Bling Bling”, “B-Day” dan “Dumb & Dumber”.  Mereka tampil penuh enerjik dan bergoyang bersama dengan para penonton.

“See you soon, Jakarta. Terimakasih!” teriak iKON setelah lagu terakhir selesai.

Nah, itulah keseruan konser “Saranghaeyo Indonesia 2017” bersama dengan Day6, Eric Nam, Dean, Lee Hi dan iKON. Sampai bertemu di konser selanjutnya !

 

—–

Written by : Koreanindo Team

Thanks To : Mecimapro

Take Out with Full Credit

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s