[Liputan Eksklusif] ‘Music Bank’ Panaskan Malam di Singapura

‘Music Bank’ mengunjungi Singapura pada 4 Agustus lalu, dibintangi oleh sederet artis papan atas Korea yaitu Mamamoo, Red Velvet, CNBLUE, BTS dan SHINee. Park Bo Gum dan Irene Red Velvet didapuk menjadi MC, ditemani juga oleh salah satu artis lokal populer Singapura.

Konser dibuka dengan penampilan seluruh pengisi acara dengan membawakan lagu kebangsaan Singapura. Kemudian Mamamoo membawakan lagu ‘Decalcomanie’, ‘Yes I Am’,  ‘You’re the Best’ dan ditutup dengan ‘Um Oh Ah Ye’. Di sela penampilan, tak lupa mereka menyapa penggemar dan mengungkapkan kegembiraan mereka tampil di Music Bank.

Berhubung Irene bersiap tampil bersama Red Velvet, Park Bo Gum ditemani oleh V BTS dan artis lokal Singapura untuk sesi berikutnya. Park Bo Gum dan V memamerkan keakraban mereka dan membahas sedikit soal liburan mereka ke pulau Jeju sebelumnya. Park Bo Gum juga mengaku ingin jalan-jalan di Singapura bersama V.

Red Velvet tampil dengan ‘Red Flavor’ disusul dengan ‘Rookie’. Mereka juga menyapa penggemar dipimpin oleh Wendy yang fasih berbahasa Inggris. Red Velvet pun membawakan ‘Russian Roulette’ dan ‘Dumb Dumb’.

Karena besarnya animo penggemar drama Korea di Singapura, maka ada penampilan spesial lagu-lagu tema drama populer. Jonghyun CNBLUE dan Wheein Mamamoo duet lagu tema Moonlight Drawn by the Clouds, ‘No Sleep’ yang aslinya dibawakan Soyu dan Yoo Seung Woo. Onew SHINee pun tampil memukau dengan ‘You’re My Everything’, lagu tema ‘Descendants of the Sun’. Teriakan penggemar terus membahana ketika potongan video Song Joong Ki dan Song Hye Kyo diputar sebagai latar belakang di panggung.

Selanjutnya giliran CNBLUE yang tampil. Selayaknya konser, ada potongan klip diputar menunjukkan Yonghwa yang bersiap dari belakang panggung. ‘I’m Sorry’ , ‘Love’ dan ‘You’re So Fine’ dibawakan dengan energik, dan Yonghwa kerap melontarkan kata-kata manis seperti ‘I Love Singapore’. ‘Between Us’ pun menjadi lagu terakhir yang dibawakan CNBLUE.

Kembali tampil, Irene dan Park Bo Gum membahas soal makanan khas Singapura. Irene mengaku sudah mencoba chili crab dan menyukainya. Park Bo Gum bilang ia ingin makan sate dan nasi lemak. Selanjutnya ialah penampilan spesial kolaborasi.

Hwasa Mamamoo dan Seulgi Red Velvet berkolaborasi untuk lagu ‘Bang Bang’ dilanjutkan dengan Taemin yang tampil seksi dengan ‘Goodbye (Sayonara)’. Wendy Red Velvet menyanyikan ‘Beautiful Seed’-nya Corraine May dengan pelafalan sempurna. Panggung spesial pun diakhiri dengan duet Solar Mamamoo dan Yonghwa CNBLUE yang membawakan lagu romantis berjudul ‘Xiao Jiu Wo’.

BTS tampil menghentak dengan ‘Blood Sweat Tears’ dan ‘Spring Day’. Ada sesi khusus dimana BTS menelepon penggemar beruntung yang hadir di konser Music Bank ini. Dua penggemar beruntung pun bisa selfie dengan member BTS. Sukses membuat iri semua penonton.

Tak menunggu lama, BTS semakin memanaskan Singapura dengan medley  ‘Boy in Luv’, ‘Danger’ dan ‘Run’. Sebelum mengakhiri dengan ‘Fire’, Rap Monster membocorkan bahwa BTS akan segera kembali dengan album baru. Pantas saja beberapa member menutupi gaya rambut baru mereka dengan topi, sepertinya comeback BTS sudah dekat.

SHINee memulai panggung mereka dengan ‘View’. Sayangnya kali ini Minho tidak bisa hadir di Music Bank karena ada jadwal lain. Key aktif menyapa penggemar dengan bahasa Inggris. Lanjut dengan ‘Aside’, SHINee memanaskan suasana dengan ‘Beautiful’. Waktu terasa begitu singkat ketika ‘1 of 1’ menjadi lagu terakhir dari SHINee.

Seluruh artis pengisi acara tampil kembali di panggung dan menyanyikan lagu ‘Bounce’ bersama-sama. Seperti konser, ternyata ada encore di Music Bank Singapura. Tak lama setelah semua pengisi acara turun panggung, tiba-tiba medley lagu dari ‘Ice Cream Cake’, ‘Cinderella’ hingga ‘Dream Girl’ milik SHINee pun diputar, mengiringi para artis yang membagikan bola-bola dan handuk bertanda tangan ke penonton. Music Bank di Singapura pun resmi berakhir dengan tepukan tangan meriah dari penonton.

Sambil menanti tayang resmi di KBS, simak keseruannya di akun instagram, facebook dan instagram koreanindo yah! Jangan lewatkan juga liputan eksklusif dari sesi ramah tamah dengan semua pengisi acara Music Bank Singapura di link ini.

Terima kasih untuk Tribe Indonesia, yang telah memberikan kesempatan KI untuk liputan langsung ke Singapura. Selamat juga untuk 20 pemenang #TribeMusicBankSG yang berhasil mendapatkan trip gratis nonton Music Bank. Download Tribe dan streaming terus drama Korea favorit kamu dan nantikan banyak kejutan lain dari Tribe ya!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s