[Exclusive Report] EXO Tampilkan Pesona Baru Dengan ‘Ko Ko Bop’

Serangkaian teaser unik jelang perilisan album ‘The War’ tentunya membuat penggemar semakin menantikan musik seperti apa yang akan dibawakan EXO di album keempat tersebut.

Berlokasi di salah satu hotel di Seoul, Koreanindo mendapat kesempatan langka untuk bisa hadir dalam sesi konferensi pers perilisan album EXO dan mendengarkan lebih dulu highlight dari beberapa lagu dalam album ‘The War’.

Dari highlight yang diperdengarkan, KI langsung jatuh hati dengan ‘Ko Ko Bop’. Bernuansa reggae berpadu dengan EDM, ini merupakan genre yang menjadi tantangan sendiri bagi EXO. ‘Ko Ko Bop’ sendiri bisa diartikan sebagai ‘ayo bersenang-senang (dance) bersama-sama’. Karena itulah gaya EXO pun disesuaikan dengan tema comeback kali ini.

Selain lagu utama ‘Ko Ko Bop’, lagu lain yang menarik ialah  나의 손짓 ( touch it ). Ternyata Chen juga berpartisipasi dalam pembuatan lagu ini. Chanyeol dan Baekhyun juga ambil bagian dalam album ‘The War’.

Suho mengungkapkan bahwa mereka bekerja keras untuk mempersiapkan album ini. Apalagi genre yang diusung mungkin kurang familiar di telinga penggemar. Selain bertujuan mendekatkan diri dengan EXO-L, album ini juga menjadi pesan harapan melalui musik. “Banyak hal kurang baik yang terjadi di dunia, tak hanya di Korea, jadi kami ingin mengirimkan pesan penuh harapan (melalui musik kami). Kami ingin melihat dunia yang disatukan oleh musik, ” jelas Suho.

Tentunya album ini mendapat respon baik, terbukti dari besarnya jumlah pre-order hingga mencapai lebih dari 800.000 kopi album. Kai mengungkapkan harapannya, “Ketika kau melakukannya hingga 3 kali, kau ingin melakukannya untuk keempat kalinya. Aku ingin (album keempat ini) bisa meraih penjualan lebih dari sejuta album untuk keempat kalinya.”

Di tengah ketatnya persaingan antara grup idol, meskipun sudah debut sejak 5 tahun lalu, tentunya EXO juga harus bersaing dengan banyaknya grup yang sedang naik daun. EXO mengaku kerap memperhatikan NCT. Selain itu, mereka juga tahu gerakan tari Wanna One dan melihat penampilan grup junior lainnya. Suho menjelaskan, “Dengan melihat penampilan mereka, memacu kami untuk latihan dan mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi.”

EXO telah merilis video klip ‘Ko Ko Bop’ dan akan tampil di program musik mingguan, dimulai dari Music Bank pada 21 Juli mendatang.

 

Liputan eksklusif koreanindo.net langsung dari Seoul. 

Koleksi foto bisa dilihat di facebook fanpage koreanindo.net

Special thanks to Universal Music Indonesia and SM Entertainment for the invitation.

Advertisements

One thought on “[Exclusive Report] EXO Tampilkan Pesona Baru Dengan ‘Ko Ko Bop’”

Comments are closed.