“Saimdang, Light’s Diary”, Bukan Sekedar Drama Kolosal Biasa

ohk-saimdang-group-poster

Setamatnya ‘Legend of the Blue Sea’ yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun, pemirsa setia drama Korea langsung disuguhi drama ‘Saimdang, Light’s Diary’. Tentunya ini bukan drama biasa, karena terbukti episode perdananya di Korea sukses meraih rating tertinggi dibanding drama lain yang tayang di waktu yang sama.

‘Saimdang, Light’s Diary’ mengusung genre lintas waktu untuk mengisahkan kehidupan salah satu tokoh perempuan bersejarah di Korea Selatan. Kisah sejarah tentu akan terasa berbeda ketika

ditampilkan dalam medium drama Korea. Dibintangi oleh aktor papan atas seperti Lee Young Ae dan Song Seung Hun, berikut alasan utama kenapa kamu gak boleh melewatkan drama ini, apalagi sekarang sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia di aplikasi Tribe.

  1. Seperti judulnya, drama ini mengisahkan kehidupan Saimdang, seniman perempuan dari era Joseon. Kalau kamu pernah lihat uang 50.000 won, Saimdang ialah perempuan yang wajahnya tercetak di lembaran uang berwarna kuning tersebut. Dengan genre gabungan drama kolosal dan modern, alurnya akan maju dan mundur lintas waktu melalui karakter Seo Ji Yoon (Lee Young Ae) yang menemukan catatan harian Saimdang dan mengungkapkan banyak rahasia yang terkait di dalamnya. Perpaduan kisah tokoh sejarah yang ada dengan konsep lintas waktu tentunya menarik, karena kita bisa melihat sejauh mana kreativitas dari penulis dan tim produksi untuk menyajikannya dalam drama sepanjang 30 episode tersebut.

lee-young-ae-vertical_english

  1. Peran utama terletak di pundak Lee Young Ae dan Song Seung Hun, tentu bukan nama yang asing di telinga penggemar drama Korea. Ini pertama kalinya Lee Young Ae main drama lagi semenjak sukses besar memerankan Dae Jang Geum (Jewel in the Palace) 14 tahun lalu. Selain itu, dalam drama ini Lee Young Ae berperan ganda sebagai Seo Ji Yoon, ahli sejarah seni Korea dan juga peran Saimdang di era Joseon. Pastinya bikin penasaran kan, bagaimana Lee Young Ae akan menghidupkan 2 karakter berbeda tersebut? Nah kalau Song Seung Hun, pastinya kalian ingat dong kalau dialah pemeran utama Endless Love yang mengharu biru dengan Song Hye Kyo. Pemeran pendukung lainnya seperti Oh Yoon Ah, Yoon Da Hun hingga Kim Hae Sook pun memegang peran penting dalam drama ini.

song-seung-heon-vertical_english

  1. Proses produksi drama ini sudah selesai dari tahun lalu, jauh sebelum tanggal penayangan diumumkan. Mengingat genre lintas waktu yang digunakan, tentu banyak detail yang harus disiapkan dari lokasi, properti hingga kostum yang sesuai. Dengan keleluasaan waktu produksi yang gak kejar tayang, tim produksi bisa lebih maksimal mempersiapkan detailnya untuk menghasilkan drama yang berkualitas tinggi. Sebelumnya, sistem pre-produksi ini juga digunakan dalam drama populer ‘Descendants of the Sun’.

Masih banyak alasan kenapa kamu mesti nonton ‘Saimdang, Light’s Diary’ ini. Apalagi belakangan industri drama makin kreatif menampilkan cerita yang menghibur. Tak melulu mengangkat kisah cinta klasik si kaya dan si miskin ala Cinderella atau kisah cinta mengharu biru seperti Romeo Juliet. Belakangan drama perpaduan era modern dan era lampau makin diminati, karena membuka banyak celah imajinasi dan memberi lebih banyak ruang cerita. Hadirnya ‘Saimdang, Light’s Diary’ merupakan salah satu contoh dari genre fantasi yang sedang tren.

Jangan kelewatan episode terbarunya dengan subtitle bahasa Indonesia, eksklusif di aplikasi Tribe ya.

Download aplikasi Tribe di ios atau play store dan kamu juga bisa nonton banyak drama Korea terbaru dan favorit lainnya lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Advertisements

One thought on ““Saimdang, Light’s Diary”, Bukan Sekedar Drama Kolosal Biasa”

Comments are closed.