5 Adegan Tak Terlupakan dari Drama ‘Goblin’

goblin

‘Goblin’ sukses menjadi pusat perhatian, gak cuma dari rating tinggi untuk ukuran tv kabel, tapi juga lagu temanya yang sukses merajai tangga lagu di Korea. Bahkan boneka Goblin hingga buku puisi yang dibaca Goblin alias Kim Shin pun, semua laku keras loh.

Dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun, ‘Goblin’ ditulis oleh Kim Eun Sook, yang sukses menulis cerita ‘Descendants of the Sun’. Jalan cerita tak terduga dan dialog yang bagus memang menjadi ciri khas beliau, jadi pastinya banyak banget adegan yang membekas di ingatan pemirsanya.

Dari drama sepanjang 16 episode ini (yang baru tayang 13 episode hingga hari ini), bukan hal mudah untuk memilih 5 adegan tak terlupakan karena semuanya bagus.

Berikut pilihan versi KI ya:

  1. Pertemuan Ji Eun Tak dan Kim Shin di pinggir pantai

goblin

Gak sengaja, Ji Eun Tak (Kim Go Eun) ‘memanggil’ Kim Shin (Gong Yoo) ketika ia meniup kue ulang tahunnya di pinggir pantai. Kim Shin pun memberikan buket bunga yang sedang ia pegang pada Eun Tak. Dari sinilah kisah mereka dimulai. Adegan ini sangat ikonik dengan ‘Goblin’ sampai-sampai lokasi syutingnya di Korea Selatan pun dibanjiri pengunjung. Bahkan ada yang menyewakan buket bunga dan syal merah seharga 1000won untuk pengunjung yang ingin berfoto di lokasi tersebut.

  1. Setiap adegan ‘bromance’ antara Goblin & Grim Reaper

goblin

Awalnya cukup sulit menjelaskan hubungan antara Goblin alias Kim Shin dengan Grim Reaper (Lee Dong Wook), mengingat pekerjaan mereka yang bertolak belakang. Namun setelah tinggal bersama,  kerasa banget adanya ikatan yang kuat meskipun mereka gak mau mengakuinya. Dari adu kekuatan hingga curhat colongan, interaksi mereka sangat menggemaskan dan kerap mengundang tawa. Jangan lewatkan adegan mereka yang jalan ala model catwalk… tapi ternyata sambil nenteng daun bawang ya!

goblin

 

  1. Grim Reaper minta saran Ji Eun Tak soal nama

whatsapp-image-2017-01-19-at-12-21-06-am whatsapp-image-2017-01-19-at-12-21-09-am-1

Kenalan dengan Sunny (Yoo In Na), Grim Reaper jadi sering galau karena dia gak punya nama gara-gara gak punya ingatan akan masa lalunya. Makanya ia pun minta rekomendasi nama pria yang disukai oleh wanita, pada Eun Tak. Dengan percaya diri, Eun Tak pun menyebutkan 3 nama populer Korea yaitu “Hyun Bin, Won Bin dan Kim Woo Bin”. Kocaknya, Grim Reaper pun memilih nama Kim Woo Bin sebagai namanya. Kebayang kan lucunya dia bergaya ala Kim Woo Bin!

 

  1. Kim Shin ketakutan saat menonton film dengan Eun Tak

goblin

Ketika nonton bareng Eun Tak, Kim Shin sudah mewanti-wanti Eun Tak supaya menahan diri dan tidak teriak kalau takut. Nyatanya malah Kim Shin yang bikin malu karena teriak ketakutan sampai numpahin popcorn ke penonton lainnya. Yang lebih lucu, ternyata film yang menakutkan itu ialah ‘Train to Busan’, film zombie yang aslinya dibintangi oleh Gong Yoo sendiri.

 

  1. Deok Hwa mengajari cara pakai smartphone

Ini salah satu adegan tak terduga yang lucu dan menyegarkan. Mungkin karena sudah hidup ratusan tahun, Goblin dan Grim Reaper cukup lambat mengikuti perkembangan jaman modern. Ketika Deok Hwa (Sungjae BTOB) memberikan smartphone baru, Grim Reaper yang terpukau dengan handphone itu ditertawakan dan dianggap kampungan oleh Goblin. Tapi saat Deok Hwa mulai mengajari cara pakainya, dimulai dengan install aplikasi di Play Store, si Goblin malah ajak Grim Reaper untuk segera ganti baju dan siap-siap. Ternyata dia kira harus beneran pergi ke toko (store). Gak cuma berhenti di situ, adegan video call antara mereka juga terlalu kocak untuk dilewatkan.

whatsapp-image-2017-01-19-at-12-21-06-am-1 whatsapp-image-2017-01-19-at-12-21-09-am

 

Pastinya selain adegan kocak hingga ikonik versi KI di atas, banyak banget adegan dalam drama ‘Goblin’ yang gak bisa dilupain. Misalnya setiap kali Kim Shin menatap mata Eun Tak, ngaku deh pasti adegan kayak gitu bikin kamu ikutan meleleh kan? Selain itu, banyak juga adegan yang membuat kita kembali berpikir akan tujuan kita ada di dunia dan kekuatan lain yang mengatur jalan hidup dan takdir kita.

Makanya, jangan lewatkan 3 episode terakhir Goblin yang semakin seru ya. Apalagi sekarang kamu bisa nonton ‘Goblin’ dengan subtitle bahasa Indonesia di aplikasi Tribe. Streaming aplikasi ini membuatmu bisa streaming lancar tanpa gangguan lewat smartphone.

Download aplikasi Tribe di ios store atau play store dan kamu juga bisa nonton banyak drama Korea terbaru dan favorit lainnya.

Yuk,  share juga yah adegan mana yang paling kamu suka dari ‘Goblin’?

whatsapp-image-2017-01-19-at-12-21-07-am

 

Advertisements

5 thoughts on “5 Adegan Tak Terlupakan dari Drama ‘Goblin’”

  1. terlalu banyak moment yang tak terlupakan XD temen gw yang bukan kpop fan jadi ketagihan nonton goblin.

    Gw emang dari dulu suka cerita fantasi, tapi Goblin ini tuh banyak bumbu-bumbu yang bikin alur ceritanya beda dari yang lain. Emang layak dapet rating tertinggi sepanjang sejarah TVN

  2. Adegan berantem antara Ji Eun Tak dan Kim Shin… Euntak nanya mana pacar-nya katanya mau ngasih dia pacar dan Kim Shin nya bilang, pacarnya disini, sambil nunjuk dirinya sendiri ><

  3. wah banyak kalau ditanya adegan mana….yang berkesan dan bikin perut saya ada kupu-kupunya salah satunya saat Kim Shin bilang di “boyfriend” Eun Tak (Kim Shin cemburu hehehe)

    Om Gong Yoo harus segera menikah…..jika tidak saya yang galau

Comments are closed.