[Liputan] AKMU, NELL & Taeyang BIGBANG Hibur Penggemar di Acara “Saranghaeyo Indonesia 2016”

Hallo Haebaragi ! Berjumpa lagi di liputan konser K-Pop ! Kali ini kita akan berbagi keseruan konser yang menampilkan tiga artis berbakat dan luar biasa.

Akdong Musician, NELL dan Taeyang BIGBANG menyapa penggemar Indonesia melalui acara yang bertajuk “Saranghaeyo Indonesia 2016”. Konser ini digelar tadi malan, Sabtu 8 Oktober 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City.

poster-saranghaeyo-indonesia

Konser dibuka oleh penampilan yang menggemaskan dari dua bersaudara, Lee Chan Hyuk dan Lee Soo Hyun. Akdong Musician membawakan lagu barunya di tahun ini, “How People Move”.

Soo Hyun tampil sangat cantik dengan dress yang didominasi warna merah dan putih, disisi lain Chan Hyuk tampil keren dengan jas coklatnya.

img_1186

Usai membawakan lagu “I Love You”. AKMU pun memperkenalkan diri dihadapan para penonton. “Aku cinta kamu,” ucap Chan Hyuk dalam bahasa Indonesia, “Apakah pengucapannya benar?”

“Ini pertama kalinya kami datang ke Indonesia,” tambah Chan Hyuk.

Soo Hyun mengaku, “Ini juga pertama kalinya kami berbicara dalam bahasa inggris”. Seperti yang kita tau, artis YG Entertainment memang selalu menggunakan bahasa inggris saat berinteraksi dengan penggemar internasional.

Chang Hyuk mengungkapkan, “Kami benar-benar berlatih sangat keras dan kami benar-benar gugup. Kami menyiapkan banyak lagu. Aku harap kalian menikmatinya,” Kemudian para penggemar pun dihibur dengan lagu yang mendayu-dayu, “Melted”.

Selanjutnya, AKMU membawakan lagu “Re-Bye”. Melalui penampilan ini kita bisa mendengarkan suara vokal mereka yang kuat dan luar biasa.

“Apakah kalian bersenang-senang?” tanya Chan Hyuk.

“Penggemar Indonesia benar-benar luar biasa,” tambah Soo Hyun.

img_1193

Selain membawakan lagu mereka, Akdong Musician juga menyanyikan soundtrack film Frozen, “Love is an Open Door” dan lagu MOCCA yang berjudul “Happy”.

“Keren banget,” ucap Chan Hyuk dalam bahasa Indonesia, “Aku memiliki waktu yang menyenangkan.”

“Terimakasih banyak,” sahut Soo Hyun.

Chan Hyuk mengatakan, “Ah Aku ingin sekali mengobrol dengan kalian. Tapi bahasa inggrisku terbatas”.

Ia ingin sekali berkomunikasi dengan para penggemar, namun sayang sekali keterbatasan bahasa membuatnya terhambat. Mereka mengungkapkan banyak permintaan maaf. Penampilan mereka pun ditutup dengan lagu “200%”.

Usai Akdong Musician, grup band NELL pun berdiri di atas panggung untuk melanjutkan keseruan malam itu.

Mereka mengawali penampilan mereka dengan lagu “The Time of Walking Remembrance”.

“Hallo Indonesia. Selamat malam. Selamat menikmati,” ucap sang vokalis, Kim Jong Wan, dalam bahasa Indonesia.

img_1187

img_1189

Lalu para penonton pun dihibur dengan lagu-lagu yang slow dan mendayu-dayu seperti lagu  “Habitual Irony” dan “Dream Catcher”.

Jong Wan mengungkapkan, “Aku telah mencoba belajar bahasa Indonesia dan itu sangat sulit. Tapi, aku telah mempersiapkan sesuatu untuk kalian,”

 

Ia pun mengeluarkan ponsel dari kantong celananya dan terdengar suara wanita yang mengucapkan, “Senang berkenalan dengan kalian. Terimakasih.” Tindakannya ini pun menimbulkan tawa diantara para penonton.

img_1188

Selanjutnya, mereka membawakan lagu “Cliff Parade”, “Ocean of The Light”, dan “Words You Shouldn’t Believe”. Sebelum turun dari panggung, sang drummer, Jung Jae Won, mengibarkan bendera merah putih.

Setelah dihibur oleh AKMU dan NELL, kini giliran Taeyang BIGBANG yang menggemparkan panggung konser.

Taeyang pun memberikan pembukaan luar biasa dengan menyanyikan lagu hut miliknya berjudul ‘Ringa Linga’.

“What’s Jakarta?” sapa Taeyang dalam bahasa Inggris, “Aku Taeyang. Senang bertemu dengan kalian. Ini sudah lama sejak terakhir kali kita bertemu. Apakah kalian merindukanku? Dan apakah kalian tau? Aku sangat merindukan kalian. Aku datang ke Jakarta untuk membuat kenangan yang menyenangkan.”

Kemudian ia melanjutkan penampilannya dengan lagu “1AM”, “I Need a Girl” dan “Only Look at Me”.

“Apakah kalian bersenang-senang?” tanya Taeyang, “Aku datang ke Jakarta tanpa member lainnya. Aku datang kesini hanya untuk kalian. Apakah kalian ingin melihat kelima anggota berdiri di atas panggung? Aku telah mempersiapkan lagu-lagu BIG BANG”.

Taeyang pun kembali menggempar panggung dengan lagu “Good Boy”, “Bang Bang” dan “Funtastic Baby”.

Taeyang mengungkapkan, “Aku harap aku bisa membawa kelima member ke Jakarta. Dan aku berjanji, suatu saat nanti kalian akan melihat BIGBANG kembali. Tentu dengan lagu baru, penambilan baru dan musik yang baru. Aku harap kalian tetap mendukung dan mencintai kami. Aku tidak sabar melihat kalian mendengarkan lagu baru kami. Itu merupakan lagu yang sangat bagus.”

img_1191

Ia menambahkan, “Aku mencintai kalian dari lubuk hatiku yang paling dalam. Aku berjanji, aku akan segera kembali. Tolong jaga diri kalian. Aku cinta kalian.” Konser pun ditutup dengan lagu “Eyes, Nose, Lips”.

Itulah keseruan konser “Saranghaeyo Indonesia 2016” di Jakarta.  Baiklah, sampai disini dulu liputan dari KI. Sampai jumpa di liputan berikutnya~



img_1190
img_1192

Written by : Koreanindo Team

Photo By : MECIMA PRO

Thanks to : Mecima Pro & KOCCA

Take Out with Full Credit.

 

 

 

 

Advertisements