Kim So Hyun Tak Menyesal Tinggalkan Sekolah Karena Berakting

by

Kim-So-Hyun (1)

Baru-baru ini aktris Kim So Hyun melakukan wawancara dengan X Sports News dan berbincang mengenai keputusannya untuk meninggalkan sekolah dan fokus dengan karir berakting.

Kim So Hyun lahir di tahun 1999 dan berusia 18 tahun (usia Korea) tahun ini. Setelah menyelesaikan SMP, ia memutuskan untuk tidak melanjutkan ke SMA dan fokus dengan karir berakting yang telah ia rintis sejak masih berusia tujuh tahun.

“Aku tak pernah menyesal meninggalkan sekolah,” katanya. “Ketika aku masih bersekolah, aku suka bertemu dengan teman-teman, tetapi rasanya sulit untuk menyeimbangkan antara akting dan pendidikan di waktu yang bersamaan. Aku tak bisa fokus dengan pekerjaan sekolah tetapi masih harus mengikuti ujian. Ketika aku mendapatkan nilai yang jelek, aku merasa malu dengan diri sendiri. Memikirkan hal itu, aku memutuskan untuk menghabiskan tiga tahun masa sekolahku dengan berakting.”

Ia melanjutkan, “Tentu saja, awalnya aku tidak yakin dengan keputusanku. Tetapi untung setelahnya aku mendapatkan proyek-proyek yang bagus dan bisa melanjutkan karirku. Pengalaman yang aku dapat di lokasi syuting juga berisi pengalaman hidup, jadi aku tidak merasa seperti ada yang hilang. Dan karena aku tidak melakukan syuting sendiri, aku juga mendapatkan kenangan di lokasi syuting.”

Namun, jalan dari sang aktris tidak selalu mudah. “Ketika aku masih kecil, ibuku selalu menemaniku dan ia sangat menderita. Pekerjaan ini tidak mudah bagi para ibu. Tidak mudah bagi aktris cilik pada saat itu dan keluargaku sangat khawatir, jadi aku sempat berpikir untuk menyerah. Tetapi ibuku bilang kepadaku bahwa aku harus terus berjalan karena sudah sejauh ini, jadi terima kasih karenanya hingga saat ini aku masih bekerja.”

Jika ia tak menjadi seorang aktris, Kim So Hyun membagi bahwa ia ingin menjadi seorang psikolog. “Aku suka mendengarkan permasalahan teman-temanku dan membantu mereka untuk menyelesaikannya. Aku merasa bangga berpikir bahwa aku mungkin bisa memberikan bantuan untuk orang lain. Ketika aku masih di SMP, aku sangat menghargai konselor psikologku. Mereka banyak membantuku, jadi jika aku mendapatkan kesempatan, aku ingin belajar psikologi.”

Source: soompi

Indotrans: anisrina

Loading…

0 thoughts on “Kim So Hyun Tak Menyesal Tinggalkan Sekolah Karena Berakting

Leave a Reply

Your email address will not be published.