[LIPUTAN] Pertama Kali Konser di Jakarta, iKON Sukses Gelar ‘iKONCERT 2016 SHOWTIME’

Hello, What’s up iKONICS !!! Get Ready? Showtime !!

Berjumpa lagi di liputan konser K-pop ! Kali ini KI akan berbagi keseruan tentang konser pertama iKON di Jakarta yang bertajuk “iKONCERT 2016 SHOWTIME”. Konser ini berlangsung tadi malam, Sabtu 3 September 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City.

ikoncert

Konser dibuka dengan intro, lalu ketujuh anggota iKON naik ke atas panggung dan menyapa penggemar dengan lagu “Rhythm Ta”. Tampil dalam balutan pakaian yang didominasi oleh warna merah dan hitam, iKON sukses membuat penonton berteriak histeris menyambut mereka.

Kemudian B.I, Bobby, Jinhwan, Yunhyeong, Donghyuk, Junhoe dan Chanwoo membuat panggung semakin bergetar dengan lagu hits mereka “Dumb & Dumber” dan “Sinosijak.”

Setelah itu, para anggota iKON melakukan perkenalan dengan menggunakna bahasa Inggris yang fasih dan lancar. Mereka bergantian menyapa penonton dan memperkenalkan diri masing-masing.

“Hallo, aku Jinhwan! Aku sangat senang bertemu dengan kalian semua  malam ini. Terimakasih,”  ucap Jinhwan.


20160903_201436

Donghyuk mengatakan, “Hai Indonesia. Selamat datang di konser terakhir dari tur kami. Aku Donghyuk. Malam ini akan menjadi malam terbaik kalian.”

“Hallo Indonesia,” teriak Chanwoo, “Aku Chanwoo. Bagus.. Bagus.. Bagus… Kami senang ada disini,” ucapnya dalam bahasa Indonesia. Keseruan konser pun dilanjutkan dengan lagu “My Tipe” dan “Today”.

Selanjutnya, Bobby tampil dengan T-shirt putih dan celana hitam naik ke atas panggung menyanyikan lagu solonya yang berjudul “Go”. Lagu ini secara khusus diciptakan saat ia tampil di acara survival show “Show Me the Money” di tahun 2014 lalu.

Tak ingin kalah dengan Bobby, B.I pun tampil solo dengan membawakan lagu “Be I”. Sama halnya seperti Bobby, lagu ini diciptakan untuk penampilannya di “Show Me the Money”.

Setelah memamerkan kamampuan rap melalui lagu solo masing-masing, duo Bobby dan B.I kembali membuat para penonton menggila dan histeri dengan lagu “Anthem”.

Setelah membuat iKONICS (sebutan untuk penggemar iKON) menari dan melompat-lompat dengan lagu-lagu yang bertempo cepat, anggota iKON membawa penggemar ke suasana yang mellow.

Tampil dengan pakaian hitam dan putih, mereka duduk di atas sofa sambil menyanyikan lagu “Airplane” dan “Wait For Me”. Para penggemar pun dimanjakan dengan lagu yang mendayu-dayu, suara vokal luar biasa yang dimiliki Donghyuk, Junhoe dan Jinhwa pun membuat lagu ini semakin terdengar sangat indah.

“Apakah kalian menyukai lagu ini ?” tanya B.I

Donghyuk mengungkapkan, “Ini pertama kalinya aku ke Indonesia dan kalian benar-benar keren. Apa kalian menikmatinya?”

“Lagu selanjutnya apa?” tanya B.I.

“Ini lagu kesukaanku,” jawab Yunhyeong. Mereka pun menyanyikan lagu “M.U.P” dan “I miss You So Bad”.

Anggota iKON kembali ke belakang panggung untuk berganti kostum sementara big screen mulai memutarkan VCR yang menampilan para anggota sedang mengobrol di sebuah ruangan. Melalui video kita juga bisa melihat aksi mereka saat berada di ruang latihan.

Banyak hal seru dan menyenangkan yang diberikan oleh iKON kepada para iKONICS. Tidak hanya menampilkan lagu-lagu di album debut mereka, para anggota juga menyanyikan lagu milik grup lain.

Setelah VCR berakhir, iKON kembali naik ke atas panggung dan tampil menggila sambil membawakan lagu milik senior mereka, “Bang Bang Bang”. Kostum yang mereka pakai pun menyerupai apa yang digunakan oleh BIG BANG.

Selanjutnya. Jinhwa tampil solo dengan membawakan lagu “Me Gustas Tu” mili G-Friend. Jinhwan tampil sangat cantik dalam balutan dress putih dan rambut wig panjang. Penampilannya ini pun membuat para penonton berteriak histeris.

20160903_195102

“Ini adalah konser terakhir, dan aku sangat senang, karna aku tidak perlu melakukan hal ini lagi,” ucap Jinhwan mengacu pada dress yang ia kenakan.

Sambil berlari-lari kesana kemarin Jinhwa memamerkan gaya centilnya di hadapan para penonton. “Apakah kalian cantik?” tanyanya.

“Tidak. Kalian lucu!  Tapi kalian lebih cantik dariku,” ucap Jinhwan yang disusul sorak sorai para penggemar.

Bobby dan B.I pun muncul di atas panggung dengan dandanan yang tak kalah cantik dengan Jinhwan. Anggota lain menyusul, mereka tampil layaknya anggota girl grup dan menyanyikan lagu hit milik EXID yang berjudul “Up & Down”.

Layar pun kembali menayangkan sebuah VCR baru, dimana masing-masing anggota iKON memamerkan kemampuan akting mereka yang lucu dan menggemaskan. Lalu penampilan dilanjutkan dengan lagu “What’s Wrong?” dan “Just Another Boy”.

 iKON pun mengucapkan banyak terimakasih kepada semua penggemar yang telah datang untuk menonton konser. Tak ada kendala komunikasi karena ketujuh anggota iKON mampu berbicara bahasa Inggris dengan baik.

“Kalian memiliki energi yang terbaik. Bagusss!!!” ucap B.I, “Tapi sayangnya konser akan berakhir.”

Jinhwan mengungkapkan, “Indonesia kalian benar-benar luar biasa.”

Aku pikir, aku harus kembali lagi kesini,” tambah Yunhyeong.

“Indonesia kalian benar-benar gila. Kami berjanji akan kembali lagi. Terimakasih.” Ucap Bobby.

“Terimakasih telah datang kemari,” sahut Junhoe.

iKON melanjutkan penampilan dengan lagu “Long Time No See”. Setelah lagu berakhir, mereka pun dikejutkan dengan adanya kue ulang tahun di atas panggung.

Kue bertingkat itu didominasi dengan hal-hal yang berkaitan tentang iKON. Kita juga bisa melihat lightstick yang berdiri kokoh di puncak kue. “Happy 1st Anniversary. With love iKONIC INDONESIA,” tulis mereka.

Ini merupakan salah satu kejutan yang diberikan oleh para penggemar sebagai perayaan hari jadi iKON yang pertama.

“Apakah ini untuk kami?” tanya Bobby.

“Terimakasih banyak!!” sahut Jinhwan. Para penggemar pun mulai menyanyikan lagu “Happy Birthday” untuk iKON dengan kompak dan serentak.

“They sing happy birthday for us man!!!” ucap Bobby yang tidak bisa menyembunyikan rasa senangnnya.

20160903_202739

Para anggota pun tak henti-hentinya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh penonton dan penggemar.

Mengakhiri konser, iKON pun kembali menyanyikan lagu “Dumb & Dumber”, “Rythm Ta” dan “Sinosijak”

Itulah keseruan konser “iKONCERT 2016 SHOWTIME”. Sampai jumpa di liputan konser-konser K-pop lainnya !!!!

 

Written by : Koreanindo Team

Thanks to : YG Entertainment & Mecima Pro

Take Out with Full Credit.

 

 

Advertisements