[LIPUTAN] SNSD Manjakan SONE Melalui Konser “Phantasia in Jakarta”

by

snsd1Sabtu (16/04) kemarin menjadi malam minggu yang paling istimewa bagi para SONE (panggilan fans SNSD), karena SNSD kembali menggelar konser di Indonesia. Tur Konser yang bertajuk “Phantasia in Jakarta” ini digelar di Indonesia Convention Exhibition, BSD City.

Dengan pakaian blazer dress bernuansa hitam putih yang mewah dan berkilau, SNSD membuka konser dengan lagu “You Think”. Sontak seluruh penonton pun berteriak histeris saat menyambut mereka.

Selanjutnya Taeyeon, Sunny, Tiffany, Sooyoung, Hyoyeon, Seohyun, Yoona dan Yuri melanjutkan penampilan mereka dengan lagu “Tell Me Your Wish (Genie)”, yang menyajikan aransemen musik berbeda. Mereka menari sambil memainkan kaki jenjang mereka yang indah.

Di lagu “Bump It” SNSD kembali menghibur penonton dengan kemampuan menari mereka yang luar biasa. Sambil menggunakan tongkat berkilau berwarna merah, setiap anggota memamerkan tarian solo yang seksi dan elegan.

Setelah lagu selesai, mereka tiba-tiba membuka blazer dan tampil semakin seksi dengan kostum two-piece serta rok berbulu bernuansa silver. Sarung tangan yang memiliki warna senada pun tak lupa dikenakan saat menyanyikaln lagu “Show Girl” & “Paparazzi”.

Kemudian di penampilan selanjutnya mereka tampil dengan gaya berbeda. Kali ini kedelapan anggota SNSD menggunakan kostum berwarna-warni dan tampil sangat manis.

Panggung pun dihiasi dengan berbagai macam hiasan bernuansa karnival. Mereka menyanyikan lagu “Kissing You” sambil duduk di atas set panggung berbetuk dress, cincin, berlian, sepatu dan lainnnya.

Setelah itu, mereka pun memperkenalkan diri mereka satu per satu dengan bahasa Indonesia. Meskipun sedikit malu-malu saat bicara bahasa Indonesia, mereka terlihat sangat lucu.

“Selamat malam ! Apakabar?” tanya Hyoyeon dalam bahasa Indonesia, “Sudah berapa lama kami tidak datang ke Indonesia? Tiga tahun? Tapi kalian masih tetap bersemangat.” Mereka pun melanjutkan penampilan dengan lagu “Green Light” & “Paradise”.

Tidak hanya disitu, SNSD pun menghibur para penonton dengan aksi sub-unit masing-masing.

Tampil dengan dress berwarna putih dan jaket penuh bulu, trio vokal, TaeTiSeo menyanyikan lagu hit mereka “Adrenaline”.

Selanjutnya, Yoona dan Sunny turun ke panggung mendekati para penonton sambil membawakan lagu “Sugar” milik Maroon 5. Keduanya menggunakan kostum ala kelinci yang di dominasi warna putih dan pink. Mereka terlihat sangat cantik.

Disisi lain, trio S.H.Y (Sooyoung, Hyoyeon & Yuri) memamerkan tarian yang energik saat membawakan lagu “Push It” milik Salt-N-Pepa. Berbeda dengan duo Yoona dan Sunny yang manis, mereka bertiga menggunakan pakaian hip hop ala era 90-an. Dengan celana ketat dan jaket denim, mereka terlihat sangat keren.

snsd 2

Kembali tampil berdelapan, SNSD membawakan lagu hit mereka “Lion Heart” dan “Hoot” dengan dress biru yang berkilau. Mereka pun sukses membuat para penonton kembali berteriak dengan penampilan mereka yang indah dan cantik.

 “Kalian baru pertama kali melihat ‘Lion Heart’ secara langsung, iya kan?” tanya Yuri.

“Tampaknya kalian sangat pintar bahasa Korea,” ucap Seohyun yang memuji para penonton.

Selanjutnya, Hyoyeon menceritakan bahwa beberapa hari lalu ia pergi ke Bali, “Kemarin aku pergi ke Bali. Bali sangat indah. Aku ingin mengajak anggota lainnya  kesana.”

“Tampaknya akan sangat bagus jika kami melakukan syuting video musik di Bali,” tambahnya.

Setiap anggota SNSD pun membeberkan kesibukan mereka masing-masing. Taeyeon menjelaskan, “Saat ini, aku sedang mempesiapkan album baru. Sabar ya. Sebentar lagi akan segera dirilis.”

“Aku sedang sibuk dengan musikal Mamamia,” ucap Seohyun. Disisi lain, Yoona mengaku sedang sibuk pulang pergi, China dan korea untuk mempromosikan dramanya.

“Aku juga sedang syuting drama, karena masih banyak waktu yang aku miliki, terkadang aku menulis lagu dan posting foto di Instagram,” jelas Sooyoung.

Lalu, Tiffany pun memberikan isyarat terkait album solonya, “Saat ini aku sibuk dengan variety show dan latihan menari. Tampaknya aku akan segera menyapa kalian dengan lagu baru.”

Untitled design

Melihat para member yang sangat sibuk, Sooyoung mengaku bangga, “Aku sangat bangga karena anggota sangat sibuk dan memiliki banyak pekerjaan.” Lalu penampilan pun dilanjutkan dengan lagu “Gee”.

Selanjutnya, girl grup yang terbentuk sejak 2007 itu tampil dengan gaya yang lebih futuristik melalui kostum silver metalik. Mereka membawakan lagu “Mr. Mr” dan dilanjutkan dengan “Sign”, “Run Devil Run” & “Mr. Taxi”.

VCR pun kembali ditampilkan. Penonton kembali berteriak saat melihat adegan-adegan yang dilakoni oleh Sooyoung, Hyoyeon, Yuri dan Seohyun. Di salah satu adegan, Yuri terliaht sangat seksi dalam balutan baju renang. Disisi lain, Hyoyeon menujukan aksinya saat memanjat tebing dan Seohyun dengan tarian baletnya.

Setelah itu, SNSD pun muncul dengan gaya yang garang dan menyanyikan lagu “Catch Me If You Can”. Dengan jaket dan celana hijau army bernuansa bling-bling keemasan, mereka terlihat sangat keren dan menari dengan penuh energik. Penampilan pun dilanjutkan dengan lagu “Fire Alarm” dan “The Boys”.

“Aku sangat kagum saat kalian bernyanyi lagu “Catch Me In You Can”. Aku terharu, bahkan aku seperti ingin menangis,” ucap Yuri.

“Tapi, ada lagu SNSD yang bisa membuatmu menangis lebih dari ini,” ucap Sooyoung, “Lagu ini sangat berarti untuk kami.” Lalu mengalunlah lagu “Into The New World” dalam versi ballad yang membuat suasana menjadi melow.

Melalui lagu ini, kita pun dimanjakan dengan suara vokal setiap member yang merdu dan lembut.

Di babak akhir dari konser mereka, SNSD mengganti kostum dengan t-shirt merah muda bertuliskan “Phantasia”. Mereka pun mengelilingi penonton dengan menaiki kursi yang lucu. Mereka melontarkan senyuman manis dan melambai kepada para penonton sambil menyanyikan “Love & Girls”.

Sebelum konser berakhir, SNSD pun mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh penggemar yang telah datang untuk menonton konser mereka.

Hyoyeon mengungkapkan, “Terimakasih. Meski jauh, kalian tetap mendukung kami.”

“Kenangan kami bertambah satu karena SONE Indonesia,” tambah Sooyoung.

“Nantikan kegiatan masing-masing member dan selalu beri kami dukungan,” ucap Taeyeon. Kemudian konser pun ditutup dengan lagu “Party”.

Itulah keseruan konser SNSD “Phantasi in Jakarta”. Sampai jumpa di liputan konser-konser K-pop lainnya.

 

Written by : Koreanindo Team

Thanks to : SM Entertainment & Mecima Pro

Take Out with Full Credit.

 

Loading…

12 thoughts on “[LIPUTAN] SNSD Manjakan SONE Melalui Konser “Phantasia in Jakarta”

  1. GUE NANGIS BOMBAAAAYYYY

    iri banget sama yg bisa nonton :'(
    kali kedua melewatkan konser kakak-kakak kesayangan karna belum diijinan ortu padahal udah kelewat gede.
    snsd unniedul, please come back again later and i’ll make you sure that i will watch your concert unniedul!!!!

  2. Duch baper lagi baper lagi gue pengen nangis bombay. Ihh gue benci banget ama mecima pro bikin konser jaraknya deket banget. Di tambah teel rame staff mecima pro liat fansite tiffany yuri bawa camera padahal niat baik buat share di sosmed ehh ngadu ke staff yg lain akhirnya camera fansite cherrycrush ama fansote yuri disita petugas. Marah banget dia gg mau ke indonesia lagi itu fansite. Ahh mending promotornya sound rhythm dach.

  3. hyoyeon ; “Tampaknya akan sangat bagus jika kami melakukan syuting video musik di Bali,”tambahnya. bner bnget klo bisa syuting di tanah lot bakal keren atau daerah lombok jga bagus,raja ampat klo perlu :v #dreamhigh

  4. Iya makanya gue bilang ke cherrycrush loe gg nginjekkin kaki loe ke indonesia kita gg rugi. Jisru indonesia muak kedatangan orang songong kayak cherrycrush yg ngolok2in indonesia. Justru cherrycrush sampah masyarakat buat indonesia ngaku orang kaya tapi gg mau bayar imigrasi.

  5. gila. lebih seru dari konser 2013. mungkin karena stage nya lebih dekat karena tempatnya kecil. fanservicenya gila-gilaan. mulai dari taeyeon, sunny yoona. pokoknya semua member deh. dan “aku cita kalian yaaaaa nya taeyeon dan “cieeeeee” nya seohyun daebak banget. dan taeyeon hyperaktif banget. hari itu taeyeon meng taeyeON kan diri bukan lagi taeyeOFF. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *