PD “Descendants of the Sun” Ungkap Alasan Mengkasting Song Joong Ki

descendants-of-the-sun

PD dari drama hit KBS “Descendants of the Sun” membagi sejumlah informasi mengenai alasannya mengkasting aktor Song Joong Ki untuk memerankan pemeran utama.

Dalam wawancara terbaru pada 31 Maret, PD Lee Eung Bok membagi, “Mulanya, ketika kami tengah mengkasting pemeran utama, Song Joong Ki bukanlah pilihan yang ideal,” menyebut bahwa image tampannya kontras dengan image tangguh dan gagah yang sebenarnya mereka cari. Ia berkata, “Sebenarnya kami mencari image yang berbeda dari yang awalnya direncanakan oleh penulis naskah ketika Song Joong Ki keluar dari wajib militer. Bukan hanya karena ia atraktif namun juga dengan cepat menyukai naskah tersebut. Kalian bisa melihatnya sekarang tetapi yang menarik bagi pemirsa bukanlah gaya pria yang tangguh namun kepribadian yang ceplas-ceplos dan tindakannya dan cepat dan cekatan.”

Berdasarkan penulis naskah, sebelum Song Joong Ki keluar militer, banyak aktor papan atas lainnya telah diusulkan untuk membintangi drama ini namun banyak yang menunjukkan ketidaknyamanan memerankan tentara serta fakta bahwa drama ini sepenuhnya dibuat pra-produksi sebelum tayang.

Sang PD menambahkan, “Aku tak menyangka drama ini akan sukses besar.” Ketika ditanya mengenai judul drama, ia berkata, “Seperti bagaimana matahari menyinari orang lain, kami memutuskan judul tersebut karena kepribadian para karakter yang tak mementingkan diri sendiri, menjadi sumber kehangatan bagi orang-orang di sekitar mereka.”

Ia berbicara mengenai kesulitan yang mereka hadapi dalam produksi drama ini, berkata bahwa mereka harus menunda syuting selama satu bulan karena adanya virus MERS dan selanjutnya menunda syuting di Yunani karena musim hujan. Mengenai drama produksi kolaborasi Korea-Tiongkok, PD Lee menyinggung hal tersebut, “bukannya berbagi sumber, diperlukan kekuatan satu sama lain untuk menciptakan situasi yang adil.”

Walaupun sebelumnya pernah disebutkan, dalam wawancara ini terungkap bahwa ini menjadi kali pertama bahwa agensi berita Tiongkok Xinhua mengabarkan drama ini; menjadi bukti ketertarikan pemirsa di Tiongkok akan “Descendants of the Sun”.

Agensi berita tersebut mengabarkan melalui wawancara dengan PD Lee bahwa drama ini “mendapatkan popularitas baik di Korea dan Tiongkok, membawa kembali gelombang Hallyu yang baru” dan melanjutkan, “episode ke-10 mendapatkan rating 31.6%; bahkan melewati ‘My Love from the Star’.”

Sumber asal Tiongkok lainnya menerbitkan sebuah kolom tentang rahasia popularitas “Descendants of the Sun”, berkata bahwa kombinasi antara pertumbuhan penggemar Hallyu di Tiongkok, plot yang adiktif, dan adegan-adegan yang diambil dengan indah, menjadi beberapa alasan kepopuleran drama ini.

Surat kabar asal Tiongkok, Huanqiu, juga memuji drama ini, memberikan perhatian lebih kepada Komando Operasi Spesial Korea, berkata bahwa pasukan tersebut menjadi contoh bagi film dan drama militer di masa depan.

Source: soompi

Indotrans: anisrina

Advertisements

7 thoughts on “PD “Descendants of the Sun” Ungkap Alasan Mengkasting Song Joong Ki”

  1. emang beneran dah, dari awal muncul berita ni drama yang maen song-song couple emang bakal yakin sukses tapi ternyata sukses pake Bangettttt

    jadi makin suka sama LGBT = Lelaki Ganteng Berseragam Tentara (uhuyyyyy)

    Onew beneran dahhhh acting skill nya amazing bgt ^0^

    1. eh iyak jadi inget, di ep 12 sempet ngebahas si Augus, tapi yang saya donlot ngetranslet nya “Capt. Agus” and i was just like “….what? Agus Yudhoyono?” ahahahahaha XD

  2. Joong ki keliatan banget gagahnya kok tetep abang handsome wkwkw……… anyway ini jadi pelajarannnnn buat kita juga … jangan takut ambil resiko yang sebelumnya belum pernah kita alamin. siapa tau menang banyak yakan ya bang wkwkk

  3. Dan terbukti kecerdasan jong ki di sini… gak yakin klo yang lain yang bawain bisa sekeren dia… dia cocok jadi tentara karna dia mampu dari segi fisik dia pas

  4. Bener2 drama yg hebat baik Artis maupun ceritanya banyak pelajaran yg bisa diambil salut buat sutradara n penulisnya juga….

Comments are closed.