“Descendants of the Sun” menelan biaya produksi yang fantastis!

by

descendants-of-the-sun

Layaknya pepatah, semakin tinggi anggaran, kualitas yang lebih baik akan dihasilkan. Itu sebabnya tidak mengherankan bahwa KBS “Descendants of the Sun” – yang telah sukses besar meskipun baru dua minggu tayang – biaya mengejutkan 13 miliar ₩on (sekitar $ 10.800.000) untuk biaya produksi.

Lokasi syuting di negara yang dilanda perang fiksi di Urk, mayoritas anggaran besar dan set yang diatur. Karena seluruh drama pra-produksi dan difilmkan sebelum tayang, seluruh pemain dan kru menghabiskan syuting satu bulan di Yunani, di mana produksi digunakan 65 persen dari anggaran untuk menciptakan open-world set. Adegan yang tersisa yang tidak dapat syuting di Yunani difilmkan di Taebaek, Gangwon Province.

Seorang produser mengungkapkan, “Adegan yang difilmkan di Yunani dan adegan yang difilmkan di Taebaek semua dicampur satu sama lain. Itu sulit dibuat sehingga pemirsa tertarik hingga tidak bisa membedakan antara dua lokasi syuting. ”

Sekitar 2 miliar won (sekitar $ 1.7 juta) dihabiskan pada anggaran art, didedikasikan terhadap efek CG pasca syuting. Salah satu kru produksi mengatakan, “Aku tidak bisa mengatakan konkrit berapa banyak dihabiskan untuk efek CG. Kami menginvestasikan banyak anggaran untuk menciptakan lokasi eksotis, [antara lain]. ”

Meskipun drama ini awalnya hanya dihitung untuk biaya 800 juta won (sekitar $ 668.000), drama mini-seri yang jauh melebihi rata-rata anggaran untuk full-drama , yang diproduksi sekitar 350 juta won (sekitar $ 292.000).

“Descendants of the Sun” tayang setiap Rabu dan Kamis di KBS2.

source : soompi

Loading…

10 thoughts on ““Descendants of the Sun” menelan biaya produksi yang fantastis!

    1. Iyap bnr bgt . Mgkn krn baru awal2 episot kali yak . Jd blm dpt alurnya . Tp ckup bikin greget gegara cara mandang mas JoongKi k Hye Kyo . Serasa si mas Joong Ki memandang ane emhahahahahahahahaha
      Akting2 nya keren lah . Kelas VIP aktingnya .

    2. mungkin karena buat beberapa spesial effect, sama tempatnya? alurnya masih biasa sih, zona-zona aman. Tapi karena akting mereka, jadi kerasa lebih wah.

  1. Ceritanya menurut gue biasa cerita cintanya cepet banget.
    Bagus banget visualnya, tentaranya kayak beneran perang gitu.
    Tpi gue sukaaa sih dan menurut gue gak mengecewakan kayak drama producer yg menurut gue boring abiss.

  2. Alur cerita sih biasa, atau mungkin blm ketahuan karena masih awal. Tapi timing dan skak point yg bikin alur biasa tadi jadi nggemesin. Terutama pas pak bintara meluk dokter perwira di airport *gue jerit*

  3. Drama ini syuting di Zakynthos, jadi nggak heran kalau biayanya mahal. Audio visualnya juga keren, khas gitu daerah berbatu-batu Yunani disulap jadi negara fiktif Urk. Plotnya masih belum teraba tapi setidaknya nggak banyak dialog super cheesy yg bikin huek. Akting? Song Hye Kyo membuktikan kalau nggak salah dirinya masuk jajaran aktris Korea paling mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *