Bicara Soal Akting, Taehyun WINNER Teteskan Air Mata

by

Dalam tayangan perdana ‘Actor School’, Nam Taehyun WINNER bercerita mengenai kritikan yang ia terima saat berakting di drama SBS ‘Late-Night Restaurant’.

Melalui acara ‘Actor School’, Park Shin Yang akan mengajarkan bagaimana cara berakting kepada tujuh orang selebriti.

Park Shin Yang bertanya kepada Taehyun, “Aku ingin kau menjawab beberapa pertanyaan, jika kau tidak merasa keberatan. Mengapa kau ingin berakting? Apa arti akting bagimu? Apa itu aktor? Siapa yang kau lihat saat kau melihat dirimu sendiri? Aku akan memberikan waktu tiga menit untuk memikirkannya. Kau tidak perlu menjawabnya jika kau tidak ingin, kau dipersilahkan untuk pergi.”

Caa0TS8WIAAXoWD

Setelah beberapa pertimbangan, Taehyun menjawab, “Aku percaya bahwa terlepas dari siapa dirimu sekarang, belajar itu tidak memiliki akhir. Sesuatu yang aku nikmati dan sukai, haruslah, aku cermati dan dipelajari.”

Lalu, Park Shin Yang menjawab, “Pertama-tama, itu cukup sulit untuk mendengarkannmu, jadi aku memintamu untuk mengatakan semuanya.”

Lee Won Jong pun bertanya apakah Taehyun berencana untuk mengejar karir di dunia akting, lalu ia pun menjawab, “Meskipun pekerjaan utamaku adalah penyanyi, aku ingin belajar mengenai akting, jadi saat aku membaca naskah yang bagus…” tiba-tiba Park Shin Yang memotong perkataannya, “Aku memiliki pertanyaan. Apa yang membawamu kemari? Tampaknya kau tidak memiliki gairah dalam hal berakting. Apakah kau mengatakan bahwa kau hanya ingin berakting dengan nyaman dan bersantai di masa depan?”

Jang Soo Won pun berkomentar, “Menurutku, maksud Taehyun adalah ia ingin memiliki waktu untuk belajar bagaimana caranya berakting, bahkan itu tak masalah jika ia merasa putus asa, karena ia menikmatinya.”

Taehyun mengungkapkan, “Menurutku, publik akan berpikir bahwa aku berakting untuk menarik popularitas. Aku pikir itulah bagaimana penonton melihatnya.”

Tak berhenti disitu, Park Shin Yang terus-menerus memberikan pertanyaan pada Taehyun, “Aku ingin tau apa yang kau pikirkan. Aku memiliki misi; aku tidak memiliki niat mengajar untuk terlihat baik. Aku ingin mengajar murid sebanyak yang mereka inginkan untuk belajar. Seberapa semangatkah kau ?”

Akhirnya, Nam Taehyun pun menumpahkan seluruh perasaannya bahka ia sempat menetskan air mata, “Aku benar-benar ingin belajar. Aku tidak berpikir bahwa aku sedang berada di sebuah tempat dimana aku bisa menunjukan kemampuanku pada publik.”

“Aku telah berbicara dengan agensiku bahwa aku ingin berakting. Namun, saat aku mendapatkan kesempatan untuk berakting, aku tidak memiliki banyak persiapan. Aku merasa bersalah kepada seluruh aktor, sutradara, produser, penulis dan staf karena aku tidak bisa membawa kesuksesan pada mereka. Hatiku benar-benar terasa terbebani dengan rasa bersalah. Aku ingin meminta maaf kepada mereka semua,” jelasnya.

Pada akhirnya, Lee Won Jong bertanya, “Apakah kau yakin bahwa itu semua adalah kesalahanmu?”

Taehyun pun menjawab, “Itu mungkin bukan 100% kesalahanku, tapi ada sebuah adegan yang membuat semua orang marah. Aku tidak ingin membuat situasi lain dimana aku harus menahan rasa bersalah.”

source : allkpop

indotrans : wndwnrt

Loading…

6 thoughts on “Bicara Soal Akting, Taehyun WINNER Teteskan Air Mata

  1. Taehyun ini kan baru aja nyoba akting, wajar dong banyak melakukan kesalahan. Lagian udah bagus kok biarpun belum banyak persiapan setidaknya namtae ini punya keinginan kuat untuk mencoba. Dan lagi, orang2 banyak yg sentimen dan pesimistis sma kualitas akting penyanyi merangkap aktor, dibilang aji mumpung lah, nyari sensasi lah, naikin popularitas doang lah, blablabla. Hey, singing also need acting, right? kalo engga bagaimana dia menghayati lagu yg dibawakannya? Maju terus, abang kutub selatan. Jadikan cibiran2 itu cambuk buat kamu biar akting kamu tambah bagus. fighting!!

  2. Gitu amat nanyanya pak, pertanyaannya fokus ke : apa yg kamu inginkan dgn berada di sini, dan jawaban namtae udah menjelaskan semuanya
    But, keknya ahjussi ini pengen liat namtae klo dikasi pressure gmn, ngetes mental karena sebagai aktor baru yg notabene backgroundnya idol pasti lebih banyak tekanan di tempat syuting daripada yg asli aktor~

  3. Pertanyaan pedas itu buat ngelatih mental!
    Kesannya seperti dipojokkan memang benar, tetapi semua itu demi kejujuran dan kesungguhan hati. semua pertanyaan dilayangkan para juri memang benar dan harus dijawab jujur dari lubuk hati yang paling dalam. Bukankah training method disana memang rata2 seperti itu? bukan hanya aktor, idol, model, para atlitpun memiliki cara training yang seperti itu pula.
    bahkan fisikpun menjadi sasaran.
    sebesar apapun popularitas didalam pekerjaannya, jika terjuan ke pekerjaan lain harus mengikuti standar peraturannya juga. mulai dari 0? harus.
    tidak mungkin seorang Nam Taehyun yg sudah terkenal sebagai Winner ketika terjun ke dunia acting yang masih awam dan perlu banyak belajar tidak diperlakukan sebagai mana mestinya.
    Ingat training masa-masa pre-debut winner, bisa dihitung berapa liter air mata.
    mungkin kali ini ia harus menguras lebih banyak lagi.
    FIGHTING

  4. Kalau mau jujur, akting dia di Late Night Restaurant memang belum terlalu bagus, tapi Taehyun menunjukkan sedikit perkembangan di MV I’m Young.
    Bagiku jelek di awal tidak masalah, yg penting dia mau berusaha dan terus menunjukkan progres positif, daripada yg bagus di awal tapi aktingnya stagnan karena nggak mau belajar lagi.
    Orang berkemauan kuat seperti Taehyun hanya butuh dikasih kesempatan untuk menunjukkan dirinya. Walaupun mungkin nanti prosesnya lama, entah berapa tahun ke depan, entah berapa banyak kritikan, dan berapa liter airmata keluar, aku yakin Taehyun bakal jadi aktor-idol yg disegani jika dia nggak berhenti berjuang.
    Semangat dek! Oh ya, makasih udah nyanyiin Pricked, lagunya bagus banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published.