Mnet ‘Dirty Talk’ Mendiskusikan Siapa Rapper Yang Lebih Baik, G-Dragon atau Zico?

Big-Bang-G-Dragon-Block-B-Zico_1395872442_af_org

 

Pada episode baru dari variety show Mnet, ‘Dirty Talk‘ yang menyentuh topik panas dalam industri musik, para MC mendiskusikan pertanyaan akan manakah yang lebih baik dalam rap, leader Big Bang – G-Dragon atau leader Block B –Zico.

Para MC memulai dengan sejarah dan latar belakang kedua rapper ini. Lee Sang Min, mantan member dari Roo’ra, berkata, “Sejarah G-Dragon dimulai sebagai bagian dari Roo’ra kecil di gaya-nya. Ia memiliki opini, “Aku tidak akan benar-benar mengikuti gara rap Roo’ra’ dan melakukannya dengan gayanya sendiri pada umur yang benar-benar muda.”

Jewelry Yewon, yang menjadi MC sehari dalam acara itu, mengungkapkan bahwa ia merupakan teman baik dengan Zico, namun belum pernah benar-benar bertemu dengan G-Dragon. Jadi ia tidak bisa berkomentar mengenai pekerjaan G-Dragon, tapi untuk Zico, ia mengaggumi kemampuannya untuk menulis dan komposisi lagu dan mengukirnya dalam gaya yang ia tau akan berhasil dan enak didengar orleh para pendengar.

Double Sidekick Jang Geun mengatakan, “Zico memulai awalnya di underground. Bahkan sampai sekarang, saat ia berpromosi bersama Block B, ia juga berpromosi bersamaan dengan melakukan aktivitas underground dan merilis mix tapes secara berkala untuk mempertahankan identitasnya sebagai rapper.”

Sementara dengan G-Dragon, Jang Geun berkata, “Ada waktu dimana G-Dragon datang untuk belajar rap ketika ia berada di kelas 5 SD. Pada waktu itu, ia menulisi sebuah notepad dengan rap dan kata-kata yang sangat sulit untuk anak kelas 5 SD dengan tujuan menemukan sajak yang tepat. Ia benar-benar berbakat luar basa, Aku membawanya kepada seorang produser terkenal di arena hip hop dan ia merilis lagu pada umur 13 tahun.”

Kemudian mereka menelpon kritikus musik Lim Jin Mo untuk memberikan pemikirannya dalam diskusi. Ia memulai dengan berkata, “Pertanyaannya tentang siapa yang melakukan rap lebih baik, tetapi melakukan rap dan melakukan musik merupakan dua hal yang berbeda. Meskipun kita tidak mengatakan bahwa keduanya meripakan rapper terbaik di Korea, mereka melakukan rap yang baik untuk musik mereka. Ketika aku mendengar rap Zico untuk lagu-lagu Verbal Jint dan Cho PD, aku merasakan Eminem darinya. Suaranya sangat kuat dan ia merupakan tipe yang mencoba untuk menemukan kepentingan atau fokus dari rap itu sendiri, sementara GD, ia perg keluar dari rap untuk sesuatu yang lebih besar.”

Kim Gu Ra kemudian bertanya, “Jadi kamu berkata jika kita hanya berbicara tentang rap itu sendiri, Zico lebih baik?” dan Lim Jin Mo menyatakan, “Jika kita hanya berfokus di rap, aku merasa rap Zico lebih kuat. Tapi ini semua tergantung kesukaan masing-masing dan jika kita hanya melihat ke rap. Meskipun begitu, jika kita melihat jauh untuk melihat yang lebih besar, secara musik G-Dragon itu hebat.”

Ketika untuk referensi, ia ditanyai tentang siapa yang ia paling sukai di antara rapper barat, Lim Jin Mo menyebutkan 2pac, Notorius B.I.G, dan Eminem. Ketika ia mengatakan “Jay-Z secara pribadi bukan styleku.” Yoon Se Yoon mengatakan, “Ya, dia style Beyonce.”

Panel ini kemudian melanjutkan untuk membahas peringkat netozen tentang rapper idola terbaik dan gaya yang berbeda dari Zico dan G-Dragon untuk menyimpulkan bahwa daripada menempatkan yang satu dibawah yang lain, lebih baik menempatkan mereka secara berdampingan sebagai saingan yang dapat terus menginspirasi satu sama lain karena mereka berdua berbeda dalam hal bermusik.

Source: Allkpop
Transindo: imnyez@koreanindo.net

Advertisements

31 thoughts on “Mnet ‘Dirty Talk’ Mendiskusikan Siapa Rapper Yang Lebih Baik, G-Dragon atau Zico?”

    1. asli jaka sembung banget jeng komennya! XD Kasihan deh-_- mending cek mata deh,gak ada yg bawa2 SM eh, dia malah ngomong ngalor,ckckck:)

  1. klo hati lbh milih GD tpi zico berbakat bgt … bgt.. dan bgt…. yg ngerapp nya cepett bgt …

    1. masih cepetan rap nya T.O.P doom dada,
      ini cuma saran aja, coba download/denger lagu judulnya worldwide choopers. biar bisa bandingin rap yang biasa, yangcepet dan cepet banget..

  2. knp bukan TOP oppa kn sm2 rapper underground? tp emn bner zico it klo ngerap behhhh cetar, klo GD pnter buat hal byasa jd hal yg besar, mkany musik dy lakris bgt dikuping org2, mau appun dr ke2ny w tetp dkung ^^
    mnurut w klo disaingin sm TOP jg GD msih klah sm rapper tp styleny GD gk psarn, klo TOP oppa (ingat lirik doom dada) bnyak bgt yg ngikutin, no bash ya cm just my opini,,
    yg suarany gk brat, jdi diberat2in… sayang bgt^^

    1. gw jg mikir nya knp bkn zico sm TOP. kan sm2 underground.. GD sm zico styleny udh beda..

      1. klo TOP ngerapp, behhh bkany bela krn dy nias sya ya, tp emng smua mngakui dy kok,, slah 1 rapper trbaik korea, kualitas suara,musik,sm style TOP oppa lbih dominan dan mumpuni, keahlian dy gk ush diragukan lg, dr kecil sih ya jd segan org, mngkin knp bkn TOP, krn level TOP diats mreka sih..

  3. sebenernya abang zico lebih berbakat kalo ngerapp, rappnya zico itu parah banget…cepetnya luar biasa. beda sama abang ji, kalo dia lebih ke rapp soft..emg sih katanya kalo ngerapp itu gaperlu cepet-cepet sampe mulut berbusa.Yang jelas rapp style mereka berbeda.
    sama-sama suka GD dan ZICO.
    Tapi sayang bgt sama block b harus ada di bawah label yg biasa, kalo aja YG merekrut mereka, wiih….pasti keren bgt dah.Soalnya Block B grup yg isinya multitalent semua.

  4. meskipun gw fans GD harus gw akuin rap zico lebih bagus dari gd..gd bagus dimusik tp kalo soal rap zico lebih sakit jiwa..gd agak susah kalo ngerap 1 lagu full,,selalu pake backing vocal..

    seandainya zico dari agensi gede udah tenar banget ni orang..

  5. GD itu rap nya soft dan Zico itu rap underground macam Mino, jadi jenis rap mereka emg dah beda, menurut gue scara skil rap Zico Lebih dr pd GD, tapi lebig tenar GD nya, mereka berdua juga produser dari masing masing grup nya, …..jadi mereka berdua memang multi talent, sangat berbakat,

    suka GD dan Zico

  6. Gue ngebiasin dua-duanya.. jadi gue bacanya sambil ada rasa deg-degan wkwk..

    Gue setuju 100%. Tapi, Dalam topik ‘Rapper’ mereka ga pantes di taro berdampingan. Dikarnakan mereka punya dunia dan levelnya masing-masing. G-dragon dimata gue punya style barat dalam rapnya. Zico masih belum bisa nyaingin G-dragon dalam hal itu.

    Beda kalo topiknya musik. mereka punya level yang sama walau bersebrangan/?. Dalam pemilihan bahasa gue lebih suka Zico.

    (Ngomong-ngomong taewoon hyung kemane ye wkwkwkwk.. )

  7. kalo ak si lbh sk zico cuma agensi block b bkn dr agensi bsr ditambah kontroversi block b kmrn jadinya group ini agak krg terkenal disana pdhl lagu2nya bgs…
    #justopinion

  8. Kesimpulan di paragraf terakhir udah bener sih, menurut gw gak bijak juga ngebanding2in seseorang/kelompok atau karya yang mereka hasilkan. Dua-duanya masih muda dan berbakat masih sangat mungkin berkembang, bahkan terinspirasi satu sama lain untuk jadi lebih baik dan menghasilkan karya-karya yang juga lebih baik dari sekarang.

  9. aduhhhh 22nya bagua suka ke2nya gk bisa milih… punya warna beda2.. gk cm ngerap yg bagus, nyanyi aja zico ama gd sama2 bagus… sama2 pinter nyiptain lagu yg juha bagus2

    huhuhuhuhu
    tp kalo orangnya aku suka zico sih… hehehehehehe XD

  10. gw juga g bsa mihak….buat gw 2-2nya sma2 bgus…buat Zico mngkin lbh fokus rapp nya sdngkan GD mengemas rappnya dgn musik yg baik mnrt gw…
    gw g trllu ngerti bgd rapp,, tp dr smua rapper korea yg pertama dnger langsung yantol yah GD,, tp Zico punya gaya rapp yg keren dan g biasa…
    gw juga ska gaya rap BAP bang yonguk.zelo…P.O juga gw ska… BTS rap mon , Suga ama J-hope juga pnya gaya sndiri…

  11. setuju…
    dari masing2 rapper smua nya punya keunggulan masing2 n ciri khas masing2…

    tp MENURUT GW zico lebih enak saat dgr dia rapp…

    yah,semangat buat kedua nya aja…
    semoga tetep berjaya…

  12. Gak mau baca lengkap, intinya mereka sama berbakatnya, kalo buat kena d kuping gue mah GD, Suaranya tuh nyerna dan dengan nutup matapun tahu kalo itu GD, Kalo Zico gue gak terlalu tahu tentang dia, jadi no coment hehehehe

Comments are closed.