[Liputan] Kesuksesan “Super Junior Show 5 Live in Jakarta”, Hari Pertama

Annyeonghaseyo, Haebaragi!

Seperti yang kita tahu, Super Junior kini kembali lagi ke Indonesia untuk menyapa para ELF dalam gelaran “Super Show 5 – Super Junior World Tour in Jakarta” yang berlangsung di MEIS, Ancol. Konser ini diadakan 2 hari, yaitu tanggal 1 dan 2 Juni 2013. KI berkesempatan bisa meliput konser di hari pertama. Yuk langsung aja kita bahas keseruan Super Show 5 malam kemarin!

supershow5_fb

Konser dimulai pukul 19.15 malam, sedikit terlambat dari jam yang dijadwalkan. Konser dimulai dengan penayangan VCR pembuka yang menampilkan semua member Super Junior. Kemudian semua member muncul bersamaan dengan dimainkannya lagu “A-Cha“. ELF mulai berteriak histeris begitu member Super Junior muncul. Lanjut dengan lagu “Mr. Simple“, “Bonamana“, dan “Super Girl“. ELF juga tak lupa ikut bernyanyi bersama dan melakukan fanchant.

Setelah menyanyikan beberapa lagu, semua member plus Henry dan Zhoumi menyapa ELF Indonesia, “Halo Indonesia. Apa kabar?” dan mulai memperkenalkan diri satu-persatu. Donghae menyapa ELF, “Saya senang bertemu kalian. Selamat bersenang-senang.” dan tak lupa ia mengakhiri perkenalannya dengan kata romantis, “I love you~” membuat semua ELF histeris. Kyuhyun juga tak mau kalah. Ia menyapa, “Selamat malam. Nama saya Kyuhyun. Aku cinta kamu”.

Ryeowook adalah member yang membawa catatan paling banyak. Rupanya ia telah menulis semua kata-kata dalam bahasa Indonesia untuk berkomunikasi dengan ELF Indonesia. “Aku cinta kalian” kata Ryeowook. Sementara Shindong masih sama seperti SS4 tahun lalu, ia mengucapkan, “Hatur nuhun,” bahasa sunda yang artinya ‘Terima kasih’. Henry berkata dalam bahasa Inggris, “Do you miss me? I miss you so much!” kembali diikuti oleh teriakan ELF.

Selesai perkenalan, Super Junior kembali tampil membawakan lagu selanjutnya, “It’s You” yang dilanjutkan dengan sebuah VCR. VCR yang ditayangkan berkonsep agen rahasia, member Super Junior menjadi agen rahasia untuk penyergapan di casino. Selesai VCR, semua member kembali ke panggung dengan lagu “Sexy, Free, and Single“, “Boom Boom“, dan “Club No. 1“. ELF teriak histeris saat lagu “Club No. 1” karena tiba-tiba muncul 4 orang sexy dancer yang membuat ELF di MEIS panas!! Lanjut oleh penampilan Kyuhyun, Ryeowook, Sungmin, dan Zhoumi dengan lagu “How am I Supposed to Live Without You“.

Selanjutnya, Shindong muncul dengan solo dance zombie barsama dengan 2 orang penari latar. Shindong turun dan ELF lagi-lagi histeris ketika penampilan dance solo Eunhyuk yang hanya mengenakan kostum mantel dan memamerkan abs-nya secara jelas! Lanjut dengan penampilan dance solo Donghae. Shindong dan Eunhyuk muncul kembali ke atas panggung dan bersama Donghae dimana mereka bertiga menampilkan dance Harlem Shake! kemudian diikuti Eunhyuk melepas mantel yang dikenakannya hingga ia benar-benar topless! OMG!!

ELF dihibur dengan penampilan kocak dari Siwon yang muncul di kiri stage dengan berdandan dan memparodikan Son Dam Bi, Ryeowook muncul dari stage sebelah kanan dan memparodikan SES, Kangin muncul di tengah stage berdandan dan menari ala Gain BEG. Saat memparodikan Gain, Kangin tampak sedikit tertawa dan sempat menutupi setengah mukanya, mungkin karena kekonyolan-nya. Akhirnya Sungmin muncul dengan memparodikan Hyuna, “Ice Cream” untuk melengkapi 4 member yang berdandan gaya wanita ini. Diantara semuanya, Sungmin memang yang paling cocok berdandan ala Hyuna. Siwon, Ryeowook, Kangin, dan Sungmin berkumpul di tengah stage dan mereka memparodikan lagu Sistar, “Alone”. ELF pun tertawa terbahak-bahak melihat kelakuan konyol idolanya.

Usai dihibur dengan penampilan konyol tadi, Super Junior-M muncul membawakan lagu “Break Down“, “A-Oh” dan “Go!“. ELF tak lupa meneriakkan fanchant. Henry dan Zhoumi turun sedangkan member yang lain mulai menyanyikan lagu “Shake It Up” dan “Rockstar“. Lagu “Rockstar” ditampilkan lebih lama karena member Super Junior mengajak semua ELF yang ada di MEIS untuk bernyanyi bersama di bagian Reff. ELF pun ikut bernyanyi sambil berjingkrak ria bersama oppadeul Super Junior. Oh ya, Eunhyuk dan Siwon juga topless looh! Kyaaa~! ><

Saatnya lagu ballad~ “Someday” dan “Bittersweet” pun ditampilkan. ELF ikut melambaikan tangan dan lighsticknya. Super Junior kembali lagi dengan sesi bercakap-cakap. Mereka membuat lagu dari kata, “Apakah kalian senang?” yang dinyanyikan berulang kali. Lucu banget >< Mereka juga meminta maaf pada penonton karena saat membawakan lagu ballad mereka terlalu bersemangat, mereka jadi terlalu hyper aktif saat menyanyikan lagu ballad. Untuk lagu ballad selanjutnya mereka janji gak akan terlalu heboh *?* dan akan menyanyi dengan sepenuh hati. (Ah~ How nice they are ><). “Memories” dan “Wonder Boy” pun jadi lagu selanjutnya.

Oh ya, sebelum lagu “Wonder Boy” juga ditampilkan VCR yang menayangkan member Super Junior jadi super hero. Member Super Junior kemudian mengajarkan gerakan dance untuk lagu “Sunny” kepada semua penonton dan mereka minta nanti ELF dance bareng. “Sunny” pun jadi lagu selanjutnya.

Eunhyuk bilang, lagu selanjutnya adalah lagu untuk melamar seseorang dan lagu ini khusus dipersembahkan untuk ELF. ELF pun bersiap melakukan project dan serempak mengangkat banner bertuliskan “Pyeongsaeng Gyeote Isseulkke WE DO!” ketika lagu “Marry U“. Donghae, Siwon, dan Eunhyuk memegang banner yang sama dengan yang dipegang semua ELF. Eunhyuk mewakili member Super Junior mengatakan jika mereka senang bisa berada di tengah-tengah fans Indonesia. Eunhyuk juga mengatakan jika lagu tadi adalah lagu terakhir. Semua ELF kemudian teriak “Andwae~! We want more!! We want more!!” namun semua member tetap kembali ke belakang panggung sehingga panggung pun sempat gelap selama 1 menit, sementara ELF seisi MEIS tetap berteriak “Encore! Encore!“.

Beberapa saat setelahnya, lampu stage kembali dinyalakan dan Super Junior perform “Sorry Sorry“, “Show Me Your Love” dan “Sapphire Blue“. Member Super Junior berbicara lagi. Kyuhyun bilang, “Apa kalian bersenang-senang?”. Eunhyuk bilang, “Kami terkejut. Fans Indonesia sekarang udah bisa nyanyi bareng lagu korea. Apa kalian tahu maksud dari lirik korea?” ELF kemudian berteriak, “Yess!!”. Kemudian Super Junior menguji ELF dengan menyanyikan sebaik lirik lagu mereka lalu selanjutnya menyodorkan mic kepada fans dan tentu saja semua ELF pun melanjutkan bernyanyi bersama-sama tanpa iringan musik. Member Super Junior tampak terkesan, mereka komentar “Wooow~” dengan ekspresi muka terkejut. (LOL So cute ><). Mereka kemudian bilang, “Kita harus tahu semua lagu K-Pop terutama lagu Super Junior” 😛

Para member pun mulai mengucapkan kata-kata perpisahan mereka. ELF bilang “Noooo”. Lalu Donghae bilang ke ELF, “Jangan sedih, karena kita besok akan tampil lagi. Dan kita akan terus tampil di Indonesia. Aku gak sedih soalnya  kita akan kembali lagi ke Indonesia dan masih banyak waktu untuk datang lagi ke Indonesia. Kita masih bisa ketemu kembali”. Donghae bilang gitu dengan ekspresi muka bahagia dan senyum, bener-bener nunjukkin kesungguhan kata-katanya. Kemudian Donghae nempelin jari telunjuknya ke bibirnya dan menyuruh semuanya diam, “Ssssttt!! Chuu~” ia pun memberikan flying kiss pada semua ELF. Otomatis ELF teriak histeris. (Gue hampir pingsan! >_< Ok, abaikan! :p)

Member Super Junior nanya ke ELF, “Besok kalian mau dateng kesini lagi gaak?”. ELF sebagian besar bilang dengan sedih, “Nggaaak” (Duitnya dari mana woy? :p) Suju oppa melanjutkan, “Janji ya nanti kita harus ketemu lagi kalau Super Junior ke Indonesia lagi”. ELF, “Neeee!!” Kemudian Zhoumi tiba-tiba bilang, “Karena terlalu bersemangat, tadi saya jatuh. Kalian tadi lihat saya jatuh gak?” ELF menggelengkan kepalanya, karena memang sebagian besar ELF gak tau kapan Zhoumi jatuh. Zhoumi melanjutkan, “Tadi saya jatuh tapi cepat-cepat bangun lagi dalam sekejap. Itu gak sakit, tapi kenapa sekarang bagian yang tadi jatuhnya jadi ungu?” Sambil tertawa. LOL

Kemudian giliran Sungmin yang berbicara. Dia bilang sebenernya kakinya lagi sedikit keseleo, jadi dia minta maaf sama fans kalau tadi performnya gak sempurna. ELF bilang, “Gwencahana!” Sungmin juga terus nunjukkin bokongnya, karena katanya bokongnya itu paling indah, jadi kayanya dia harus asuransiin bokongnya soalnya suka dipegang-pegang member lain. >_< Mereka juga ngomongin tentang solo debut Henry, dan Henry menyanyikan sedikit bagian dari lagunya, “Trap” dan ia juga melakukan beatbox! EunHae juga sempet nyanyiin dan dance dikit lagu baru mereka, “I wanna dance

Kangin berterima kasih atas dukungan semuanya, dan bilang kalau besok mereka akan tampil lagi. Eunhyuk bilang kalau mereka merindukan member yang hari ini tidak bisa tampil di panggung bersama mereka. Eunhyuk juga bilang kalau ingin melihat semua member Super Junior semuanya lengkap lagi di satu panggung butuh waktu 5 tahun lagi. Dan Eunhyuk juga bertanya sama ELF “Apa kalian bisa menunggu kami?”. Saat ngomongin itu, suara Eunhyuk sedikit bergetar dan matanya udah berkaca-kaca ㅠㅠ ELF menjawab dengan teriak kenceng “Yeess!!”. Siwon sangat berterima kasih dengan fans Indonesia karena masih terus mencintai Super Junior. Siwon juga bangga dengan ELF Indonesia.

Ryeowook bilang kalau kali ini mereka mau pamit beneran dan konser sudah mau beres. Mereka pun menyanyikan lagu terakhir, “So I“. Setelah lagu berakhir, semua member membungkuk bersama kepada semua penonton dan tak henti mengucapkan terima kasih. Sebelum keluar panggung, mereka sempet berkeliling stage dulu, dadah dadah, mengucapkan terima kasih dan bow ke fans. Di akhir sebelum ke backstage, Ryeowook bilang “Assalamualaikum” (gantiin Leeteuk ceritanya :p). Donghae, Eunhyuk dan Ryeowook adalah yang terakhir masuk ke backstage. Lampu di bagian penonton pun dinyalakan dan konser Super Show 5 Hari 1 pun resmi berakhir.

Durasi konser selama 3,5 jam pun rasanya sangat sebentar. ELF tentunya masih ingin melihat Super Junior lebih lama. Namun seperti yang dikatakan member Super Junior, bahwa mereka pasti akan datang lagi untuk Super Show 6 dan Donghae juga bilang kalau mereka masih banyak waktu untuk datang ke Indonesia dan akan terus ke Indonesia lagi.

Sekian saja liputan “Super Show 5 – Super Junior World Tour Live in Jakarta” hari pertama. Terima kasih untuk Haebaragi yang sudah membaca liputan konser ini, dan semoga liputan ini bisa mengobati kekecewaan ELF Indonesia yang tidak bisa menonton konser secara live. Untuk yang menonton hari ke-2 mungkin ada yang bisa berbagi di komentar box. Sampai jumpa di liputan konser berikutnya. Annyeong! ^^

 
Thanks to our partner: @Kartu_As
 
Written by : tiarakim@koreanindo.net
TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!! THANKS~!! ^^

Advertisements

45 thoughts on “[Liputan] Kesuksesan “Super Junior Show 5 Live in Jakarta”, Hari Pertama”

  1. kalo menurut gue ya, suju sama elf di semua negara itu punya hubungan timbal balik yg kuat, ikatan mereka kuat. Gak maksud lebay, tapi suju tau cara membuat fans mereka tetap setia ama mereka.

    Kalo menurut gw si, mungkin penilaian gw t’lalu objektif, scra gw elf, hahaha.

    Mereka itu kaya shinwa, tw cra membuat fans mereka gak berpaling. Changjo kan setia bgt, dulu pas shinwa tenar2nya mrka jg seumuran qt, skrng udah tua pun tetep suka.

  2. Semoga junior kalian mengikuti jejak kalian, ngadain Konser di Jakarta.. Congratz sekalian iri sama ELF sunbaenimdeul yg bisa liat langsung oppadeulnya di JKT.. Kapan giliran gw ya ngeliat idola gw dari deket??

  3. hwaaaaa…abang ikan tercinta n uri epil tersayang
    maaf gk bisa liat kalian,moga next time kita bisa ktmu,aamiin…
    dan thanks buat KI atas liputannya…

  4. Aku hari ini nonton SS5 hari kedua. Lagu yg dinyanyiin sama smua dg hari prtama dr awal smpai akhir jg seperti ny sama. Beda ny hari kedua ada perayaan anniv elf. Keseluruhan acaranya seru, gokil, terharu, smuanya ada hhahahaha pokoknya SS5INA jinjja daebak 😀

  5. gue bru pulang dari sushow day 2.

    Plng suka pas donge bilang g mw pulang k korea, tp mw nya pulang ke rmh elf, trus tanya, apa ada kmar kosong d rmh xan? Hahahaha.

    Dengan senang hati gue akan menampung xan haha

  6. Huaaaa :””””
    sedih banget gabisa liat cm bangga banget sm uri oppars :”))

    nyesek banget waktu hyukie ngomong

    “kalau ingin melihat semua member SJ semuanya lengkap lagi di satu panggung butuh waktu 5 tahun lg. Dan Eunhyuk juga bertanya sama ELF “Apa kalian bisa menunggu kami?”

    tentu hyuk, dont worry we (elf) are always waiting for you :”):*({})

  7. seru banget admin…
    romantisme elf dan SJ saat lagu Marry U.
    #terharu
    oh iya itu ada ralat, harusnya lagu memories, bukan storm.

Comments are closed.