Setelah Insiden Jari Tengah dan Topi, Onew SHINee Kembali Menuai Kontroversi Lain

482246-e1364234513136Onew SHINee kembali tersandung kontroversi dan kali ini, mengenai dirinya yang mengisap rokok elektronik.

Pada tanggal 25 Maret, rumor kencan Onew dan Jungah After School kembali meruak setelah beberapa foto keduanya diambil di Apgujung.

Di beberapa foto, netizen menunjuk bahwa Onew mengisap rokok elektronik. Ia mendapat berbagai opini terkait masalah ini.

onew-electronic-cig

Beberapa netizen membela Onew dengan berkata, “Ia sudah dewasa, siapa yang peduli,” “Ini lebih mengejutkan dibanding rumor kencan namun aku mengerti,” “Ia sudah dewasa, ia tidak sedang siaran jadi siapa yang peduli,” dll.

Namun sebaliknya, beberapa memberi komentar, “Aku suka image polos dan bersi Onew jadi ini sangat mengejutkan,” “Ini kontroversi ketiga Onew,” “Ia harus menjaga image-nya,” dll.

Sementara itu, agensi Onew telah membantah rumor dirinya kencan dengan Jungah dan mengatakan, “Mereka hanya teman dekat.

Onew telah tersandung banyak kontroversi kali ini, insiden jari tengah di salah satu acara radio dan juga insiden topi bertuliskan kata tidak sopan.

source: soompi
Indotrans by geevy@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!

Advertisements

72 thoughts on “Setelah Insiden Jari Tengah dan Topi, Onew SHINee Kembali Menuai Kontroversi Lain”

  1. kebanyakan artis didepan fans /publik pasti berusaha menunjukkan sikap yg baik,image yang baik.karena dg hal itulah yg membuat fans mengeluh2kan mereka disamping bakat lainnya,dan berusaha melupakan sikap mereka dibelakang panggung.kala sikap aslinya terekspos media, bs jdi masalah sprti ini.
    so jadi diri sendiri didepan publik itu lebih baik,tidak perlu jd orang lain.dicintai apa adanya it lebih nyaman.

  2. Onew kena cobaan akhir-akhir ini. Apa karena 2013??? Lol

    Well, mau ngerokok ato engga, itu biar Onew jadi privasi Onew, toh meskipun Onew bukan perokok, masih banyak orang lain yang ngga ngerokok, kan?

    Dan, masalah Onew seorang idola yang harus-menjaga-citra-diri, dia toh sudah sebisa mungkin untuk tidak ‘merokok’ di depan kamera(?). Stalkernya aja tuh yang bikin nyesek *eh

    Apapun alasannya, Onew toh juga pingin melampiaskan rasa letihnya dengan merokok dan berkencan dengan JungAh *makin ngaco

  3. weeh baru tau klo ada rokok elektronik,kaya gimana bentuknya?? *brb gugling*
    coba ada ayam elektronik ya bang?..

    yang sabar ya leadernim..masih banyak yang mencintaimu dan mendukung karir kesangtaeanmu(?) kok..klo ada yg off jadi shawol ya udah gapapa kan ada tuh peribahasa mati satu tumbuh seribu..ga masalah punya fans sedikit yg penting tulus dan setia jadi mvp/shawol itu udah cukup kan 😉

  4. selama ini cuma menyimak kasusnya Onew, Oke, saatnya bicara 🙂
    buat para shawol atau onew lovers, udahlah santai saja.
    Lihat aja foto Onew di atas, dia masih senyum tuh buat kalian…
    jadi ini masalah kecil dari sekian banyak masalah yang besar. toh masalah Onew ini adalah masalah pribadi dan tidak melibatkan atau memakan korban hahaha…

    **kalau Onew bacara blog ini (hahaha…): tenanglah Bang Jinki masih banyak dinding kosong di ruangan gw buat bisa memasang poster Bang Jinki

  5. Yassalam. Sulit amat jd seleb disana. Salah satu, kesalahan lain bermunculan, dan meski *menurutku* untuk masalah rokok dan kencan bkan sesuatu yg buruk, tetep aja kesannya salah dimata orang2 sono. Buat onew. . Situ udah gede, situ cwok dewasa, silahkan berkencan dgn siapapun, merokok pun terserah. .asal g candu aja.haha.

  6. Sebenernya apa yg membuat onew seceroboh ini sampai2 netizen bisa menangkap foto untuk 2 scandal sekaligus (jalan bareng jungah + merokok) ?.. Knpa saya menangkapnya ini sbagai pelarian onew dri tekanan sesuatu hal…. krn sbagai publik figur yg sudah berpengalaman seharusnya dia sudah tahu dimana dia bisa merokok dan jgn kalian berfikir bahwa selain onew artis2lain itu ngk pernah merokok…

    Onew salah karena sudah merokok sembarangan tpi ku rasa ini bukan keselahan onew seluruhnya… Ada sesuatu hal yg membuat onew menjadi seperti ini

    Smoga masalah onew cepat selesai meskipun onew bukan biased saya tpi saya tau dia bagaimana dri awal debut jadi jangan mengejudge seseorang jika kalian tidak tahu siapa dia

    I’m proud to be shawol and i’m still proud to be shawol 🙂 onew hwaiting 🙂

  7. duh.. leader nim ini lagi banyak cobaan sepertinya. yg sabar ya bang ayam..
    gak salah sih kalo onew ngerokok.. kan dia sudah dewasa.. tapii yang salah disini itu posisi dia sebai artis, idol, public figure, yang segala macam perbuatannya menjadi sorotan publik, berbuat salah sedikit ada langsung bisa jadi bahan perbincangan netizen.. duh nyu harus lebih hati2 lain kali…
    tapi jangan ngerokok lagi lah nyu (kalo emang bener ngerokok, kalo gak ya alhamgulillah ^^). ngerokok kan gak sehat.

  8. pertama liat tuh gambar rokoknya kayak ada bolong tengahnya gitu, ga yakin itu rokok (mau jenis apapun) . trus asap itu juga aneh, kayak muncul dari belakang onew.
    POKOKNYA GA PERCAYA ONEW MEROKOK.

    dia juga berpendidikan kali, pasti dia juga mikir jauh kedepanlah. masa aja tiba-tiba merusak imagenya sendiri, kan ada ‘sesuatu yang mengganjal’ kalo gitu.

    Kalau boleh suudzon… saya malah curiga sama scandal-scandal yang menimpa Onew. Lihat aja semenjak promosi Dream Girl, scandal-scandal kayak mengalir deras gitu dan banyaknya menimpa Leader-nim yang penting posisinya. Ini kayak udah direncanakan gitu. terlalu banyak itu scandal dalam sebulan trakhir. Kayak ada suatu konspirasi pihak tertentu. Suudzonnya, mungkin ada pihak yang iri dengan SHINee sekarang, di promosi album ini mereka banyak menang. Saya ga nuduh siapa-siapa sih, saya kan ga tau ._.v (ga maksud bash siapapun).
    untungnya walaupun masalah sebanyak ini Onew masih bisa senyum 🙂

    dan buat yang keluar shawol gara-gara ini, keliatan banget situ FAKE SHAWOL HAHAHAHAHA… emang lebih baik keluar aja lah situ, daripada jadi shawol labil xD

  9. dan karena saya masih sayang kamu, jadi jangan ngerokok ya, eeaa <<ngelarang onew ngerokok dengan pendekatan cinta, kekeke..
    hmmm bakalan rame lagi deh ni artikel, semoga gak ada yg lagi yg ngungkit kata2 'saya dulu shawol' atau semacamnya.
    Damailah seluruh readers artikel ini

      1. dia nggak bilang kalo quit jadi shawolnya gara gara insidennya onew lho chingu
        dia cuma bilang, gak usah pake kata kata kaya gitu
        #piisss ^^

      2. Oops? itu maksudnya komen saya yang diatas kah???
        Maaf2,, saya ga ada maksud apa2 nambahin kata2 itu,, cuma, q kan jarang komen di artikel shinee belakangan,, dan komen diatas menurut q cukup panjang kalo bagi seorang yg cuma pengunjung. Takut disalah artikan karna komen panjang2 dan dianggap sok tau, makanya saya tambahin tulisan begitu(karna emang saya tau).

        Dan meskipun saya bukan shawol,, saya masih suka Shinee dan care sm mereka. Bedanya, saya ga lagi ngikutin setiap updatean dari mereka, streaming acara2 mereka ato ngobrol sama shawol yang lain tentang kegiatan mereka. Itu aja…

        Sekali lagi,, maaf..

      3. @lolapola,,

        Yeh,,, itu sih urusan elu mau quit jadi shawol ato enggak,, dan itu urusan shawol juga kalo mereka mau tetep bertahan,,, rempong banget jadi orang… =____=”

        Setiap fans punya caranya masing2 buat dukung idolnya,, dengan mereka tetep disisi idolnya tapi juga mengkritik idolnya supaya bisa berubah ke arah yang lebih baik, menurutku ga ada salahnya… Kasianlah ya kalo setiap fans kayak kamu,, idolnya dituntut harus selalu sempurna… Inget,, kecewa bukan berarti meninggalkan.. Shawol boleh aja saat ini kecewa, tapi dengan kecewanya Shawol,bisa jadi bahan renungan buat Onew untuk memperbaiki diri,, isn’t it beautiful??

      4. oh gitu ya !

        intinya Gw bukan menuntut idol Gw harus sempurna masalahnya awal mula kenal sama idol tu imejnya udah terlanjur baek dimata Gw makanya wajar kalo fans model Gw kecewanya rada berlebihan sampe2 quit!
        kalopun Gw quit bukan berarti Gw quit jga untuk mendengarkan musiknya!
        btw thanks atas pencerahannya ^_^
        -to be better-

  10. karna onew jd keliling google apa itu rokok elektronik tapi ternyata rokok elektronik gak berbahasa jd lega.

    gpp deh sekali2 ngerokok asal jgn keterusan ajah ya leadernim 🙂

  11. Oke,, ini yang dari kemaren rame di forum2… Aduh bang ayam,,, kenapa ga lebih ati-ati sih,, I’ll give my honest and neutral opinion(i wish)

    1. Pertama,, terus terang kecewa kalo bang Ayam satu ini beneran ngerokok… pertama, si abang ini kan lead vokalnya Shinee, Suaranya yang empuk nan merdu bisa rusak kalo bang ayam ngerokok. Harusnya si abang sebagai penyanyi profesional tau gimana jaga kapasitas pernapasan dan kualitas pita suara, salah satunya dengan ga ngerokok. Jadi bang ayam… berhenti ngerokok please,, demi panjangnya karir mu…

    2. Terlepas dia perduli akan kesehatan pribadi dia ato enggak,, sebaiknya dia ga ngerokok di tempat umum. Karna kita tau sendiri ngerokok ditempat umum itu ga cuma ngerugiin diri sendiri, tapi juga ngerugiin orang lain yang ga punya salah apa2. Ada orang yang asmanya bisa kumat kalo ngehirup asap rokok, ada juga yang alergi sama asap rokok. Termasuk saya salah satunya,, saya bisa pusing dan mual kalo ngirup asap rokok. Jadi kalo akan lebih menghormati sepertinya kalo bang ayam mau ngrokok di tempat yang lebih privat.

    3. katanya Onew ngerokok electronic cigarette(e-cigarette),, aduh bang ayam… e-cigarette itu lebih bahaya kandungan nya ketimbang rokok bakar. Kandungan nikotin nya lebih tinggi,, dan zat hasil pembakaran elektroniknya juga merupakan zat pemacu kanker yg lebih addictive. Apalagi nikotin yg dipake di e-cigarette ini nikotin cair,, pelarutnya itu juga ga baik buat kesehatan. e-cigarette ini pertama kali dibikin di China, tapi sekarang di China pun dilarang.. jadi e-cigarette ini bener2 ga aman…

    Kesimpulan,, kayaknya bang ayam lagi banyak cobaan… semoga bisa merenungi kesalahan2 dan memperbaiki diri,, Saya cukup tau gimana bang Ayam (karna dulu sy shawol),, dan please,, bener2 ini dijadiin pelajaran dan jangan depresi kayak dulu…

    1. Tambahan, si Onew juga bisa ngerusak citra artis SM yang dikenal sebagai agensi yang semua artisnya gak pernah ngerokok. Gue tau info itu dari sini, http://fictionpinch.blogspot.com/2012/03/sm-is-family-why.html. Tapi info itu kan udah setahun yang lalu, jadi gue gak tau lagi siapa artis SM selain Onew yang udah pernah ngerokok. Jujur, gue juga kecewa sih si Onew kena skandal kayak gini. Walaupun gue bukan Shawol juga, SHINee itu boyband favorit gue nomor 2 habis TVXQ n gue lumayan kecewa aje kalo salah satu membernya kena skandal sampe 3 kali berturut-turut kayak gini, apalagi membernya itu si Onew yang udah dikenal dengan attitude baiknya. Btw e-cigarette itu apaan sih gan? Rokok versi baru ya? Atau semacam rokok cerutu?

      1. btw,,, q malah ga tau kalo ada citra artis SM ga pernah ngerokok… hehehe..
        Sebenernya aq yakin ada juga artis SM yg ngerokok, walaupun sangat disayangkan sebenernya,,,
        Iya benersih,, sangat disayangkan si abang ayam ini kena rumor terus dalam 2 minggu terakhir dia udah bikin 4 rumor… Harapannya sia abang ayam ga ngedrop,, dia member yang paling tertutup kalo soal perasaannya, q malah khawatir dia jadi ngedrop…

        e-cigarette itu rokok, tapi pembakarannya ga pake api melainkan pake batere(dan bisa di charge), terus tembakaunya di ganti sama sejenis cairan nikotin(dan bisa diisi ulang). Semacam Shisha mungkin, tapi cairannya beda… Dan kalo shisha kan pembakarannya ga pake batere..

      2. @the13miracle: Ya itu buktinya gue udah kasih link webnya kan. Hehehe. Yah, semoga aje kayak gitu n semoga juga dia bisa intropeksi diri karena 3 skandal ini.

        Waduh, Shisha apa lagi itu gan?

  12. Kehabisan kata2, 2013 onew Jªϑi liar. 😦
    Bnr sih bbrp pendapatnya klo onew uda dewasa tapi bbrp kasus secara berturut2 itu gªќ bagus juga.

  13. Apa pula itu rokok elektronik?? hmm dunia jaman sekarang canggih bener, sampe rokok aja elektronik coba.
    ok, uri bad boy jinki is comeback with new sequel of his scandal.
    Ya!lee jinki. Kasus jari tengah, topi kontroversial, jalan berdua sama cewek, sekarang rokok? It’s too much.
    Semenjak kasus pertama si abang bukan malah lebih jaga sikap, malah nyante wae jalan ama cewe (yg udah dapat dipredik si bahwa itu bakal jadi berita lagi), pake ada embel2 yg katanya ngisap rokok lagi. Lupa apa kalo ente artis?
    Walaupun gw gak paham rokok macam apa itu, tapi tetep aja kalo atas nama rokok, no no. Janganlah ya jinki. Dan bukannya dulu shinee pernah bikin promo klip no smoking.
    Ah padahal awalnya gw ngira dia lagi makan coklat macam ch*ki2 gitu.
    Udah sih onew, bener tuh kata netizen, jaim dikit napa, ntar diomelin manajer loh

Comments are closed.