Sikap Onew SHINee Ketika Siaran Radio Menuai Kritik dari ‘Netizens’

20130319_onew_younhastarrynight

Baru-baru ini penampilan terakhir dari Onew SHINee pada siaran radio telah memicu beberapa kritikan.

Pada siaran 18 Maret dari ‘Younha’s Starry Night‘, Beberapa anggota SHINee tampil sebagai tamu untuk berbicara tentang comeback mereka dan topik lainnya.

Sebelum perkenalan para anggota, wajah mereka tidak ditampilkan di kamera, namun netizens menemukan seseorang memberikan jari tengahnya di layar. Warna dan corak pakaian pria misterius itu kemudian mengarah kepada Onew.

Netizens berbondong-bondong ke komunitas online dan menyatakan keterkejutan mereka dengan menanggapi, “Karena itu adalah siaran radio yang dapat dilihat, dia ceroboh”, “Mengapa ia melakukan hal itu ketika dia tahu ada kamera ?”,” saya tidak tahu apakah karena Onew selalu memiliki citra tidak bersalah, tapi aku kecewa “,”apakah itu benar Onew?” 

Namun, ada beberapa yang memberikan pembelaan dengan komentar seperti, “Bukankah dia hanya bercanda? Dia mungkin tidak menyadari bahwa itu akan terlihat”,” Sepertinya Onew hanya bermain-main dengan anggota lainnya “,” Ini mungkin saja tanda  bahwa ia begitu dekat dengan anggota lainnya”

 

 

Source + image: No Cut News via NateeTodaymtnDongA

Via: allkpop

indotrans : kidihae@koreanindo.net

Advertisements

99 thoughts on “Sikap Onew SHINee Ketika Siaran Radio Menuai Kritik dari ‘Netizens’”

  1. Maaf warga KI, dan maaf admin, tp saya mau marah2..

    JUST SHUT UP, LOLA!!! YOU DON’T KNOW OUR JINGKI!!! Komen lo emang ada bagusnya, gue sbg Shawol akuin kalo KECEROBOHAN Onew itu bukan ssuatu yg baik. TAPI EMANG LO TAU KENYATAANNYA? LO ADA DI SANA PAS KEJADIAN? Mikir gak lo, kalo Onew mgkn lagi bercanda sm membernya tanpa menyadari klo ada kamera (krn kataku td, itu ceroboh)?

    JUST SHUT UP IF YOU DON’T KNOW THE TRUTH. YOU ARE JUST A PATHETIC HATER, DON’T TRY TO BLAME OUR SHINee, LOLA!

    Pake bebawa artis SM jelek attitudenya. Kata siapa hah? EMANG LO SENDIRI GAK JELEK ATTITUDENYA? LO PIKIR, KELUARIN KATA2 GA PANTAS DI KOREANINDO TIAP ADA ARTIKEL SNSD ITU GOOD ATTITUDE HAH? PUNYA MANNER GAK LO?

    Bisanya cuma ngomong doang, tapi kosong. Komentar lo bener2 gatau diri banget, Lola. Sumpah gw gabisa tolerir lagi, lo udh bebawa Onew ke dalam komen sampah lo. Jangan coba2 mau ngebash Onew lo.

    Oh, mungkin lo bakal berkelit. Tp komen lo itu seolah2 Onew adalah org bermanner jelek di balik muka imutnya, HAHAHA. Lo gatau Onew, gausah ngomong apa2, otak udang.

    Dan maaf sekali lg buat yg gak enak pas baca komenku. Maaf, maaf banget, tp saya sudah emosi. Sekian.

    NB : dan buat Shawol, let’s protect our Jingki. Biarin aja apa kata netizens dan haters, kita yg tau Jingki kita kayak apa. Gausah ikut2an blaming Onew.

    1. waduh nyelow aja ching. SM udah ngasih tanggapan yang singkat padat dan jelas kok. yang namanya antis/haters/trollers mah ga usah ditanggepin…

    2. @dubu-beoseot : iya ching maaf u,u abis aku emosi banget masa sama si lola. Udah mah emg udah ilfeel sama dia teh, pake komen kayak gitu. Maaf aja, kalo ada haters yg nyerang SHINee aku suka emosi duluan u,u maaf ya ._.v

      @miniendut : okesip ching ‘-‘)d

    3. @Vanflaminkey91 udah ching ga usah diladeni, mbk lola mata, hati dan kupingnya itu emang didesain kusus, jd mau chingu komen apa aja nggak akan dianggep sama mbk atu itu .

    4. sorry mbak Gw ga maksud ngebash Onew soalnya Gw lumayan suka ShinEEK
      Gw hanya sedikit kecewa aja bisa2nya orang yg punya good manner macam Onew bercandanya sampai ngcungi jari tengah, untuk masalah artis SM lainnya Gw hanya merujuk ke 9 plastik Generation aja !

      1. @jungsherry : okay, i’ll try ching 🙂

        @lolalolapola : gue anggap apa yg lo tambahkan di blkg nama SHINee adalah typo. Terimakasih sudah membenci SHINee dan membuat saya semakin syg sm SHINee. Dan, maaf, bisa perhatiin jari Onew di atas? Itu yg lo bilang jari tengah? Boleh diperhatikan sampe puas. Pegang kata2 gue, dan jgn bicara apa2 kalo lo udh bisa liat itu adalah jari manis.

        Selamat udah bisa mancing emosi gue. Selamat. Gue berharap lo ga akan sampe jatuh cinta sm SHINee, krn itu artinya lo jilat ludah sendiri, rite? Gue harap, lo bisa tau gimana perasaan fans yg idolnya lo bash. Gue harap lo bisa melihat ke dalam kaca, melihat siapa yg berdiri di dalam kaca tsb dan berpikir. Terimakasih, lola. Thanks for being haters of SM Family, you have made SM stans love SM Fams more that before bcs we are all united to be one and trying to understand our idols. End.

    5. Wew, nyelon aje gan. Gak usah pake urat. Ntar kalo sampeyan pake urat, si lola malah seneng lagi. Nyelon aje gan, kite aje yang SONE nyelon aje idol kite di semua artikelnya dibash melulu sama die. Yah, bisa lah gan, kebanyakan fansnya chibi tu gak bener macem mbak lola itu. Contohnya aje para fans chibi itu memuja chibi sebagai Tuhan. Mungkin si lola itu agamanya agama chibi n ajaran agama chibinya itu gak bener semua kali gan. Wkwkwkwk. XD

  2. Sial, berita ini udah masuk KI. Ini yg aku takutin, soalnya haters dr INA bakal seneng abis. ARGHH.

    Netizen rese. Gue tau Onew mgkn salah juga, kan ada kamera, tp kan kita gatau kebenarannya! Bisa aja kan dia lg bercanda sama membernya? Emang netizen ga pernah apa nunjukin middlefinger? Ato ga punya jari tengah kali, hah?! Bisa gak sih cari kebenaran dulu baru bicara, netizen?

    Biasalah, SHINee lg famous2nya. Makin tinggi pohon, makin besar angin yg menerpanya. We still support u Jingkinim!! Don’t worry.

  3. heh.. netizen yah -_-”
    emang idol itu dewa apa, gak boleh ada kesalahan sedikitpun -_-”
    biasa aja lagi. para netizen disana juga pasti pernah bercanda kayak onyu

    ckck,

  4. cuma di kritik doang~~~
    paling besok beritanya ilang, kalo netizen menemukan sessuatu yang bisa di jadikan berita cettar membahenol, besok pasti beritanya ilang koqq, suantee sajahh~~~

  5. mungkin si nyunyu mau bikin tanda peace V tapi krna jari telunjuknya refleksnya lola banget sedangkan jari tengahnya refleksnya masih bagus jadi ya gitu pas ada kamera cuma jari tengahnya doang yg keshoot *apabanget *menyangtae brg onyu* -.-v

    tpi setuju ma neti onyu ceroboh dan sialnya lagi apes *makan ayam 😀

  6. well, sebaik apapun tabiat dia, tapi tiba-tiba tercoreng gitu aja sama sikap dia yang ngacungin jari tengah.

    Kita pasti tahu juga kalo melakukan hal seperti itu emang kurang sopan meskipun niatnya hanya bercanda atau yang lain.

    tapi, meskipun onew ngelakuin hal itu dengan sengaja atau nggak, aku pribadi berharap di lain waktu dia bisa lebih hati-hati menjaga sikap.
    FIGHTING ONEW! ♥

  7. yah ampuuuuuuuuuuuuuuuun ni netizen udah matanya jeli trus komentarnya mesti gak pernah dpikir dolo. lagean napa klo misal onew ngacungin jari tengah? emank dy ngacunginnya ke netizen? lagean jelas bgt kan dhadapannya tu ada member shinee jg, toh jelas bgt dy lage bcanda liat ajah poto berikutnya dy tersenyum seakan-akan puas dgn candaannya. klo geto kan ngapaen jg netizen memberi kritikan yg tajam seolah-olah si artis tu salah, netizen keterlaluan bgt jd org, lagean netizen jg kan pasti pernah spt tu saking ae gak ketangkep kamera coba ajah ketangkep kamera gmn tuh komentarnya…. kesel saia, ada ajah brita yg gak masuk akal n slalu paling perfect bgt

  8. Netizen korea itu Sedikit sedikit kritik -.-

    kalo muji ya muji banget, tapi kalo udah kritik bikin jengkel juga >,<

  9. hahah jadi inget yang taeyeon mau nge’jari tengah’ terus langsung cepetcepet ditutupin huahahhaha. selow jinki kita bukan fans ababil yg langsung ninggalin lo dengan sedemikian mudah hanya karena masalah kecil yang bahkan kita anggep bencandaan

    1. “Selow jinki kita bukan fans ababil yg langsung ninggalin lo dengan sedemikian mudah hanya karena masalah kecil yang bahkan kita anggep bencandaan.” <– Boleh RT seribu kali? ^^

    2. “selow jinki kita bukan fans ababil yg langsung ninggalin lo dengan sedemikian mudah hanya karena masalah kecil yang bahkan kita anggep bencandaan” >> sarap ini orang, jelas itu sikap yang nggak sopan malah dibilang bercandaan
      idol sama fans sama2 aneh kadang jadi fans yang terlewat berlebih itu tidak bagus loh yang salah malah dianggap bercandaan itu namanya membenarkan tindakan tidak terpuji atau bahasanya terlalu buta sebagai fans#
      ckckckck

  10. Kalo SHAWOL dan MVP bener-bener kenal Onew, harusnya tau mana yang bener mana yang bercanda. Gak mungkin dia bener-bener ngasi jari tengah gitu. Believe it, paling bercanda sama membernya. Kita udah tahu mannernya dia nomer 1 di SHINee sampe2 sama TVXQ pun diakui mannernya dari awal, jaman debut awal masih diinget. Just believe in him.

  11. onew pasti maksudnya bercanda. Bukannya apa, tp onew adalah salah satu idol yg dikenal punya manner yang baik, ke sunbae, hoobae, semua orang. Coba aja liat di weekly idol.. Dia juga selalu ingetin taemin kalo taemin ga sengaja bersikap ga sopan. Aku gabisa bayangin onew kayak gitu ke orang2, kecuali ke membernya sendiri krn mereka emang suka becanda >.<

  12. Shawol akan selalu memaklumi !
    tp menurut Gw Onew keterlaluan !
    ga sepantasnya mengacungkan jari tengah walau tujuannya bercanda doang !
    mungkinkah ini tabiat sebenarnya di balik tampang2 cute artis SM ?(terimalah kenyataan kalo idol kalian hanya sok lugu di depan camera)

    1. Kalo dia itu sok lugu mnurut anda, trs anda apaan? Sok suci dong yah. Ky ga pernah sekalipun berbuat salah aja. Jd orang kudu ngaca dulu sebelum menghina orang ‘apakah situ lebih baik dr orang yg anda hina?’
      Setiap org tu pasti pernah melakukan kesalahan, ga ada yg gak pernah. Mungkin km terlalu suci, mknya dgn enaknya bs menghina org dgn komenmu itu.

      Untuk yg lainnya : harap wajar kl org ini komen, dia selalu hadir dgn komen yg isinya nghina krna dirinya merasa plg suci dan bersih tanpa pernah ada bekas noda sedikitpun.

      1. udah biarin toh dia comment gaada artinya juga mungkin dia mau kita fans/fandom sment buka mata atau berpikiran sama sempit dengan otaknya tetapi kenyataannya? gaada sment fans yg terpengaruh dengan perkataan tidak berguna tersebut jadi kalo kata fany ‘YAAA TERSERAHLAH’

    2. sorry gue agak oot..ngakak ih baca komen kamu…maksa banget klo kamu menyamakan onew dengan artis SM lain…pernah denger gak istilah ‘semua manusia itu berbeda’ baik dari segi fisik maupun kepribadiannya? dan mbk/mas, artikel ini bahas ONEW, bukan ARTIS SM…

  13. bangnyuu 😦
    mungkin itu bukan jari tengah kali, jarinya onew kan bentek semuaa
    ato emang onew lagi bercanda. dia kan suka bercanda noh sangtae nya luar biasa.
    saya percaya onew bukan orang yg serius ngeluarin jari tengah ke orang lain

    1. ngakak baca ini >>> mungkin itu bukan jari tengah kali, jarinya onew kan bentek semuaa
      hihi

      Ah iyaaaa suami gue gak sengaja palingan itu.. Dia tadinya mau nunjukkin jempol tapi dia lupa jadinya kepeleset malah jari tengah yang dia tunjukkin. setuju lah dia sangtae nya patut dikasih penghargaan xD

    1. ah loe gak tau aja NK kan begitu sikap sekecil apapun itu mau diliat dari sebelah mata atau dua-duanya kadang FREAK (dari ujung kepala ampe ujung kaki di kritik sampe sikap ampe masalah hal sepel sekalipun)

    2. Yang namanya adat kesopanan di Korea itu punya standar yang mutlak dan tidak bisa ditawar tawar. tidak peduli dia bercanda atau tidak intinya dia sudah melanggar norma kesopanan bukan . kalo dia beneran orangnya sopan seperti yang digambarkan oleh Shawol , tidak mungkin dia melakukan candaan yang melanggar kesopanan di negerinya yang menjunjung tinggi norma kesopanan . analoginya dia tau kalo mengiriskan pisau ke tangan itu luka , apa mungkin dia mau bercanda mengiriskan pisau ke tangannya ?
      jadi kesimpulannya dia (Onew) tau rulesnya tapi dia langgar .
      Penampakan Onew yang kalian kenal sopan dan baik hati itu bisa saja cuma kedok , kalian tidak tau kesehariannya bagaimana saja , cuma dengan fakta fakta semu yang sering di bicarakan member2 tentang Onew di acara acara Variety Show , Radio , Reality Show dsb . karena kebanyakan para idol itu menggunakan kebohongan untuk menciptakan imagenya di depan publik .

      mau di depan kamera kek , di belakang kamera kek . intinya dia bertindak tidak sopan , menyangkal itu semua sama juga bilang kalian (Shawol) itu *sensorrrrr*

      Netizen disini bertindak adil kok , bukan cuma Onew kan yang digituin . Bahkan udah sekelas Yo Jae Suk juga kalo dia salah pasti ada yang mengkritik , begitu juga dengan idol/artis/atlit dsb yang disana dianggap sebagai panutan orang banyak.
      jadi untuk apa menyalahkan netizen , untuk membenarkan tindakan idol kalian ,haha

      lucu ada shawol bilang
      ” sial , dipost KI bleh bleh bleh… “. artis lain jg ada kale berita jeleknya.

Comments are closed.