Penghargaan ‘26th Golden Disk Awards‘ menuai banyak kritik

Penghargaan ‘26th Golden Disk Awards‘  menuai banyak kritik karena keputusan nya untuk di selenggarakan di Osaka, Jepang.Disponsori oleh Ilgan Sport dan jTBC, Golden Disk Awards di selenggarakan di Osaka Kyocera Dome, sebuah keputusan yang membuat fans Korea sulit untuk memahami.

Ketika lokasi pertama kali diumumkan pada bulan Oktober, netizens mempertanyakan, “bukankah Korea yang membeli album, jadi mengapa diadakan di Jepang?” Dan “Sekarang mereka meminta kami pergi semua ke Jepang untuk menonton pertunjukan ? “Meskipun menuai banyak kritik, penyelenggara tetap mengatur acara di Jepang.

Banyak yang terus mengeluh tentang penghargaan tersebut, dengan alasan bahwa mereka tidak bisa memahami mengapa Jepang dipilih sebagai tempat penyelenggara  ketika angka penjualan dihitung dari Korea saja.

Selain itu, penyelenggara memilih stadion bisbol indoor bukan ruang konser reguler, sehingga tiket lebih mahal.Jika penggemar mampu untuk pergi, mereka akan membeli tiket senilai $ 178 USD . Karena acara ini diadakan selama dua hari, harga dua kali lipat, sehingga total mencapai $ 356 USD,

Harga tiket itu sendiri telah di kritik karena acara itu mencoba untuk menggunakan  Hallyu Wave untuk keuntungan keuangan mereka.Acara ini masih akan terus berlangsung dan akan disiarkan melalui jTBC pada tanggal 21 dan 22 sebagai acara Tahun Baru Imlek .

Tentu saja, ini juga menjadi kontroversi,  banyak penggemar merasa mereka harus memiliki kesempatan untuk melihatnya secara langsung di TV, dan bukan melalui versi rekaman satu minggu kemudian.
Source : Allkpop
Indotrans : Kidihae@Koreanindo
Advertisements

133 thoughts on “Penghargaan ‘26th Golden Disk Awards‘ menuai banyak kritik”

  1. wah wah kok ada komen2 yg nyindir ELF yah diatas.. tolong jangan menyamaratakan ELF donk.. belom tentu yg protes2 ttg idol laen itu BENERAN ELF.. bisa aja kan cuma orang iseng yg pengen nyulut PERANG..

    plis, jgn men-GENERALISASI-kan kalo ELF itu semuanya GALAK or Tukang Protes.. Kalo masalah Melon Award, ELF juga pada ngerti kok kalo SuJu emang lemah di penjualan digital. Jadi kalo ada yg protes/bash itu bukan ELF ( FAKE ELF )…

    satu lagi, untuk penjualan album emang Mr.Simple itu jauh bgt diatas album2 laennya.. 450 rb copy lebih..
    sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Mr._Simple

    btw, akhirnya TROFI yg diidam2kan uri oppadeul bisa dibawa pulang.. ditunggu siapa yg bakal berjaya di kategori Digital besok deh..

  2. GDA thun ini agensi trkuat SM aja,,,YG ama JYP mana?? y g aneh pmenang GDA y dr SM,,scra g ada saingan dr YG ama JYP,,dbsk ama jyj g ada,,,pdhal album mrk 500k lbh k jual,,,

    1. kl diliat dr list yg dtg, JYP msh ada jejak diwakili dr miss A..
      ktny kl dtg pasti dpt award,kan?
      mg2 aja bsk pas pengumuman pemenang, ada kejutan laen. secara, masa 2NE1 g ada yg nyantol d slh satu kategori..
      GDA makin g transparan. pdhl GDA mrpkn kebanggan warga korea. syg aja dr thn ke tahun malah makin lemah..

      1. JYP miss A aja??how about YG??big bang d thun 2011 sukses bsar,,walaupun gw bukan VIP,,tp gue prhatiin big bang sukses,,,2ne1 masuk d nominasi digital bonsang,,krn g hadir jd g dpet lol

      2. Yg memang menang dan hadir itulah yg dapat..bukan yg hanya dateng ªªjjªª… Klo misalnya artis itu menang tapi dia ga dateng itu sm ªªjjªª dia ga menghargai penghargaan itu…klo memang artis itu mengharapkan menang dan memang masuk nominasi seharusnya artis itu datang..

    2. 500 rb copy? datanya akurat ga tuh? bisa disebutin sumbernya?

      2ne1 masuk di nominasi Kategori Digital Daesang tuh chingu.. Pantengin aja ntar malem kalo ente BJ or VIP..

      FYI, penjualan album terbesar tahun ini emang Mr.Simple.. 😀

      1. TVXQ beneran kok 540 ribu copi tahun 2008.
        tahun ini JYJ dan TVXQ kepecah jadi 2 jadinya ga nyampe 500 ribu lagi deh.
        (kaburr)

      2. TVXQ KYHD total 320 ribu dan JYJ 280 ribu. Kalo digabung ya 600 ribu.
        mungkin maksudnya Calvin gabungan kali antara jyj dan tvxq.
        buka aja di wikipedia dg nama JYJ dan TVXQ pasti nemu data albumnya..

    3. ♏ā°˚°ºàäáƑ mas ato mbak dapet data dari mana??
      Penjualan album tertinggi selama 3 tahun berturut Super Junior koq yang dpat posisi pertama.
      Dan ini relevan ma Gaon Chart dan Hanteo Chart klo Mr Simple meraih posisi pertama.
      Please klo mw comment bwa data yang akurat baru bisa ngejudge.
      SJ memang layak menang koq!! Voting juga dapet posisi pertama. 😀

      1. kl voting mah g usah d tnya,,elf 1 orang bsa buat 10 akun lbih,,,setiap ada award suju selalu mnang voting,,,bnyak d allkpop tvxq ama jyj album d atas 500k copy,,y g tau np SM tarik dbsk,,,selamat dah buat suju,,usaha 2 tahun g sia2^^V

      2. TVXQ KYHD total 320 ribu dan JYJ 280 ribu. Kalo digabung ya 600 ribu.
        mungkin maksudnya Calvin gabungan kali antara jyj dan tvxq.
        buka aja di wikipedia dg nama JYJ dan TVXQ pasti nemu data albumnya.

      3. @calvin : anda tau dari mana elf punya akun lebih dari 10 hayoo? Jangan2 anda juga Ÿªä~? Ọ̥ọ̥ọ̥н̲̣̣̣̥h̲̣̣̣̥ Ÿªä~ makasih ucapannya…

  3. giliran idol nya menang award : “ah ga aneh ah yg penting menang”, “ah lebay nih netizen”
    giliran idol nya ga menang award: “tau nih aneh bgt,unfair nih gda” “ngebias bgt sih gda”

    1. oiya satu lagi, untuk artis besar biasa nya mrk gamau dtng klo mrk ga menang award,liat aja yg dtng di tgl 11 pada menang semua kan?

    2. bwt qwerty : sangat sangat tidak aneh klo suju menang tahun ini karena mmg tidak terbantahkan mereka pantas menang, justru aneh klo justru yg lain yg menang karena suju memegang penjualan terbanyak thn ini, klo thn kemarin (2010) bukanya menganggap yg lain tidak pantas menang, hanya saja Elf merasa perlu penjelasan dan transparasi saja dari pihak GDA tentang kriteria penilaian pemenang….itu saja chin…

      1. kalau gitu siapa dong qwerty ? coment yang jelas jangan ambigu, kalau comentnya gitu semua orang juga nyangkanya kamu ngatain SUju

      2. Setujulah sama chingu..aku heran klo suju menang kita elf kan harus bangga dan senang emg…mereka yg bilang elf ribut lah apalah..mereka juga sama ngapain ngurusin orang ribut…kya’a ga ada deh fans yg mau artisnya kalah klo kalah un kita memang harus tau alasannya…klo yg mau artisnya kalah dan hanya pasrah itu baru namanya fans LABIL plus ABAL..

  4. klo bagean suju aja menang, elf pda comment “whatever, yang penting suju menang” pokoknya yang penting suju dehh…hahaha.. hening-hening aja mereka gak komentarin yang laen.
    bagean b2st menang di melon kmaren, pada ribut!!! dikira gak adil lah, apalah..ckckck

      1. @apalah : iya, kita udah tau, tapi bukan itu permasalahannya
        kita juga tau kok artis2 lain juga kayak gitu. contohnya, snsd pernah ada kerjaan jam 3 pagi. dbsk pecah karena merasa dieksploitasi dan dibikin capek banget. dbsk dulu itu capek banget loh. itu memang resiko. jadi aku yakin artis2 lain yang sekarang artis besar juga kurang tidur, bukan cuma suju
        yang @whatever permasalahkan di sini adalah sikap beberapa elf yang dia rasa agak lebay

    1. gw stuju jg. wlpn gw elf, tp ada kalany gw lbh seneng liat grup laen yg berjuang demi mencapai kesuksesan ky yg ud dicapai suju. cth : mblaq, f(x), rainbow..
      suju mah ud byk pendukungnya,aplg pasca thn lalu yg byk kecaman. mgkn ni cr aman GDA dgn membg 2 part biar ga kejadian kek thn lalu #imho

      trz ada yg ngatain rainbow aneh dpt award. lah, tu aja mrk menang dgn atribut award, bkn bgn dr main award, bs aja tjd mrk menang. mis : diambl dr voting, ato aktivitas off air mrk..

      jd, krn ni yg kena kritik adl penyelenggaraan acrnya, jgn dikritik soal yg ud menang. ada baekny pula kl idolny menang, sekira diberi tanggapan yg positif jg bwt penyelenggaraan acrnya. biar ga oot jg~ #bow

      1. Jangan salah yah chingu.. Tapi suju itu kerja keras bgt loh..org normah harus tidur 8jam perhari..mereka? Paling cuman stengahnya alias 4 jam smpe 5 jam…mereka manggung dari sana ksini..tamil ∂ï acara dari sana kesini..bahkan harus dari negara ke negara..aa itu bukan kerja keras..jadi menurut aku mereka pantas menag..dan bukan hanya karna banyak dukungan..kalo anda elf seharusnya anda tau kerja keras oppadeul…. 🙂

      2. @apalah
        gw tau kok suju kerja keras. mrk jg krg tdr demi menghibur fans. hasilnya kn keliatan,suju makin sukses dan fansnya byk. gw jg bangga mrk menang 4 kategori. talent mrk jg bgs dan wajar byk yg ngefans plus ngedukung biar suju tetap d atas. maka dr tu gw blg fans suju byk, otomatis byk dorongan bwt suju dpt awards ni. cb dah liat ank2 mblaq,rainbow,f(x). br kali ni mrk tampil nerima awards GDA~ ni jg perjuangan lho~ kerja keras jg mrk, aplg kondisi fans yg ga sbyk elf..

        gw yg krg suka dr temen2 elf *gw g nyebut nama krn baca jg random dan emg yg byk gw baca rata2 adl elf* adalah ketdk pedulian mrk pada penyelenggaraan acr ni. ni acr kan dikritik gr2 lokasi di jepang dan HTMnya mahal bgt. g ada hubunganny ma yg menang,org ni berita soal kejanggalan penyelenggaraan acrnya~ ada baekny, komen bkn cm soal suju. kritik membangun jg dibutuhin biar GDA thn dpn bs lbh baek~

        btw, kekny risiko org kerja d dunia entertainment pasti jam tdrny kepotong. cth : snsd, wg, big bang, dbsk-jyj, 2pm, 2ne1> mrk bintang besar jg kan? jdwl off and on air mrk byk jg kan?

    2. wah bener banget ini, sungguh. awalnya kita memang ga bermaksud generalisasi “wah semua elf kayak gini ya” . tapi gimana kita gak berpikir kayak gitu, kalo kebanyakan elf2 yang kita liat kayak gitu?

    3. knp mesti koment yg lain ? kan suju menang dah sesuai dengan data real dan hasil vote, yg bikin elf koment tuw klo ga sesuai…. 🙂 lagian setauku waktu melon award kemarin ga ada elf yg ribut….karena mmg elf thn ini lebih konsen ma penjualan album fisik bukan di digital nya, klopun ada yg ribu kemungkinan antis yg pengen bikin kisruh aja dan bukan elf

    4. yg comment gitu cuman ELF ABAL DAN LABIL. gue padahal selalu menghargai keputusan yg ada tapi pasti jg kena getahnya gegara ELF ABAL DAN LABIL itu. gue juga gak suka sama mereka yg menghina fandom atau bb/gb lain, yg gak terima kalau SJ kalah, dll. tapi gue ELF. jadi pls jgn membenci semua ELF.

    5. Itulah seorang fans…bukankah dengan anda berkomentar seperti itu..anda juga sama dengan mereka? Jadi apa bedanya anda dengan mereka yg anda bilang ribut2?

      1. berarti anda sama dengan mereka ckckck
        kenpa sih harus ribut tentang sesuatu yang tidak kita tahu, jika ada yang tidak beres apa kita bisa ngerubahnya dengan saling bash dan ngatangatin fandom lain
        semua fandom itu the best karena mereka ingin yang terbaik buat fansnya

    6. hahaha 😀 entahlah ya, KATANYA sih kalo Suju yang menang ANTENG ngga ada fanwar 😀
      Apa ini yang dibilang anteng?????? 😀 wkwkw

      Orang yang baca juga tau kalo ini bukan anteng namanya, tapi ada maksud dibalik kata-kata >> ”liat deh kalo SUJU yang menang ngga ada tuh fanwar, beda sata tahun lalu” << ngakak deh gue baca nya 😀

      Heloooooo~ kalo anteng tuh ya meneng^^ ucapin selamat ke yang menang dengan tulus kagak pake embel-embel ada udang dibalik batu !! 😛

      Jadi keliatan yah mana yang LABIL mana yang DEWASA!!
      Sesungguhnya kalo dilihat dr cara ELF comment mereka dewasa-dewasa loh, menyingkapi haters dengan bahasa sopan & santun dan disertai BUKTI 😉
      Coba kalo Haters, mereka asal ngeluarin unek-unek, tanpa disertai BUKTI 😀

      pastinya kita semua para Kpopers bisa membedakan mana yang ABABIL & mana yang DEWASA 😉
      Sekian & Terimakasih :]

      *brb joget kepret dance buat kepret para antis kali aja manjur biar pada tobat * 😛

  5. Kl bwt sy mau dikorea mau di jepang sm2 ga bs nntn jg… Hahaha yg pntg hslnya sesuai yg dihrpkan….

  6. Wah,mungkin klo aku jadi warga korea bakal protes jg neh,knp musti jauh2 ke osaka,tapi pasti semua ada alasannya si knp musti acaranya di gelar di sana,tp ya udalah,yang penting uri oppadeol bawa 4 piala,doa elf terkabul,akhirnya teuk oppa pergi wamil dngn perasaan bangga entarnya,

  7. yg aneh g ada anak YG ma JYP ent~
    pdhl thn 2011 dr 2 management itu artis2ny pd sukses~ jyj jg g ada~ dududududu~
    yg anh lg mpe 2 part. g wasting money yah? kesian jg liat fans korea, istlhny ni kn awarding kebanggaan korea.. mrk hrz rela g ntn live artis2 kesayangan mrk~

    prasaan dr thn lalu g ada beres2ny ni acara.ckck

  8. ini acaranya formatnya yg dapet award cuma yg hadir yah? apa emang daftar hadir udah disusun berdasarkan pemenang?

    the real bonsang mnrt gw :

    1. Mr.Simple
    2. The Boys
    3. Keep Your Head Down
    4. In Heaven
    5. Fact and Fiction
    6. First Step
    7. Infinite 1st album ( lupa judulnya )
    8. Step
    NO BASHING PLEASE !! gw cuma sharing pendapat gw.. kalo aja ini acara bukan sistemnya not attending no award, mungkin bakalan gini bonsangnya.. >,<''

    1. setuju ama lu. GDA kan berdasarkan penjualan album. Harusnya TVXQ dan JYJ juga masuk nominasi.. ^^
      Infinite Be MIne

  9. bnr jg knp g di korea..it jg bkin artis rada cape bwt terbang k jepangny..
    Dan knp yg menangny aneh”?wae?mksdny aneh ap y?

    1. iya, maksudnya aneh apa coba? menurut aku gag aneh,, karna sistem GDA kalo menang tapi gag dateng gag bisa menang,,
      yang menang juga terkenal smua, iya kan kan chingu?

      1. klo emang tw kpop psti tw mrka smw..mnurut ak mrka pantes menang,mrka dah berusaha keras bgt..tinggal nunggu yg hr ni smga g memicu war..

  10. Wah” susah jga ya kalo gt. Kalo d pikir” kasian jg warga korea yg mw nontn. Yah selalu ad pro kontra dlm suatu acara. Smga tahun dpn bsa lebih baik ya GDA. ^_^

  11. korea yg membeli album?? yakin??
    suju lbih byk yg bli elf internasional tu..
    pkokny…Chukae uri Super Junior winning Disk Daesang!!
    akhirnya daesang balik lg ke tgn suju..
    yeayy..daebak!!

    1. memang benar byk elf internasional yg juga beli album suju, tp perhitungan penjualan album dalam GDA cuma berdasarkan penjualan di korea saja..
      Tp Suju emg pantas menang kok.. Selamat Suju ^^

  12. pertanyaan yg sama yg saya pikirkan
    jadi istilahnya petinggi hiburan korea lebih mementingkan pasar jepang
    ampe melupakan korea.
    sabar yaa fans fans yg ada di korea. udah berusaha mendukung tapi gak berkesempatan nonton langsung.

      1. oh really ? i don’t think so .. setelah tau hasil hari ke-2 kayanya km lngsng narik ucapan kamu ini.. transparan ? voting ? oh hell ..

        kamu ELF kan ? pernah donk vote SJ di MSN ? tau donk hasil akhirnya gmn ? tp tau kan siapa yg menang MSN International akhirnya.. ? NAH! kaya gini msh dibilang transparan hingga voting ?

        menurut masih ga adil dan transparan ! Bisa kasih penjelasan knp Infinite ma Rainbow menang hallyu “ICON” dibanding Mblaq , yg jelas2 udah konser di amrik ? sumpah yah dari kemarin mpe skrg masih mikir kok bisa ? mereka liat dari mana ? dan mana ada penjelasan mereka soal award ini ?

      2. bukan yg menang yg aneh, tp yg masukin nominasi yg aneh! bayangin aja kenapa DBSK sm JYJ jd ga masuk tahun ini……. sesuatu banget asli.

    1. Tlong dsebutkn yg pmenang yg aneh yg mana ya? Super junior? MBLAQ? Beast? F(x)? Atw yg mana?
      Lw gx bs jwb dgn bkti2 atw msh aneh2 aj, omongan lo kosong. Cm kpnasaan aj bias lo gx ad…

      1. maaf buat fans Rainbow menang hallyu icon award.
        Rainbow agak aneh mnrtku. Secara mereka blm pernah menang acara musik di mubank, inkigayo, dll.. dan ga gitu booming jg loh.

    2. setuju, ada beberapa list yg aneh, secara yg lebih terkenal aja malah ga masuk dalam nominasi GDA sejak awal.

      1. Nah, in yg gue mau. Bpndapt it btnggung jwb. Jgn asal aneh2 aj. Tnpa mnybutkn PEMENANG (dy blang pmanang lo) mana yg aneh. Biar nanti ad yg mluruskn knpa bgni n knpa bgtu. Okeh?

      2. Perlu diperjelas mungkin ya chingu …
        Mungkin maksud “artis” yg terkenal itu spt 2NE1, 2PM, 2AM, B2ST,T-ARA deelel
        Biasanya mereka2 Itu langganannya jawara DIGITAL 🙂

Comments are closed.